Berbicara mengenai keperawanan di Indonesia memang masih menjadi hal yang tabu. Entah kenapa dan apa penyebabnya, yang namanya ‘perawan’ menjadi salah satu hal paling utama yang harus diperhatikan saat berbicara soal wanita. Saat seorang wanita sudah kehilangan keperawanannya, stigma-stigma semacam cewek yang sudah gak perawan itu cewek gampangan atau mereka adalah cewek yang tak bermoral sudah pasti mengucur deras ke arah mereka yang sudah hilang perawannya.

Keperawanan seorang wanita adalah harta berharga yang harus diberikan kepada lelaki yang sudah jadi suami. Namun, apa daya jika saat ditengah jalan seorang wanita ini terpaksa melepas keperawanannya kepada sosok pria yang dia rasa tepat, itu bukan berarti bahwa mereka pendosa besar yang tidak akan diampuni seumur hidup kan?

Melepas keperawanan memang kadang berbuah penyesalan. Tapi jangan hukum dirimu sendiri dengan bertahan bersama pria yang menyakitimu

Jangan memenjarakan diri via free-hdwalp4pers.blogspot.com

Kalau ditanya soal cewek yang rela melepas keperawanan demi pacar, sudah pasti jawabannya sangat disayangkan. Pacar adalah orang yang belum tentu benar-benar jodoh kita. Bisa jadi dia orang asing yang hanya berlabuh sejenak di hati, bisa juga dia adalah jodoh yang kita nant. Kita tak akan pernah tau sebelum waktu membuka tabir perannya kepada kita. Meski memang salah, namun kamu tak perlu menghukum dirimu seumur hidup dengan memilih untuk bertahan. Tak perlu lah kamu menyiksa diri memilih bertahan hanya karena kamu sudah tak perawan dan takut tak ada cowok lain yang akan melirikmu. Lebih baik pergi dan maju daripada kamu harus menghabiskan sisa hidupmu dengan cowok semacam itu. Janda saja masih ada yang mau, lalu fikiran bahwa setelah kehilangan keparwanan tidak akan ada laki-laki yang mau itu datangnya darimana?

Setelah mendapatkan keprawananmu harusnya dia tambah sayang, jika tidak, berarti dia bukan untukmu. Lebih baik kamu tinggalkan dia sebelum kamu semakin tersakiti

Lebih baik kamu pergi via maikeborn.tumblr.com

Advertisement

Jika dia berbuat jahat atau bahkan abusive kepadamu setelah merenggut keparwananmu, sudah jelas dia bukan cowok baik-baik. Tidak perlulah bertahan dengan cowok semacam itu. Memang benar ada pasangan yang melakukan hubungan sebelum menikah dan toh akhirnya mereka menikah juga. Tidak semua orang seberuntung pasangan-pasangan beruntung tersebut. Jika cowokmu tidak lebih cinta padamu setelah melakukan hubungan seksual, sudah jelas dia bukan cowok yang baik dan tidak perlu kamu pertahankan. Masih banyak cowok di luar sana yang tidak memikirkan hal-hal konyol seperti keprawanan itu.

Belum lagi saat dia memberikan siksaan batin – apalagi sampai fisik – demi memuaskan kepentingan pribadinya. Bertahan dengan cowok seperti itu perlahan akan membunuhmu!

Tolonglah dirimu sendiri via popista.com

Karena setiap cewek Indonesia sudah pasti punya pandangan keperawanan mereka itu hal yang istimewa, tak mungkin jika ada diantara mereka yang rela melepasnya begitu saja tanpa ada rasa khawatir di dalam dada. Tak jarang cewek bakal nurut dan melakuan apa saja agar mereka dinikahi oleh si cowok pasca si cewek melepas keperawanannya. Tak peduli walau mereka dipukuli, hidupnya diatur atau bahkan batinnya disiksa oleh tindakan semena-mena si cowok, ada saja cewek yang memilih untuk bertahan dengan alasan ingin dinikahi. Tapi apa kamu yakin kalau dia bakal berubah jadi baik saat udah nikahin kamu? Kalau sekarang aja nyiksa, gimana nanti saat dia sudah sah jadi kepala keluarga?

Di luar sana masih ada kok cowok yang mencintaimu tanpa batas. Daripada bertahan dengan cowok yang kurang ajar, mending kamu pergi dan mencari pria yang benar-benar cinta

Di luar sana masih banyak cowok yang mau menerima via www.bisnisislam.com

Daripada kamu memilih untuk bertahan dengan cowok kurang ajar, bukankah lebih baik kamu memberanikan diri untuk pergi dan mencari calon imam yang lain. Jangan jadikan alasan takut karena ‘cowok-cowok gak mau menerimamu karena kamu telah melepas keperawananmu’ sebagai alasan untuk memaksa dirimu bertahan. Di luar sana masih ada kok cowok-cowok yang berpikiran terbuka dan tak peduli dengan kesalahanmu di masa lalu. Memang sih kalau ditanya, mendapatkan istri yang masih perawan itu idaman banyak pria, tapi bukan berarti kami fokus hanya soal perawan. Satu kesalahan tak akan merusak seluruh masa depanmu. Yah, asal kamu tak lagi bertindak gegabah dan setia kepada pasangan barumu yang mau menerimamu apa adanya itu.

Kamu perlu bergerak maju dan memilih untuk memperbaiki hidupmu. Itu satu-satunya cara agar kamu tak lagi terganggu oleh hilangnya keperawananmu

Di luar sana banyak yang ingin memilikimu via kwizoo.com

Sekali lagi, tolong jangan biarkan hilangnya keperawananmu sebagai penghambat laju hidupmu. Iya, kamu memang sudah kehilangan satu hal paling berharga bagi wanita, tapi bukan berarti kamu harus memenjarakan diri seumur hidupmu. Alih-alih bertahan dan memenjarakan diri sendiri, lebih kamu berani untuk pergi dan bergerak maju. Alihkan fokusmu untuk memperbaiki diri. Entah itu dengan cara bekerja, mengikuti berbagai macam acara hingga mengubah fokusmu ke urusan pendidikan. Siapa tau dengan begitu kamu bisa menemukan tambatan hati yang tak mempedulikan kamu sudah tidak suci lagi. Daripada kamu bertahan dan hidup susah seumur hidup, lebih baik kamu fokus menatap masa depanmu~