Jun Ji Hyun adalah aktris yang tak hanya dianugerahi fisik yang rupawan tapi juga kualitas akting yang mumpuni. Tak ayal kemunculannya dalam drama dan film selalu dinanti oleh banyak penggemarnya. Berkat aktingnya yang mumpuni, Ji Hyun kerap dibayar dengan harga yang fantastis. Bahkan per episodenya, ia dibayar hingga  1,2 miliar rupiah. Kebayang nggak tuh berapa uang yang dimilikinya untuk utuh 21 episode?

Selain punya penghasilan dari film dan drama, Ji Hyun juga seorang konglomerat properti yang kekayaannya mencapai Rp 438 miliar! Pada kesempatan kali ini Hipwee mencoba membahas kekayaan Jun Ji Hyun yang pasti bakal bikin kamu membatin: buseet dah, kapan gue bisa punya duit sebanyak itu?

Bukan cuma berparas cantik saja, kualitas akting Jun Ji Hyun memang mumpuni. Nggak salah kalau drama dan filmnya selalu membekas di hati penonton

Akting Jun Ji Hyun dalam My Love From The Star. via koreandramafashion.com

Bisa dibilang, My Sassy Girl adalah film yang berhasil mengantarkan seorang Jun Ji Hyun (2001) pada tangga popularitas. Film ini sukses besar di hampir seluruh Asia, dari mulai Asia Timur (seperti Jepang, Tiongkok, Hongkong, Taiwan), Asia Tenggara, hingga beberapa negara Asia Selatan. Dalam film ini sendiri Jun Ji Hyun beradu peran akting dengan Cha Tae Hyun. Ia pun berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam ajang 39th Grand Bell Awards di tahun 2002.

Selepas My Sassy Girl, Ji Hyun terbilang produktif menelurkan film antara 1 hingga 2 tahun sekali. Sebut saja Windstruck (2004), Daisy (2006), Snow Flower and The Secret Fan (2011), The Thieves (2012), hingga Assassination (2015). Ji Hyun juga tergolong sebagai ratu drama. Meski nggak produktif tiap tahun, tapi sekalinya berakting dalam drama selalu sukses besar. Tengok aja drama My Love From The Star yang dibuat adaptasinya di sejumlah negara, termasuk Indonesia – Kau Yang Berasal Dari Bintang.

Sebagai jajaran bintang Korea papan atas, jangan kaget kalau akting Jun Ji Hyun dalam setiap episode dramanya dihargai 1,2 miliar rupiah

Advertisement

Salah satu aktris dengan bayaran termahal. via lifestyle.okezone.com

Kualitas akting yang mumpuni ditambah kesan ekslusif yang dimiliki oleh Ji Hyun menjadikannya sebagai salah satu aktris termahal di Korea. Sebagai gambaran nih, aktingnya dalam My Love From The Star dihargai $90 ribu (sekitar 1,2 miliar rupiah). Namun, bayaran tersebut dinilai sepadan mengingat totalitas Ji Hyun berakting sebagai Cheon Song Yi yang mengundang decak kagum para penikmat drama Korea. Bayaran drama tentu berbeda dengan film. Untuk aktingnya dalam film The Thieves, Jun Ji Hyun dibayar 316,5 ribu dolar AS (setara 4,2 miliar rupiah). Bisa kebayang ‘kan seberapa kayanya Ji Hyun?

Nggak cuma dijuluki sebagai aktris papan atas, Jun Ji Hyun juga dilabeli sebagai ratu iklannya Korea Selatan. Hampir semua produk yang memakai namanya laris di pasaran!

Dijuluki ratu iklan. via vtv.vn

Mungkin kalau di Indonesia, Jun Ji Hyun bisa disejajarkan dengan Dian Sastro yang kerap didapuk menjadi bintang iklan produk ternama. Seperti halnya Dian Sastro, produk yang dibintangi oleh Ji Hyun juga hampir selalu laris di pasaran. Sepanjang tahun 2016 ini saja Ji Hyun sudah membintangi 14 iklan yang kalau diuangkan jumlahnya sebesar 14 miliar won (sekitar Rp 159, 6 miliar). Duh, nggak kebayang deh uang segitu banyak mau dikemanain…

Beberapa rumah mewah, vila, apartemen, hingga gedung 5 lantai yang dimiliki seorang Jun Ji Hyun, menjadikannya sebagai konglomerat properti yang punya kekayaan sekitar 430-an miliar rupiah

Kekayaan propertinya saja ditaksir Rp 438 miliar. via WowKeren.com

Jangan jiper ya mengetahui harta kekayaan Jun Ji Hyun yang jumlahnya mencapai 438 miliar rupiah! Itu hanya dari kekayaan propertinya aja lho. Belum dikalkulasikan dengan penghasilannya sebagai aktris dan bintang iklan. Setidaknya Ji Hyun memiliki rumah mewah dan properti seharga 162 miliar rupiah di Samseong-dong – Seoul, rumah 2 lantai seharga 48 miliar rupiah, gedung 5 lantai seharga  184 miliar rupiah, vila, gedung 2 lantai, rumah di kawasan Hyundai yang berharga 82 miliar rupiah, dan apartemen mewah. Mungkin selain yang disebutkan barusan, bisa jadi masih ada lagi properti Ji Hyun yang lainnya. Duh, segitu aja udah bikin sakit dada saking banyaknya!

Dijuluki aktris termahal dan ekslusif, nggak salah sih kalau gaya berpakaian dan make-up-nya menjadi panutan. Bahkan lipstik-nya yang dipakai dalam sebuah drama mendadak jadi nge-hits abis

Ji Hyun dan lipstiknya yang ngehits abis. via dramafever.com

Masih ingat nggak gaya berbusana dan make-up yang dipakai Ji Hyun saat memerankan Cheon Song Yi? Elegan dan stylish banget. Sontak, style-nya itu jadi hits. Item fashion yang dipakainya dalam drama My Love From The Star tersebut diikuti oleh banyak wanita di banyak negara. Nggak hanya di Korea Selatan saja. Coat kotak-kotak yang dipakai Ji Hyun seharga 55, 9 juta rupiah saja sold out lho! Belum lagi coat putih yang berharga 19, 5 juta rupiah, itu juga laris di pasaran. Yang paling epik sih lipstik ala Cheon Song Yi yang bermerek Yves Saint Laurent Rouge Pur Couture in No. 52 yang diikuti oleh banyak cewek di Korea Selatan dan sejumlah negara. Bahkan di salah satu gerai YSL di Korea, 100 orang sampai rela waiting list demi mendapatkan lipstik yang dibandrol harga 450 ribuan rupiah. Jadi, ingin beli nggak?

Dengan ekslusifitas dan kualitas aktingnya, nggak salah sih kalau Jun Ji Hyun layak dijuluki sebagai mega bintangnya Hallyu. Setuju nggak nih, Guys?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya