Bagi cowok, cewek kadang bisa menjadi makhluk yang paling egois. Pernah nggak sih, guys, kamu mengalami diminta melakukan sesuatu, padahal sebenarnya kamu itu nggak mau melakukannya karena malu? Tapi mau gimana lagi, kadanga menolak hanya akan menimbulkan rasa tak enak.

Bagai memakan buah simalakama, cowok mengalami kebingungan. Satu sisi cowok nggak mau bikin ceweknya marah, tapi satu sisi lain, dia nggak mau bikin malu sendiri. Penasaran kan hal sederhana apa saja yang bisa bikin cowok malu gara-gara cwek.

1. Sekali atau dua kali foto selfie di tengah keramaian mungkin nggak masalah. Tapi kalau keseringan, cowok yang nggak pemalu pun bisa malu~

Jangan keseringan ah via www.colourbox.com

Jiwa narsis memang susah lepas dari jiwa para cewek. Nggak heranlah banyak banget cewek yang sering berselfie riya ketika kencan bersama cowoknya. Bagi cowok, sekali atau dua kali foto buat sekedar mengabadikan momen mungkin bisa dipahami. Tapi, kalau permintaan selfie bareng dari si cewek sudah dirasa kelewat batas, cowok jelas bisa keki sendiri. Bisa sampe ratusan itu jumlah file foto di handphone ceweknya. Apalagi kalau di tempatnya bagus buat foto-foto. Sudah habislah riwayat cowok.

2. Bakal ada perasaan serba salah dari seorang cowok ketika diajak orangtua pacarnya buat gabung acara keluarga

Diajak gabung keluarga via www.hotel-r.net

Advertisement

Ketika hubungan asmara sudah menginjak waktu yang cukup lama, beberapa orang mungkin akan berpikiran sedikit melangkah lebih maju. Contoh konkretnya sih, cowok sowan ke rumah si cewek. Ya, entah buat kencan, atau mungkin kenalan. Nah, ketika si cowok cukup berhasil mendekati orangtuanya. Akan muncul rasa nyaman juga dari orangtua si cewek, yang bisa membuat si cowok diundang ikut acara keluarga. Mau nolak undangannya, bakal ada perasaan nggak enak. Mau pergi pun takut ada perasaan malu, nanti bisa mati gaya kalau ketemu sama keluarga besarnya.

3. Cowok bisa nggak nyaman kalau ceweknya terlalu nempel pas dibonceng. Apalagi waktu di lampu merah

Seorang cewek memeluk cowoknya ketika mengendarai motor tampaknya sudah jadi pemandangan lumrah. Coba deh kamu keluar rumah, terus menuju jalan raya, kamu pasti bisa dengan mudah menemukan mereka. Hipwee Boys yakin, kebanyakan dari kamu pun pernah merasakan kenyamanannya. Namun kenyamanan tersebut bisa berubah kala cewekmu terlihat terlalu nempel. Apalagi dia melakukannya tepat ketika motor berhenti di sebuah lampu merah. Mbok ya nggak usah terlalu nempel gitu pada saat itu. Nggak enak sama pengguna kendaraan lain yang berhenti di lampur merah tersebut. Apalagi kalau mereka jomblo, kan nggak enak sendiri jadinya. 😀

4. Seneng sih kalau cewek menggandeng tangan cowok. Tapi bisa malu kalau dilakukan di tempat yang nggak tepat

Malu ah deket rumah via www.rd.com

Sekali lagi, cewek mesti sadar lingkungan kalau ingin terlihat mesra dengan cowoknya. Salah satunya soal gandengan tangan. Cowok bisa malu kalau ceweknya mengaitkan tangan, tapi lingkungan sekitarnya adalah lingkungan yang nggak jauh dari rumah. Begitu juga kala cewek melakukannya di tempat rekreasi religi. Aduhhh, malu sama norma. Mbok ya pilih-pilih tempat~

5. Cewek mengungkapkan kejelekan-kejelekan cowoknya di depan teman-teman atau keluarganya

Itu tuh aib aduhhh~ via drizly.com

Setiap orang pasti mempunyai lingkaran sosialnya masing-masing. Pun begitu dengan mereka yang telah berpasang-pasangan. Dan kalau sudah saling dekat dengan kawan dari pasangnya masing-masing, sebuah pertemuan sangat mungkin terjadi. Nah kalau cewek cerita soal keburukan tentang cowoknya, si cowok pasti bakal malu sendiri. Kesel juga sih pastinya.

Gimana? Sudah cukup menjelaskan perlakuan-perlakuan apa saja yang bisa bikin malu. Cowok pasti berharap cewek bisa lebih bijak lagi. Oiya, kalau kamu (pembaca cowok) punya keresahan lain yang tersebut pada poin-poin di atas, jangan ragu buat beritahu kami di kolom komentar yak!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!