Dalam kepercayaan banyak agama, surga merupakan tempat di alam akhirat (setelah kehidupan dunia) yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya roh-roh manusia yang semasa hidup di dunia berbuat kebajikan sesuai ajaran agamanya. Akan tetapi, dasar manusia, kita ini sering menciptakan istilah-istilah unik yang kreatif. Salah satunya: surga dunia.

Istilah ini kerap dilekatkan dengan kaum cowok. Sebab, sering digunakan cowok dalam membesar-besarkan sesuatu, terutama saat dia merasakan sebuah hal yang nikmat dan memuaskan. Eits, jangan berpikir jorok dulu. Hal yang bakal Hipwee Boys bagi kali ini jauh dari yang namanya jorok. Penasaran, ‘kan? Yuk, langsung simak!

1. Dibikinin mie instan goreng gratis. Siapa yang bisa tolak surga satu ini? Apalagi kalau pas hujan, lengkap sudah!

Semoga yang menciptakan mie ini masuk surga via nunik99.wordpress.com

Hujan turun dengan cukup deras dan membuatmu terpaksa menunda pulang dari kantor. Namun, tiba-tiba teman kantormu yang cewek menawari hal yang siapa pun tak bisa tolak. Temanmu berkata, “Mau Indomie goreng nggak?”. Tanpa pikir panjang, kamu pasti langsung mengiyakan tawarannya. “Wahhh, makasih banyak ya. Maaf ngerepotin,” katamu basa-basi.

Sepuluh menit kemudian, hidangan mie instan goreng tiba di hadapanmu dan siap disantap. Di tengah suara hujan, kamu dan temanmu akhirnya menikmati sore yang hangat karena pertukaran obrolan sembari menyantap “surga dunia” berwujud mie instan goreng.

2. Habis salat Dzuhur di tengah suhu panas siang, kita ketiduran di lantai masjid yang terkenal dingin

Advertisement

Adem banget cuyy via bulletinmetropolis.com

Bagi teman-teman muslim, tertidur lelap dalam suasana panasnya cuaca di sebuah masjid merupakan “surga tersendiri”. Biasanya cowok-cowok bisa dengan mudah tak sadarkan diri menutup mata paska melaksanakan solat Dzuhur. Ademnya lantai masjid memang sudah menjadi rahasia umum. Sehingga tak heran kalau dinginnya lantai seperti surga tersendiri.

3. Dapat hadiah nonton gratis tim sepakbola kesayangan di stadionnya langsung. Speechless pasti ini

Surgaaaaaaaaa via pbs.twimg.com

Sekarang ini, banyak sekali komunitas pecinta klub Eropa di Indonesia. Bak gayung bersambut, biasanya tak sedikit perusahaan yang punya afiliasi dengan klub-klub luar tersebut bekerja sama dengan komunitas-komunitas terkait. Kita tahu sendirilah kalau Indonesia ini merupakan pasar yang menarik. Namun feedback mereka biasanya tak kecil juga. Tak sedikit perusahaan yang mengadakan kompetisi yang bisa bikin seseorang menonton klub kesayangannya langsung di kandangnya.

Tahu sendiri ‘kan kalau tiket ke Eropa mahalnya luar biasa. Belum akomodasi lain dan konsumsi. Jadi sebuah anugerah tersendiri ketika ada orang yang dapat “surga dunia” berupa fasilitas nonton klub kesayangannya langsung di Eropa sana. Duhhh, pengen jadinya.

4. Punya kesempatan temu dan sapa dengan salah satu pemusik favorit. Nggak lupa foto bareng ya~

Hehehe via pbs.twimg.com

Berbeda dengan klub bola Eropa kesayangan, jumlah pemusik favorit kita biasanya bisa lebih banyak. Apalagi kalau mereka pemusik internasional. Nah ketika ada kesempatan datang untuk meet and greet dengan pemusik favorit kita tersebut, kita merasa campur aduk minus rasa sedih. Inilah salah satu perwujudan “surga dunia”.

5. Suhu udara tinggi memang bikin emosi, tapi sebuah ATM di tepi jalan bisa jadi obat. Fiuhhh…

Ngademnya nggak gini juga via pbs.twimg.com

Indonesia memang negara yang punya suhu panas kalau lagi musim kemarau. Terlebih bagi mereka yang hidup di daerah perkotaan. Panasnya bisa berjubel. Namun ketika kita tak sadar punya kebutuhan finansial dan terpaksa harus ke ATM, kita menemukan “surga dunia” di sana. Ademnya ruangan yang tak lebih dari 2 m x 2 m tersebut adalah surga tersempit yang pernah ada di dunia. Maaf ya kalau lebay, :))

Hal apalagi sih yang dianggap sebagian besar cowok sebagai “surga dunia”? Yuk, langsung dibuka saja halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya