Sosial media yang sering disalahgunakan oleh beberapa pihak demi menyebar kebencian terhadap seseorang atau suatu golongan semakin banyak ditemui. Bahkan nama Presiden Joko Widodo pun sempat dihina oleh orang-orang tidak bertanggung jawab di dunia maya. Hal ini sontak membuat rakyat geram dan meminta kepada pihak yang berwajib untuk menangkap si penghina Presiden tersebut.

Namun kali ini, seorang pembawa acara berita yang diketahui bekerja di TV One, yakni Windy Wellingtonia sedang dihujat habis-habisan oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan kalau nama Windy kini sedang menjadi sorotan. Warganet menganggap Windy telah menghina Presiden Jokowi pada sebuah tayangan berita yang disiarkan oleh stasiun TV tersebut.

Hal ini menjadi viral ketika sebuah akun facebook bernama Tiurmaida Tampubolon mengunggah beberapa foto Windy Wellingtonia dengan caption penjelasan ketika presenter ini menghina Jokowi

Bagaimana menurut kamu? via www.facebook.com

Pada program berita tersebut, Windy sedang membacakan soal doa penutup sidang tahunan kenegaraan MPR yang kedua kalinya menjadi sorotan. Awalnya, Windy memberitakan kalau Tifatul Sembiring mendoakan agar tubuh Presiden Jokowi menjadi lebih gemuk. Presenter ini pun kemudian mengamini dan mengucapkan kalimat bernada sindiran ke Jokowi.

“Amin..kita doakan Jokowi badannya menjadi gemuk, asal bukan rekeningnya yang menggemuk,” ujarnya.

Banyak warganet tidak menerima kalimat yang dilontarkan Windy dan menganggap dirinya tidak layak menjadi seorang presenter

Advertisement

Windy Wellingtonia ketika membawakan berita via www.youtube.com

Beragam komentar pedas di Youtube maupun posting-an Tiurmaida Tampubolon dialamatkan kepada Windy Wellingtonia. Banyak dari warganet yang menyayangkan mengapa Windy harus mengucapkan kalimat seperti itu.

Rotua Gresia: “Seorang presenter itu harus netral dan otaknya dipakai jgn asal nyeplak aja…. hati2 dalam menyampaikan sesuatu apa yg layak yang keluar dr mulutmu.”

Putry Nazriel Ihram: “Sebenarnya ada bener nya juga dia bilang asal ga rekening nya yg gemuk, tapi emang bener juga keliatan nya agak kurang pantas dia bicara begitu. waktu liat siaran live nya saya sempet terpana sebentar pas dia ngomong begitu . lancar nya dia ngomong dg wajah tanpa dosa.”

Terlepas dari banyaknya warganet yang kontra terhadap ucapan yang dilontarkan Windy, ada juga orang-orang yang pro dan tetap mendukung pembawa acara berita tersebut. Mereka menganggap bahwa apa yang dikatakan Windy tidaklah salah karena Indonesia merupakan negara yang demokratis dan terbuka terhadap kritikan dan saran.

Riston Siallagan: “Kemungkinan dia sebenarnya menyindir para koruptor….dgn berbahasa politik…tsb…”

Rad net: “What? Emang ngedoain orang jadi gemuk ga boleh? Dia ngomong rekening gemuk pun dalam artian jangan sampe kayak pejabat2 lainnya yg mana GEMBROT banget dr korupsi.”

Akun Instagram @windywellingtonia pun jadi sasaran para warganet yang membanjirinya dengan komentar sarkas dan pedas

Akun Instagram yang sedang ramai dihujat via www.instagram.com

Akun Instagram yang baru mengunggah tujuh posting-an ini langsung menjadi sasaran empuk bagi warganet yang kontra terhadapnya. Namun, ketika Hipwee menelusuri akun twitter milik Windy, sepertinya Instagram tersebut bukanlah akun asli dari presenter TV One ini. Tapi tetap saja, banyak dari warganet yang hingga kini menyerang kolom komentar @windywellingtonia dengan hujatan dan nyinyiran yang tiada henti. Hingga berita itu menjadi buah bibir di dunia maya, baik dari pihak TV One maupun sang presenter belum memberikan tanggapan atau pembelaan.

Ini dia video lengkap ketika Windy Wellingtonia melontarkan kalimat yang dianggap sindiran tersebut

Akun Viral Video Tribunnews mengunggah video berdurasi 46 detik yang memperlihatkan ketika Windy tengah membacakan berita dan mengamini doa dari Ketua Fraksi PKS, yakni Tifatul Sembiring yang dialamatkan untuk Presiden Joko Widodo.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya