Siapa sih yang lebih “ngenes” dalam sebuah hubungan antara cowok dan cewek? Mayoritas orang, bahkan cowok sekalipun, pasti akan menjawab bahwa cewek lebih “ngenes” hidupnya dibandingkan dengan cowok. Harus jadi “pelayan” laki-laki, menyediakan segalanya, dan mengandung anak si laki-laki tersebut. Ya, kalau kita ngomongin tahun 1800-an memang benar sih, cewek memang lebih ngenes. Namun, di zaman modern ini apa benar seperti itu?

Di zaman yang sudah serba maju ini nampaknya cowok juga nggak kalah “ngenes” dibandingkan cewek, lho. Banyak hal yang meskipun dianggap sepele sebenarnya sangat menyebalkan buat cowok. Tapi apalah artinya cowok? Mana ada orang yang peduli dengan uneg-uneg cowok dalam hal hubungan? Makanya kali ini Hipwee mau ngasihtau kamu apa saja yang sebenarnya bikin nyesek para cowok. Langsung disimak yuk!

1. Salah satu takdir utama cowok dalam hubungan, apapun yang terjadi cowok harus kerja

Mau nggak mau harus kerja! via homeofficecareers.com

Dalam masyarakat kita, di Indonesia Raya tercinta ini, derajat seorang cowok diukur dari pekerjaannya. Jadi, cowok nggak bisa memilih untuk tidak bekerja karena bagi masyarakat itu adalah aib. Apapun yang terjadi cowok harus jadi penyedia. Nggak bisa sebaliknya. Jangankan nggak punya kerjaan, gaji cowok kalah dari istrinya saja itu sudah bisa dianggap aib. Lah, rezeki orang kan beda-beda. Kalau memang rezeki si cewek lebih gede, manusia fana ini mau ngomong apa? Demo sama Tuhan yang Maha Kuasa? Duh!

2. Cowok dianggap peyedia segalanya. Makan, belanja, apa saja ya cowok yang harus nyediain

Harus nyediain semuanya! via i.huffpost.com

Hampir sama dengan poin pertama sih ini tapi ini agak ironis. Tahu kan kalau cewek sekarang seringnya menganggap dirinya sendiri sebagai manusia mandiri yang nggak butuh bantuan cowok. Tapi kalau sudah dalam relationship semua itu berubah, cowok harus bisa menyediakan segalanya.

Tentu saja ini nggak berlaku buat semua orang, tapi masih banyak yang beranggapan bahwa cowoklah yang harus menyediakan segala-galanya. Kencan, cowok yang bayarin. Ulang tahun, cowok wajib beliin kado. Pun demikian kalau cewek mau ke mana-mana. Cowok harus siap sedia mengantarkan! Kalau nggak mau, cowok dianggap nggak perhatian. Nggak layak jadi pasangan. Berat ini! Lha dikira cowok nggakngurusin hidupnya sendiri apa ya…

3. Cowok nggak boleh kelihatan lemah tapi cewek boleh. Ini stereotip yang menyiksa kaum adam!

Cewek bebas nangis tapi cowok nggak boleh! via

Ingat lagu Ada Band yang bilang “karena wanita ingin dimengerti”? Kamu yang manggut-manggut sambil ngerasa lagunya bener harus mikir ulang. Lha emangnya cowok nggak butuh dimengerti juga apa? Pandangan yang sangat tidak adil ini membuat cowok nggak bebas curhat. Apalagi kalau nangis, wah sudah jadi aib itu. Kalau cewek nangis karena cowok, berarti si cowoklah yang salah. Tapi kalau cowok nangis karena cewek, berarti si cowok yang cengeng. Kira-kira adil nggak kayak gitu?

4. Nunggu cewek dandan itu rasanya pengen ngamuk tapi nggak bisa. Cowok harus bisa mengerti kebutuhan dandan ceweknya

Ngapain aja sih? via images.saloona.co.il

Apa sih yang dilakukan cewek kok makan waktu lama banget buat dandan? Cowok jadi wajib hukumnya punya kesabaran nungguin ceweknya dandan. Padahal selama nungguin ceweknya dandan, cowok yang sudah tampil ganteng sebelumnya bisa-bisa jadi kucel lagi. Untung aja cowok nggak butuh banyak hal buat dandan. Cukup pakai parfum dan cuci muka. Sudah selesai. Dan kabar baiknya, sekarang perusahaan kosmetik sudah membuat produk khusus untuk cowok yang bisa membuatnya tampil maksimal meski dengan usaha yang sederhana seperti Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel.

Biar tetep fresh!

Dengan formula gel pembersih matcha, Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel bisa membersihkan debu polusi dan minyak berlebih pada kulit wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Justru wajah akan terasa segar dan fresh seharian. Pas banget buat cowok-cowok yang seharian aktif diluar. Nggak cocok dan malah jerawatan? Santai, karena Garnier Turbo Light Oil Control Matcha Gel ini #PastiMatch dengan semua jenis kulit. Jadi nggak harus berlama-lama di toko kosmetik untuk memilih produk yang cocok untuk kulit. Kering, sebel, dan kucel karena nungguin cewek selesai dandan? Cuci muka dengan Garnier Men Turbo Light Oil Control Matcha Gel aja. Jamin langsung fresh lagi seperti semula!

Meskipun kita para cowok bisa mengerti keribetan dandan cewek, tapi entah kenapa nungguin cewek dandan itu tetaplah menyebalkan. Maaf, ya. 😀

5. Cowok selingkuh artinya cowok itu buruk. Cewek selingkuh artinya cowoknya nggak mampu menyediakan segalanya buat si cewek

Pokoknya yang salah cowok! via cdn.wittyfeed.com

Ini mungkin hal paling nggak adil yang dialami cowok dalam hubungan. Kenapa sih semua orang menolak fakta bahwa semua manusia itu bisa selingkuh? Nggak hanya cowok, cewek juga bisa banget selingkuh. Tapi di masyarakat kita, cowok nampaknyanggak pernah kelihatan bagus dalam situasi perselingkuhan. Kalau si cowok yang selingkuh berarti cowoknya kurang ajar. Tapi kalau ceweknya yang selingkuh berarti cowoknya yang nggak mampu jaga ceweknya. Kok bisa nggak adil gini ya? 😮

Bukannya mau belain cowok sih. Inti dari artikel ini adalah bahwa cowok juga mengalami hal berat dalam sebuah hubungan. Nggak hanya cewek yang repot, berat, dan sakit. Cowok juga mengalami hal itu. Jodoh itu bukan titik tapi sebuah garis tanpa ujung. Kamu bisa saja jodoh detik ini namun di detik berikutnya kamu nggak jodoh. Untuk mempertahankan garis jodoh, cowok dan cewek harus bisa saling berkompromi. Harus bisa pengertian dan saling menguatkan.

Dan please, jangan protes apalagi menuduh macam-macam kalau cowok merawat penampilan. Karena cowok juga butuh bantuan untuk bisa tampil fresh seharian. Salah satu caranya dengan memakai Garnier MenTurbo Light Oil Control Matcha Gel yang #PastiMatch untuk semua jenis kulit ini…

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya