Zaman baheula, waktu joging belum se-hits kayak sekarang, tujuan orang-orang menunaikan olahraga ini gak lain buat kepentingan tubuh. Biar tubuh tetap terjaga dengan sehat. Joging yang kamu jadikan habit secara teratur dapat menjaga dan memperbaiki kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Manfaat baiknya misalnya, bisa meningkatkan kadar kolesterol baik, menjaga fungsi paru-paru dan sistem imun tubuh.

Tapi, seiring berubahnya masa, joging kini jadi gaya hidup, terutama bagi sebagian anak muda. Joging bukan sekadar olahraga lagi, melainkan juga jadi ajang-ajang lain. Nah, sebagai anak-anak muda yang punya hobi joging, kamu pasti bakal nemuin tipe-tipe jogger ini di kehidupan kamu.

1. Tipe atlet paling dewa soal joging atau running. Tujuannya biar stamina tetap terjaga

Atlet mah beda. via cache1.asset-cache.net

Tipe ini biasanya menjadikan joging bukan sebagai sesuatu yang berat. Joging cuma makanan sehari-hari yang biasa dilakukan. Jumlah putaran joging pun biasanya lebih banyak dari orang-orang biasa. Dari bentuk badannya, kamu bisa nilai sendiri kalau dia seorang  atlet.

2. Tipe duniawi. Awalnya joging, akhirnya belanja

Siapa tau ada yang cocok. via minegenesis.files.wordpress.com

Advertisement

Orang-orang dengan tipe ini biasanya hanya menunaikan joging – sesuai dengan harfiah sesungguhnya – pada beberapa puluh langkah pertama kakinya. Kemudian langkah kakinya semakin memelan. Joging cuma sampingan, tujuan utamanya belanja barang-barang di pasar kaget setiap Minggu pagi.

3. Tukang jajan mah bodo amat soal kalori yang kebakar lebih dikit dari kalori yang masuk

Makan mulu… via 3.bp.blogspot.com

Mirip dengan tipe di atas, orang-orang bertipe ini orang yang gak bener-bener pengen sehat dengan jogingnya. Biasanya habis joging dia malah jajan makanan atau minuman yang bisa kita nilai gak sehat. Kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak dari kalori yang keluarkan saat joging.

4. Jogger dengan tipe ini mah yang penting ngegaya dulu. Penampilan nomor satu!

Hihihi nowadays. via s.kaskus.id

Alat-alat pendukung untuk joging bukan cuma sepatu. Tapi buat tipe ini, joging adalah cara mereka untuk pamer merek. Dari ujung kepala sampai ujung kaki biasanya bermerek. Warnanya juga terang-terang. Perlengkapan pendukung joging pun lengkap dipake.

5. Tipe yang nggak kuat jaga mata. Joging sih cuma alasan liat-liat yang seger aja

Kalau tipe ini biasanya duduk atau istirahatnya lebih lama dari jogingnya. Matanya juga bakal jelalatan ke sana kemari. Mereka bakal lebih anteng ngecengin lawan jenisnya, dibanding jogingnya. Ya maklumlah, namanya juga tuna asmara.

6. Joging demi bentuk tubuh yang diidamkan. Orang-orang ini layak disebut sebagai tipe pejuang diet

Semangat yak! via susieferrick.com

Tipe-tipe ini adalah tipe orang yang sedang berjuang demi bentuk tubuh yang lebih diidamkan. Biasanya, demi kalori yang lebih cepat terbakar, mereka menggunakan jaket parasut. Semangat!

7. Di mana pun dan kapan pun, yang nomor satu buat orang-orang tipe narsis ini adalah pose depan kamera

Foto dulu buat diapdet. via hipwee.com

Tipe-tipe ini adalah tipe orang yang biasanya menjadikan handphone sebagai sesuatu yang wajib dibawa selain tubuhnya sendiri. Pasca atau pra joging, mereka biasanya gak mau melewatkan diri buat update di media sosialnya.

8. Ada peribahasa ‘sambil berenang, minum air’. Kalau yang punya pasangan mah ‘sambil jogging, pacaran’

Selain buat kesehatan, joging juga bisa dibuat jadi sarana pacaran. Untuk orang tipe ini, entah apa tujuan utama mereka, tapi yang penting ada waktu untuk dihabiskan bersama. Impian banget deh kalau punya pasangan yang asyik buat diajak joging.

9. Tipe pejuang kesehatan dana organisasi. Rela jualan di tengah banyaknya orang joging

Jangan terlalu diforsir, mas. Minum dulu. via scontent.cdninstagram.com

Tipe jualan biasanya bakal ada di lokasi yang selalu jadi spot berbagai macam jogger menunaikan kegiatan joging. Biasanya, orang-orang yang tipe ini adalah mahasiswa. Sembari menyelam minum air. Habis joging terus jualan. Soalnya biar bisa bantu keuangan UKM atau organisasinya yang lagi butuh dana buat menggelar seminar, konser atau lainnya.

10. Tipe penyayang binatang. Biar sama-sama sehat, peliharaannya juga diajak olahraga

Auuuu… via www.wishforpets.com

Orang-orang ini merupakan sekumpulan orang yang sayang binatang. Bukan cuma dirinya sendiri yang diajak sehat, tapi hewan peliharaannya juga.

11. Penuh dengan kesedihan. Mereka adalah tipe jogger yang mencoba lari dari kenyataan

Tipe-tipe selanjutnya adalah tipe lari dari kenyataan. Biasanya orang-orang seperti ini memilih cuaca mendung jelang hujan buat joging. Hujan pun dia terjang, biar orang-orang tak bisa membedakan air yang membasahi pipinya itu air hujan atau air matanya.

12. Tipe kriminal yang bikin hidup orang lain nggak tenang

Jangan terlalu serius dengan yang satu ini. Tipe orang ini biasanya bisa kita temui di pasar, terminal atau tempat-tempat umum lainnya. Bukan sekedar joging yang mereka lakukan. Biasanya sembari sprint dan bahkan kalau perlu, ia sesekali melakukan gaya parkour demi menghindari amuk massa.

13. Cuma modal rencana doang, nggak pake realisasi. Tipe ini layak disebut tipe wacana

Mager… via www.credomag.com

Tipe ini biasanya bisa kamu temukan di kediamannya masing-masing di saat orang lagi joging. Bakal susah banget kamu cari di tempat-tempat terbuka buat joging. Soalnya beberapa saat sebelum ke sana, mereka punya berjuta alasan buat bilang gak bisa. Akhirnya cuma jadi wacana.

Setelah tau tipe-tipe di atas, termasuk tipe yang mana kah kamu?