Ada yang bilang, cewek memikirkan penampilannya saja untuk menarik lawan jenis. Bahkan, cewek akan tampil maksimal dengan berbagai riasan guna membahagiakan cowoknya. Alibinya sih begitu. Tapi bagi cowok, itu semua berlebihan. Sebab ketika mereka sudah sepakat untuk menjalin komitmen, berdandan itu nggak selalu wajib. Cuma di saat-saat tertentu saja.

Tapi bukan itu yang jadi permasalahan, melainkan perjuangan cewek yang rela menjadi atau melakukan apapun untuk membahagiakan pasangannya. Dandan hanya bagian kecil dari perjuangan cowok untuk membahagiakan cowoknya. Namun, seringnya, cowok nggak sadar akan apa yang sudah dilakukan oleh cewek untuk membahagiakannya. Nah, kali ini Hipwee Boys akan mengungkapkan soal perjuangan cewek untuk membahagiakan cowok. Semoga kalian para cowok jadi sadar setelah membaca ini!

Hal yang paling sepele, cewek rela lembur di hari kerja biar bisa jalan sama cowoknya di akhir pekan

Weekend pengen ketemu patjar. via shutterstock.com

Pernah nggak kamu bertanya pada cewekmu, kenapa akhir pekan dia selalu bisa kamu ajak jalan? Alasan yang berterima, pertama, mungkin karena dia pengen melepas penat. Kedua, mungkin juga karena pekerjaannya sudah dia kerjakan jauh hari sebelum akhir pekan. Nggak pernah kepikiran, kan? Ya, sebenarnya cewek selalu menyempatkan untuk lembur di hari kerja daripada harus kerja di akhir pekan. Balik lagi, semua itu demi ceweknya. Sementara cowok, hanya sedikit yang akan rela melakukan hal itu. Kalau nggak terpaksa.

Jangan pandang sebelah mata cewek yang berusaha untuk belajar masak. Itu semua juga demi cowok loh!

Belajar masak itu susah loh! via theamaranta.com

Advertisement

Memang, untuk meuaskan cowok, hanya perlu dua hal: cewek yang nggak cerewet dan makanan enak. Kalau dua hal itu ada di depan mata, cowok manapun akan takluk dan nurut. Maka dari itu, hampir semua cewek berusaha sekuat tenaga untuk bisa masak.

Bukannya apa-apa, tapi cewek yang sama sekali nggak mengerti soal dapur dan seketika belajar untuk mengenal dan memasak, itu sebuah perjuangan yang perlu cowok apresiasi. Mungkin kalau zaman dulu, cowok bisa dengan mudah cari cewek yang bisa masak dan enak. Tapi zaman sekarang? Paling mudah cari cewek yang kerjanya sudah mapan!

Hal yang nggak pernah cowok pahami, sebenarnya cewek rela menunggu hingga larut cuma buat cowoknya balas chat

Nunggu itu capek lho, Mz. via oikotietyöpaikat.fi

Kalau yang satu ini sebenarnya pengecualian. Nggak semua cewek dan nggak setiap waktu cewek rela melakukan hal ini. Menunggu hal yang sia-sia. Cewek hanya akan menunggu balasan dari cowoknya ketika mereka sedang membicarakan hal yang serius. Dalam momen ini, kalau tiba-tiba cowok menghilang tanpa membalas chat dari cewek, jelas cewek akan setia menantinya. Ya, tentu dengan emosi yang sudah di ujung kepala.

Harusnya, cowok sadar akan hal ini. Kalau memang momennya lagi nggak baik, jangan pernah berpikir untuk pergi tanpa membalas chat dari cewek. Karena menunggu bagi cewek itu sangat sakit. Kita sebagai cowok harusnya peka sedikit dong dengan masalah ini.

Demi tampil cantik dan langsing, sebagian besar cewek rela untuk diet sebelum menikah. Padahal persiapan menikah itu bikin stres

Love you! via pinterest.com

Mungkin cowok akan menganggap ini sebagai alibi cewek agar bisa terlihat cantik saat menikah nanti. Tapi cowok nggak pernah berpikir bahwa penampilan cantik nan anggun itu sepenuhnya hanya karena untuknya. Cewek memang sengaja diet mati-matian menjelang hari pernikahannya. Tujuannya ya cuma satu, agar pasangannya senang jika calon istrinya tampil cantik di depan tamu undangan. Sementara, persiapan untuk pernikahan itu bikin stres. Padahal, kebanyakan cewek kalau stres, nafsu makannya akan berlipat ganda. Berat, kan?

Yang nggak bisa terbantahkan, cewek bisa percaya hingga 100 persen kalau sudah cinta sama cowok

Aku percaya kamu. via pinterest.com

Inilah perjuangan alias bentuk nyata cinta cewek demi cowoknya. Kalau cewek sudah cinta mati dengan cowoknya, dia akan menaruh kepercayaan 100 persen untuk cowok tersebut, tanpa terkecuali. Bahkan kalau cowoknya berbohong pun, cewek bakal tetap percaya bahwa dia nggak melakukan hal yang aneh-aneh. Padahal, mendapatkan kepercayaan dari cewek itu sebenarnya susah loh. Ya, cuma karena cinta.

Ya, itulah beberapa hal yang menjadi bukti cinta cewek ke cowok. Cewek rela melakukan apapun atas nama cinta. Sayangnya, ‘perjuangan bawah tanah’ cewek ini jarang sekali dibicarakan. Selalu cowok yang dinilai selalu berjuang dan berdarah-darah dalam hubungan. Padahal cewek juga mengalami hal serupa, tapi tanpa pernah diumbar. So, sebagai cowok kita harus belajar untuk bisa lebih memahami cewek, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya