Memiliki tubuh sehat dan proposional memang impian setiap orang, tak terkecuali pria maupun wanita. Selain olahraga, diet yang sehat juga perlu dilakukan agar tubuh impian segera dapat didapat. Namun tak jarang banyak orang yang malah justru memaksakan diet dan membuat mereka tersiksa. Dibawah ini Hipwee akan memaparkan beberapa tingkah laku “nggak biasa” yang sering dilakukan mereka para pelaku diet.

1. Kamu harus menghitung jumlah kalori yang ada pada makanan. Tiap kali belanja bawa kalkulator kalori.

Hitung jumlah kalori via www.dailymail.co.uk

2. Tak jarang menu sarapanmu hanya semangkuk oatmeal yang hambar dan segelas susu.

Sarapannya seperti ini via www.dinnerwithkirsten.com

3. Cokelat serta makanan lain yang mengandung banyak gula dan lemak adalah musuh terbesarmu.

Nemesis via favim.com

4. Pas nongkrong, temen-temen kamu dengan bebasnya mengunyah makanan enak…

donatnya menggoda cuy via realteenation.wordpress.com

…sementara kamu hanya bisa menatap dengan nanar

Advertisement

Sedih liatnya via wifflegif.com

Dalam hati kamu berbicara : “Anjrit itu donat menggoda banget…”

5. Masakan Padang adalah surga dunia, tapi kamu nggak bisa semabarangan menyentuhnya.

Surga dunia yang tak ada duanya.. via www.jakartasavvy.com

Temen : “Eh, makan di padang yuk…”

Kamu : “Ogah ah! berlemak gitu”

Kamu nggak bisa makan ayam pop, gulai daging, dan rendang tentunya. Paling mentok daun singkong, aja.

6. Tak heran jika makan siangmu hanya seporsi salad gado-gado.

Makan siang cukup gado-gado via www.wish-bone.com

Niatnya sih makan salad, tapi yang ada cuma gado-gado, pecel dan lotek. #lumayan

7. Di sela-sela makan siang dan makan malam, hasrat buat ngemil harus dipuaskan dengan beberapa keping biskuit gandum.

Biskuit gandum via www.howsweeteats.com

Teman : Eh, minta biskuitnya dong!

Kamu : Ambil aja…

Teman : Yikes, ini biskuit kok hambar gitu?

Kamu : Ini bukan hambar, ini gandum utuh. *dengan ekspresi wajah hambar*

8. Makan malam pun cukup dengan sebuah apel, atau pisang. Haram hukumnya makan nasi di malam hari.

Apel atau pisang via thenourishinghome.com

Temen : “Yakin makan malam-mu cuma ini? Nggak kurang? Denger-denger sate kambing di seberang kosan enak lho..”

Kamu : “Masih mending gue makannya gini. Daripada cewek di bawah, cuma minum segelas susu”

9. Atau kamu harus puas hanya dengan minum segelas susu rendah lemak.

Minum susu rendah kalori… via healthynotheavy.com

Kalau lagi diet, haram hukumnya makan malem..

Biar tetap kenyang, minum susu rendah lemak bisa jadi pilihan.

Ternyata, setelah berhasil menurunkan berat badan, kebiasaan lamamu datang lagi…

10. Kebiasaan lama makan berlebih kembali lagi.

Makan lebih banyak via wifflegif.com

Udah berhasil nih diet gue! Mau balas dendam ah!

11. Kamu (lagi-lagi) khawatir dengan berat badanmu.

khawatir berat badan bertambah via wifflegif.com

“Aduh! kemaren gue makan nasi padang plus rendang 3 porsi! “

Tiada hari dilewati tanpa rasa khawatir badan gemuk lagi.

12. Kekhawatiranmu pun menjadi kenyataan.

Jadi gemuk lagi via wifflegif.com

Setelah beberapa bulan kekhawatiranmu pun menjadi kenyataan, berat badanmu kembali seperti semula, bahkan lebih parah!

13. Alih-alih bangkit dan berolaharaga agar tubuhmu kembali normal, kamu justru masa bodoh dengan kondisimu yang sekarang.

I’m done via wifflegif.com

Temen : “kamu kok malah makan banyak lagi cyiiin..?”

Kamu : “Diem lo! gue laper nih”

Temen : “Diet-nya gima?”

Kamu : I’m done!

Sebenarnya diet itu nggak perlu terlalu ketat, yang penting adalah olahraga dan makan-makanan bergizi, serta kurangi konsumsi lemak dan makanan manis. Semoga berhasil pejuang diet. Good luck!