Tahun 2016 adalah tahun yang sangat spesial bagi cowok-cowok di seluruh dunia. Pada tahun ini, ada paling tidak 6 film superhero yang akan tayang di layar lebar. Dibuka dengan penayangan Deadpool pada Februari tahun ini hingga nanti ada Doctor Strange pada bulan November, cowok-cowok bakal dipuaskan dengan penampilan superhero idola. Ngomongin soal superhero, setiap cowok pasti punya pahlawan idola saat kecil. Mau itu idola yang cuman buat keren-kerenan aja sampai idola yang menginspirasi, setiap cowok pasti punya idola!

Nah, berikut Hipwee kasih tau beberapa superhero yang jadi idola cowok-cowok saat mereka kecil dulu. Karena superhero tersebut, cowok-cowok jadi gak tak gampang menyerah saat berjuang. Selain itu, karena para superhero itulah anak-anak cowok belajar kejujuran, sifat pantang menyerah, dan kebaikan.

Adalah Superman yang dulu mengajarkan cowok untuk selalu berjuang dengan jujur! Kamu tak boleh menyerah meski cobaan terus datang

Man of Steel via filmjamblog.wordpress.com

Siapa sih cowok yang tak pernah mengidolakan Superman? Pahlawan yang memiliki julukan “Man of Steel” ini memang idola cowok-cowok sedari dulu. Fisik yang kuat membuat setiap cowok pingin jadi seorang Superman. Disamping punya fisik dan karisma yang diidolakan oleh semua cewek, sifat Superman yang selalu berjuang dengan jujur menjadi daya tarik tersendiri dari Man of Steel. Meski dia sering dijahili oleh trik kotor dari musuhnya, namun Superman tak pernah membalasnya dengan trik kotor pula. Ia selalu berjuang dengan jujur meski cobaan terus berdatangan. Itulah hal yang diajarkan Superman kepada cowok di masa kecil kami dulu. Meski kuat, dia gak jahat. Tidak menindas yang lemah.

Sementara Batman mengajarkan agar kita harus selalu berusaha. Meski kaya, Batman tetap harus berusaha agar bisa menjadi pelindung kota tercinta

Dark Knight via www.dailysuperhero.com

Advertisement

Karakter Bruce Wayne yang memerankan tokoh Batman adalah karakter yang dipuja oleh setiap wanita. Bayangkan saja. Bruce Wayne adalah tokoh yang punya paras tampan, punya harta melimpah dan punya kecerdasann yang jauh di atas rata-rata orang biasa. Cewek mana yang gak luluh sama dia? Meski demikian, Bruce tak pernah santai-santai. Walau dia salah satu orang paling kaya dan berpengaruh di dunia, namun dia selalu berusaha untuk jadi lebih baik lagi. Dia selalu memikirkan rencana 3-4 langkah di depan orang pada umumnya demi keamanan kota tercintanya. Nah, sifat Batman yang tak pernah berhenti berusaha ini yang kami pegang sedari dulu. Kaya bukan berarti manja. Bruce Wayne tetap bekerja mati-matian untuk kota yang dicintainya.

Ingat Ranger merah? Dialah sosok pemimpin yang karakternya selalu jadi rebutan oleh cowok-cowok saat bermain bersama teman-teman

Pilih yang mana? via www.tumblr.com

Saat nonton Power Ranger, kamu yang cowok pasti tau dong siapa yang paling sering direbutin? Yak, adalah sosok Ranger Merah yang selalu jadi rebutan cowok-cowok untuk diperankan. Dulu waktu kami masih kecil, ketika ditanya mau jadi Ranger yang mana, jawabannya pasti Ranger Merah. Sampai-sampai rebutan sama teman sepermainan gara-gara saking pinginnya jadi Ranger Merah. Kenapa kok Ranger Merah? Sederhana saja sih. Karena Ranger Merah adalah sosok pemimpin yang pemberani. Cowok mana sih yang gak mau punya karakter pemberani sebagai pemimpin? Dua karakter penting yang cowok banget itu adalah hal yang diajarkan Ranger Merah dan sampai sekarang masih kami terapkan! Tidak hanya pemberani, ranger merah juga merukan sosok yang bertanggung jawab.

Mas Kotaro Minami sebagai Baja Hitam juga mengajarkan cowok-cowok agar berjuang tanpa pamrih. Meski harus jatuh bangun, niat baik itu harus tetap suci

Oh… Nama pemerannya Kurata Tetsuya, toh… via shin-getter.tumblr.com

Mas Kotaro Minami adalah inspirasi cowok-cowok Indonesia pada masa kecilnya. Banyak loh cowok-cowok yang sampai sekarang masih ingat dengan gerakan legendaris Kotaro Minami saat akan berubah jadi Ksatria Baja Hitam. Pahlawan legendaris asal Jepang yang selalu membela kebaikan ini menjadi idola cowok-cowok karena sifatnya yang selalu berjuang tanpa pamrih. Bayangkan sudah berapa kali mas Kotaro Minami menyelamatkan bumi (Seringnya Jepang, sih) dari serangan monster-monster jahat? Tapi apakah dia pernah memamerkan kesuksesannya di depan orang-orang? Tidak! Mas Kotaro berjuang tanpa pamrih demi umat manusia. Itulah ajaran yang sampai sekarang masih kami pegang.

Ultraman juga jadi idola bagi cowok-cowok pada masanya. Ultraman mengajarkan kepada cowok-cowok untuk selalu percaya pada kebaikan!

Ultoraman Tiga!!!! via tfisher88.tumblr.com

Kami para cowok dulu sering banget nonton Ultraman di layar kaca. Mulai dari Ultraman, Ultraman Tiga, Dyna dan lainnya, semuanya berjuang demi keselamatan umat manusia. Mereka berjuang melawan alien dan monster yang berniat untuk merusak dan mengganggu ketentraman bumi. Namun, tak selamanya perjuangan Ultraman berjalan dengan lancar. Ada kalanya dia kalah dan kehabisan tenaga. Meski begitu, pada akhirnya Ultraman tetap bisa memenangkan pertarungan karena kepercayaannya yang tinggi kepada kebaikan. Ia percaya bahwa pada akhirnya, kebaikan umat manusia akan menjadi tenaga tak terhingga yang akan membantunya mengalahkan musuh-musuh jahat! Sampai sekarang, ajaran dari Ultraman ini yang kami pegang agar tetap percaya dunia.

Nah, itu tadi beberapa pahlawan yang dulu jadi panutan bagi cowok-cowok. Tak cuma karena mereka keren, kuat, dan punya kekuatan hebat saja, loh. Lebih dari itu, mereka menjadi panutan karena mereka memberikan pelajaran soal moral dan kebajikan yang sampai sekarang masih kami pegang dengan erat! Seperti Aditya Alkatiri yang suka banget sama action figure, hihi.