Panggung New York Fashion Week First Stage (NYFW) yang diselenggarakan pada 7 September lalu menjadi saksi atas karya desainer muda asal Indonesia, Dian Pelangi. Mengaku terinspirasi dari buku terkenal berjudul Human of New York karya Brandon Stanton, koleksi busana desainer berusia 26 tahun ini berhasil mencuri perhatian. Walaupun dengan keputusan mendadak dan hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan diri, Dian tetap menyuguhkan karya busananya yang luar biasa.

Pada penampilan koleksinya kali ini, Dian memang lebih sering menggunakan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan krem. Warna tersebut dikombinasikan dengan beberapa pola yang identik dengan New York seperti kuning dari taksi, sedikit hijau dari Central Park, dan juga merah dari lampu lalu lintas. Dengan sentuhan kain nusantara yang apik serta melihat kehidupan kota tersibuk di dunia ini sangat dinamis, padat, dan aktif menginspirasi Dian membuat karya busana hijab yang identik dengan kehidupan New York.

“Kami hanya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami masih bisa tampil cantik dan modis dengan memakai hijab,” tutur Dian seperti dilansir dari The Guardian.

Hal tersebut ia buktikan di atas panggung NYFW dan mengundang decak kagum para pemerhati fesyen yang datang di pagelaran mode bergengsi itu. 12 busana siap pakai Dian pamerkan dengan baik dan menuai banyak pujian. Tak hanya di New York, tapi juga warganet sangat mengapresiasi serta mendukungnya dengan memberikan komentar positif di akun media sosial Dian Pelangi. Lalu seperti apa aja sih karya busana yang Dian pamerkan di New York Fashion Week 2017?

Berwarna dasar hitam dipadukan dengan pakaian dalam bermotif kotak-kotak kuning dan silver, outfit ini terlihat elegan

Dengan pakaian dasar berwarna kuning serta outwear bermotif batik yang dikombinasikan bawahan hijau tua, busana ini cukup mengesankan

Warna monokrom, hitam putih dengan motif persegi membuat pakaian ini terlihat simpel tapi tetap berkelas. Keren!

Memiliki motif yang sama dengan outwear sebelumnya, pakian ini dipadankan dengan warna cokelat gelap. Terkesan kalem tapi tetap menampilkan sisi keberanian dari seorang wanita

Memilih warna merah di bagian celana serta memakai blazer putih bercorak orange dan hitam, pakaian satu ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari

Mengambil pilihan warna hijau bermotif bunga-bunga dengan outwear panjang, koleksi Dian satu ini ciamik!

Sentuhan khas Indonesia bisa terlihat pada busana ini. Menurut kamu gimana?

Long dress berwarna dasar cokelat gelap dan bermotif ini digabungkan dengan outwear warna cerah. Bagus!

Outfit semi formal ini sangat ciamik dan apik dipadukan dengan luaran panjang, semakin membuatnya terlihat berkelas

Karya-karya dari Dian Pelangi ini memang sangat luar biasa. Menjadi sorotan di panggung NYFW, Dian kembali membawa nama Indonesia ke kancah internasional. Bangga dan salut dengan desainer muda satu ini dan beberapa desainer lainnya yang juga tampil di sana. Adapun Barli Asmara, Vivi Zubedi, Catherine Njoo, Doris Dorothea, dan Melia Wijaya juga menampilkan karya mereka. Dengan mengusung tema ndonesia Diversity, koleksi para desainer kita ini mendapat sambutan positif dari para pecinta fesyen di kota berjuluk Big Apple tersebut. Wuah, bangga!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya