“Ji, bisa pinjem motor gak?”
“Buat apa Bim?”
“Mau ngajak jalan si Nurul nih. Hehe”
“Gak boleh!!! Nurul inceran gue, woy!!!”
“Hahahahaha Becanda kali, Ji”

Karena cowok adalah makhluk yang ber-ego tinggi, masing-masing dari kami pasti punya keinginan untuk menunjukkan yang terbaik di depan orang lain. Tak ada cowok yang bersedia kalah sama cowok lain. Apalagi kalau urusannya berhubungan sama masa depan, calon pacar misalnya, cowok mana yang mau keliahatan kalah sama saingannya? Gak ada.

Itulah kenapa banyak cowok yang sampai usaha sangat keras demi memberikan impresi yang menawan kepada calon pasangan. Tak jarang bahkan sampai menyusahkan diri sendiri, loh. Sedih kan…

Mau keliatan kece sih boleh, tapi gak perlu maksa. Kalau emang cuman punya kaos oblong ya udah pake itu aja

Keren sih. Tapi minjem. wkwkwk via www.pinterest.com

“Ji, pinjem baju sama sepatu dong”
“Boleh. Tuh ambil aja di lemari”
“Thanks, bro. Penyelamat banget, lu”
“Emang mau kemana sih?”
“Kencan sama gebetan baru… Haha”
“Kencan kok barangnya hasil pinjaman :p “

Advertisement

Tak ada yang salah memang dari meminjam outfit temanmu agar penampilanmu terlihat lebih kece saat kencan pertama dengan calon pacar. Namanya juga pencitraan pertama. Cowok pasti ingin tampil maksimal agar calon pacar makin tertarik sama kita. Masalah baru datang saat style teman yang kamu pinjam sangat bertolak belakang dengan style aslimu. Kalau kamu aslinya cuma seneng pakai kaos oblong, ya jangan mencoba untuk mengingkari jati dirimu dengan pinjem setelan super rapi cuma gara-gara inceranmu suka sama cowok semacam itu. Itu namanya memunafikkan diri sendiri.

Karena jalan-jalan itu butuh uang, kamu yang lagi bokek akhir bulan mustinya bilang jujur aja. Ngutang demi jalan sama pacar bukan hal yang layak kamu lakukan

Mending nabung dulu via blog.duitpintar.com

“Ji, lu kan temen gue, ya. Bisa minjem duit gak?”
“Giliran gini aja manggil gue temen, lu!”
“Yaah… Kan kita emang temen…. hehehe”
“Pinjem berapa dan buat apaan dulu, nih?”
“200rb aja. Mau mbribik si Ika, nih. Hehe”
“Ya elaah… Kirain buat apaan”

Harus diakui juga bahwa pada saat fase pdkt, cowok bakal total mengeluarkan dan melakukan apa yang dia punya demi bisa mendapatkan cewek yang dia suka. Termasuk urusan ngeluarin uang. Cowok bahkan kadang rela sampek ngutang cuma agar bisa nraktir atau beliin sesuatu buat gebetannya. Padahal sejatinya ngutang ini adalah awal dari hubungan yang gak sehat loh. Si cewek bakal ngeliat kamu sebagai cowok tajir yang bakal memenuhi segala macam permintaannya. Akhirnya kamu sendiri nanti yang bakal repot. Harus kerja lebih keras agar gak ketahuan kalau ternyata dulu saat PDKT kamu ngutang.

Jangankan ngaku-ngaku ada waktu luang kalau aslinya kegiatanmu lagi gak karuan. Salah-salah kamu sendiri yang rugi padahal cuman buat jalan

Kalau lagi repot bilang aja lagi repot via akusenang.com

“Ji, lu bisa nolongin gue gak?”
“Nolong apaan?”
“Gantiin shift kerja gue ntar malem, ya?”
“Lah? Lu mau kemana emang?”
“Mau pergi sama si Ika, nih. Hehe”
“Haaasshhhh…”

Namanya juga cowok, tiap ada cewek minta ditemenin (utamanya cewek cakep Hehe), cowok pasti berlomba-lomba agar bisa menemani kamu. Meski saat itu kamu sedang ada kerjaan, kamu pasti mengusahakan gimana caranya biar kamu sama dia. Bukan cowok lain yang menemani cewek yang kamu suka. Itulah sebabnya banyak cowok yang sampai bohong bilang kalau dia lagi gak ada kerjaan. Hanya saja, sejatinya kamu gak perlu berbohong. Kebohongan itu ujung-ujungnya hanya akan merugikannmu saja. Mungkin saat itu kamu bisa tenang kencan berdua. Tapi kalau kebohongan itu dilakukan berlarut-larut, kamu sendiri yang bakal capek nantinya. Ujung-ujungnya dia bakal terus-terusan minta jalan di waktu sibukmu. Susah kan…

Apalagi kalau sampai ngaku jomblo cuman buat deketin cewek. Kebohonganmu itu awal dari kerusakan hubunganmu, loh

Aye jomblo loh via www.gaulgelaa.com

“Ji, ntar kalau si Lia tanya, bilang gue lagi sama lu ya?”
“Lah? Lu mau kemana, Bim?”
“Mau keluar sama si Ika… Hehe”
“Lah? Dia gak tau kalau lu udah punya cewek?”
“Gue bilang kalo gue masih jomblo. Haha”
“Waparah….”

Kalau sampai hal ini kejadian sih berarti kamu kebangeten. Kalau emang masih jomblo sih gak papa mau deketin cewek mana aja. Tapi kalau kamu ternyata udah punya pacar tapi masih ingin berkelana ke hati banyak wanita, kamu harusnya putusin dulu pacarmu. Atau paling tidak kamu bilang jujur baik sama pacar atau sama gebetan bahwa kamu sudah punya ikatan. Kalau kamu bohong ngomong bahwa kamu masih jomblo, kamu sendiri nanti yang kena karmanya. Niat pingin berkelana ke banyak hati, ujung-ujungnya kamu malah kena tampar dari mereka.

Alih-alih bohong dan sampai ngutang, mending kamu jujur aja. Karena satu kebohongan kecil akan berlanjut menuju kebohongan-kebohongan lainnya

Mending ngomong jujur aja via www.cosmopolitan.co.id

“Nah, ujung-ujungnya lu ketahuan bohong, kan? Hahaha”
“Iya, Ji. Gue diputusin si Lia gegara kepergok”
“Makanyaa… Mending jujur kan dari akhirnya susah”

Karena setiap kebohongan kecil yang kamu lakukan, nantinya akan berujung pada kebohongan yang lain. Dari yang semula kamu berbohong dengan pinjam outfit temen, ngutang sampai bohong ngaku-ngaku jomblo, pada akhirnya kamu akan terus berbohong demi menutupi kebohongan sebelumnya. Padahal, seperti kata pepatah. “Sepandai-pandai tupai melompat. Akhirnya dia bakal jatuh juga.” Meski kamu sudah berusaha dengan giat menutupi kebohonganmu, pada akhirnya pasti bakal ketahuan juga. Jadi mending jujur aja, ya. Jangan pernah bohong cuma demi dapetin cewek doang.