Tahu bulat

Digoreng dadakan

Lima ratusan..

Gurih-gurih,

Nyoii!

Banyak dari kamu yang familiar dengan jingle di atas. Yup, jingle tahu bulat kini tengah hangat-hangatnya di telinga kita. MSG yang begitu terasa bikin kamu nggak berhenti untuk menyantapnya. Belum lagi bubuk cabainya yang pedes-pedes nagih gimana gitu…

Eits, sayangnya ini bukan artikel kuliner guys! Kali ini Hipwee memang akan ngebahas tahu bulat, tapi dalam bentuk game ponsel! Tuh kan, kurang kreatif apa Indonesia?! Tahu bulat yang tengah hits aja sampai dibikin games. Dan ternyata nggak hanya tahu bulat aja nih yang dibikin dalam bentuk game ponsel, tapi ada banyak fenomena dan kekayaan Indonesia yang ternyata diangkat menjadi games di ponsel pintar kalian. Langsung aja yuk, diintip…

1. Mau tahu caranya jadi abang tahu bulat? Sering-sering memainkan game Tahu Bulat aja..

Game tahu bulat. Digoreng dadakan. via id.techinasia.com

Dalam game buatan Own Games ini kamu diposisikan sebagai abang tahu bulat yang menjajakan dagangannya di atas mobil bak. Lalu akan ada anak-anak kecil yang membeli daganganmu. Kamu bisa mengupgrade keahlian dan bermacam item berdasarkan hasil penjualan tahumu. Item yang bisa diupgrade misalnya speaker, biar daganganmu makin terdengar seantero jagad (lebay). Bahkan kalau tahumu sudah terjual banyak, mobilmu pun bisa kamu modifikasi. Widiiih, serasa jadi abang tahu bulat beneran kan?

Advertisement

Langsung download aja guys!

2. Prabowo The Asian Tiger, game yang muncul saat ramainya kampanye pilpres.

Game Prabowo. via www.ceritamu.com

Ketika kampanye pilpres 2014 lalu, muncul games ponsel yang terinspirasi dari Jokowi dan Prabowo. Ada sekitar 40 aplikasi dan game Jokowi, sementara yang bertema Prabowo sekitar 10 aplikasi. Untuk capres dari partai Gerindra, yakni Prabowo salah satu game yang terinspirasi dari sosoknya bertajuk Prabowo The Asian Tiger. Game yang dibuat oleh Sumarson ini bertemakan perang. Jadi, kamu harus melompat untuk menghindari lubang atau hambatan yang ada di depanmu.

3. Sementara itu Jokowi juga salah satu tokoh yang paling banyak dibuatkan aplikasi dan game. Kamu punya nggak nih salah satunya?

Mirip Flappy Bird sih.. via www.merdeka.com

Aplikasi dan games yang bertema Jokowi bisa dibilang yang paling banyak nih, jumlahnya sekitar 40. Tiga diantaranya adalah game Jokowi Go!, JokowiMan, dan Jokowi Jump. Yang terakhir disebutkan teknis permainannya adalah kamu hanya perlu mengumpulkan koin untuk ngedapetin nilai. Dalam game ini Jokowi yang berkostum manusia lengkap dan bersayap lho. Penasaran sama game ini? Download aja guys! :p

4. Tumpas Teroris, game yang punya pesan untuk kaum muda agar tak terlibat tindakan terorisme. #KamiTidakTakut.

Game Tumpas Teroris. via news.okezone.com

Game yang diluncurkan oleh Kepolisian, hasil kerja sama dengan pengembang start up – Adjie Pratama ini khusus diciptakan untuk mengedukasi masyarakat luas bahwa aksi terorisme itu berbahaya. Kamu bisa mengenalkan game ini pada adik-adikmu lho, karena target pasarnya adalah anak-anak mulai usia di atas tiga tahun. Teknis permainannya adalah user game diharuskan untuk membasmi teroris dengan cara melempari mereka dengan batu dan ketapel. Nah, poin akan user didapat manakala teroris terkena lemparan batu dan ketapel. Tapi, tetap hati-hati ya, karena teroris bisa menyerang kamu. Meski sederhana, game edukatif ini tetap seru lho!

Penasaran? Unduh aja game ini di Playstore dan Amazone Store, gratiiiiiissss!

5. Fenomena ojek online yang tengah hit juga turut diwujudkan dalam bentuk game. Namanya Crazy Ojek 3D. Widiiih!

Terinspirasi dari fenomena ojek online. via m.infospesial.net

Ojek online sedang menjadi transportasi yang hits di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan kini ojek diangkat dalam bentuk game. Game karya Solite Studio, sebuah pengembang asal Madura ini bikin kamu merasakan sensasinya menjadi tukang ojek beneran. Game ini juga dilengkapi dengan teknologi virtual reality yang membuatmu bisa melihat ke segala arah. Hingga sensasi mengendarai ojek benar-benar terasa.

6. Permainan panjat pinang khas Indonesia tak luput diwujudkan dalam bentuk game.

Game Panjat Pinang. via id.techinasia.com

Game buatan Amikom Game Dev ini ditujukan untuk memperingati 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Indonesia. Teknis game ini layaknya permainan panjat pinang pada umumnya. Kamu diharuskan untuk cepat-cepat sampai puncak pinangnya untuk mengambil hadiah di atasnya. Indonesia banget kan?

 7. Melalui game Temple Rush Prambanan, kamu diajak untuk membangun candi dalam waktu satu malam.

Game bikin candi nih. via games.brothersoft.pw

Game karya studio Arsanesia ini membuatmu merasakan menjadi Bandung Bondowoso yang membangun candi dalam waktu satu malam. Teknis permainannya adalah kamu harus men-tap jin (tersedia di atas layar) yang tengah terbang membawa batu hingga batu terlepas dan jatuh ke bawah. Nah, tantangannya adalah kamu harus men-tap jin pada saat yang tepat hingga batu-batu tersebut membentuk candi. Meski fitur game-nya masih sederhana, tapi tetap layak dicoba kan?

Tuh, kan benar adanya kalau orang Indonesia memang kreatif memanfaatkan peluang. Karena fenomena yang lagi hit diwujudkan dalam bentuk game. Hayoo, buat yang penasaran, silahkan unduh sederet game di atas! :p