Kata selingkuh memang sebuah momok yang paling menakutkan dalam sebuah hubungan. Banyak sekali hubungan yang berakhir gara-gara hal ini. Memang benar, selingkuh itu adalah hal yang menyebalkan. Tidak ada satupun manusia yang ada dalam sebuah hubungan mau diselingkuhin.
Tetapi, kadang ada sedikit perbedaan pengartian selingkuh antara cowok dan cewek. Perbedaan inilah yang membuat cowok dan cewek saling salah paham. Bukanya ingin membela salah satu pihak, namun selingkuh sejatinya memiliki beberapa kriteria, yang mana jika seseorang melakukan sesuatu yang tidak memenuhi kriteria tersebut, maka dia tidak bisa disebut selingkuh. Cewek cenderung lebih ketat dalam mengartikan kata selingkuh, sementara cowok cenderung lebih loose dalam memaknai kata ini.

Bagi cowok, chatting sama cewek itu bukan selingkuh, hanya menjaga silaturahmi 😀

Chatting doang mah gak selingkuh via www.cangcut.net

Bagi beberapa cewek, saat cowoknya rajin chat sama seorang cewek, maka dia sudah bisa dianggap selingkuh, namun bagi cowok, ini bukan selingkuh. Cowok sebenarnya sadar bahwa ini bisa menjadi salah satu langkah awal untuk masuk ke zona perselingkuhan, namun bagi cowok, ini bukan selingkuh. Kebalikanya, saat cewek menanggapi chat dari cowok lain, maka ada peluang besar dia selingkuh karena cewek tidak akan mau repot-repot bales chat dari cowok yang dia tidak nyaman.
Jika semua hubungan chating dianggap selingkuh, maka sesungguhnya semua orang sudah selingkuh ribuan kali karena semua orang punya satu orang yang memang sangat nyaman untuk diajakin chating, jauh lebih nyaman dari pacarnya masing-masing. Di pikiran cowok, chatting itu bukan selingkuh, hanya menjaga peluang aja. 😀

Bagi cewek jalan bareng itu selingkuh. Bagi cowok jalan bareng itu yang jalan bareng, gak ada arti apa-apa

jalan doang ini, bukan selingkuh via dhogadho.com

Satu hal yang sering kali jadi bahan berantem dan dikaitkan dengan selingkuh adalah jalan bareng. Bagi cewek, jalan bareng kadang sudah bisa disebut selingkuh. Cewek sering suka terlalu cepat mengambil kesimpulan. Kalau jalan bareng uda pasti selingkuh, padahal yan gak juga. Ada banyak orang yang jalan bareng tapi yang gak selingkuh, gak saling suka bahkan. Tapi seringnya cewek gak mau tau. Kalau cowoknya jalan sama cewek lain, seringnya sudah diartikan selingkuh. Padahal, jalannya kadang hanya ke mall atau ke kafe yang jauh dari hal-hal berbau mesra.
Kebalikanya bagi cowok, jalan bareng bukan selingkuh. Bagi cowok jalan bareng dengan temannya itu hal yang wajar. Cowok kebayakan yakin kalau semua orang butuh teman lain selain pacarnya. Karena itu, kadang orang yang punya pacar sekalipun sah-sah aja kalau mau jalan bareng dengan teman lawan jenisnya.

Buat cowok selingkuh itu harus jadian. Buat cewek selingkuh itu dimulai di otak

Advertisement

bagi cewek mah, mikir doang uda dikira selingkuh via papasemar.com

Buat cowok, selama tidak jadian, berarti sebuah hubungan tidak bisa disebut perselingkuhan. Mau itu jalan bareng, nongkrong bareng bahkan tidur bareng, buat cowok itu bukan selingkuh asalkan tidak jadian. Karena bagi cowok selingkuh itu artinya saat seseorang yang sudah punya pacar jadian lagi dengan orang lain.
Kebalikanya, bagi cewek semua hal tentang cewek lain akan dianggap sebagai perselingkuhan. Jangankan jalan bareng, kalau sampai ketahuan mikirin mantan aja kadang sudah dianggap selingkuh. Bagi cewek perselingkuhan itu dimulai dari fikiran. Saat seseorang sudah memikirkan orang lain, maka dia sudah bisa dianggap selingkuh.
Tidak selalu saat cowok chatting dengan cewek adalah selingkuh, pun demikian tidak selalu cewek yang punya sahabat itu tidak akan selingkuh dengan sahabatnya. Cewek memulai selingkuh dari kenyamanan, semantara cowok akan mulai selingkuh dari ketertarikan.