Perhelatan Asian Games akan kembali digelar pada tahun 2018. Indonesia mendapatkan kehormatan untuk menjadi tuan rumah salah satu event olahraga terbesar di Asia ini. Waktu pelaksanaan Asian Games ini rencananya akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September tahun depan. Event ini tidak hanya dilakukan terpusat pada satu kota, saja melainkan dua kota sekaligus yaitu Jakarta dan Palembang.

Meskipun event ini masih tahun depan, persiapan para panitia sudah terasa dari sekarang. Logo official hingga moto Asian Games ke 18 ini telah diberitahukan kepada masyarakat umum. Dilansir dari Viva, Asian Games kali ini juga akan diawali dengan acara countdown atau hitung mundur yang melibatkan banyak artis baik dari dalam maupun luar negeri. Raisa, Tulus hingga Ike Nurjannah merupakan perwakilan artis dari Indonesia yang siap untuk memeriahkan acara. Sementara dari luar negeri artis sekelas Far East Movement hingga anggota girlband SNSD, yaitu Taeyeon dan Hyoyeon juga akan turut tampil. Sudah bisa dibayangkan bagaimana meriahnya acara Countdwon Asian Games yang akan dilaksanakan malam ini di Tugu Monas Jakarta dan Benteng Kuto Besak Palembang.

Namun event sebesar Asian Games ini dibarengi dengan munculnya pemberitaan akan ulah oknum yang buat Taeyeon geram

Dikerumunin sampe sedeket itu 🙁 via pbs.twimg.com

Salah satu pengisi Acara Countdown Asian Games 2018, Taeyeon dari SNSD ini dibuat geram oleh beberapa oknum saat kedatangannya di bandara. Pada saat kedatangan Taeyeon di bandara, tampak banyak sekali fans yang menunggu kedatangannya. Akibat terlalu banyaknya fans tersebut, akses Taeyeon untuk keluar bandara pun sedikit terhambat. Meskipun sudah dijaga oleh pihak keamanan, namun Taeyeon tetap saja merasa tidak nyaman.

Sudah dijaga oleh pihak keamanan, tapi tetap saja kecolongan. Akibatnya Taeyeon terjatuh saat ingin menerobos kerumunan fans

Taeyeon sampai jatuh/ Pict credit: Shannonavrille via www.twitter.com

Advertisement

Kerumunan fans yang terlalu banyak memang membuat kedatangan Taeyeon sedikit ricuh. Banyak fans, baik yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara yang berkerumun di sana. Aparat pun sudah membentuk barisan mengelilingi Taeyeon agar tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada leader SNSD. Namun, karena banyaknya jumlah fans yang berkerumun membuat pihak keamanan kecolongan. Beberapa oknum secara tidak sengaja telibat saling dorong hingga mengakibatkan Taeyeon terjatuh di lantai.

Beberapa saat setelah peristiwa di bandara tersebut, melalui akun instagramnya Taeyeon memberikan reaksinya

Postingan Taeyeon terkait peristiwa di bandara via www.instagram.com

Foto yang diunggah Taeyeon pada tanggal 17 Agustus 2017 itu merupakan reaksinya atas kejadian di bandara. Foto dengan warna hitam itu menunjukkan kekecewaan sekaligus permintaan maafnya kepada siapa pun yang ada di bandara untuk menyambut kedatangannya. Namun yang mengejutkan adalah Taeyeon menuliskan bahwa terdapat beberapa oknum yang secara sengaja berusaha untuk menyentuh bagian yang tidak wajar, seperti bagian pantat dan dadanya. Berikut terjemahan caption foto Instagram yang dituliskan oleh Taeyeon dari situs Allkpop.

“There were dangerous situations in Jakarta airport as feets and bodies got tangled in the huge crowd. I actually fell to the floor and was shaking. Tears wouldn’t stop. The local security held me up thinking I was in danger but that was also very startling and surprising to me. I was nervous due to the constant body contact from behind and the side. There was no such thing as order and my mind is heavy knowing there are people who’ve also gotten knocked over and hurt. Also, it probably wasn’t intentional but people kept touching body parts such as the butt and breast area… That felt very startling and I couldn’t keep a straight mind. So I wasn’t able to show a good side at Jakarta where I’ve come to visit after a long time. I’m so sorry to the fans who’ve waited for me and please, let’s keep order so we don’t get hurt. I will think of today as just a happening because I know our fans are the most loving, caring, and understanding. I hope everyone will not get hurt.”

Mengetahui idolanya dibuat geram dan tidak nyaman, banyak warganet yang mengecam aksi oknum yang tidak bertanggungjawab itu

Tampak Taeyeon tidak nyaman sama sekali via pbs.twimg.com

Berita mengenai kedatangan Taeyeon memang cepat tersebar di dunia maya. Tidak hanya itu, berita tentang aksi norak dari beberapa oknum yang membuat Taeyeon geram tersebut juga tidak kalah cepat nyebarnya. Beberapa saat setelah Taeyeon mengunggah foto tersebut di instagram, banyak warganet, yang kebanyakan merupakan Kpopers, mengecam aksi yang kurang menyenangkan itu baik di sosial media dan berbagai situs berita.

@SoneVietnams: Taeyeon apologies for the mess at airport,for not having “good appearance”& worries for fans who got hurt. Eventhough it is not her fault

(Taeyeon meminta maaf atas apa yang terjadi di bandara dan mengkhawatirkan beberapa fans yang terluka. Padahal itu bukanlah kesalahannya)

Pihak SM Entertaiment selaku tempat Taeyeon bernaung, akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait dengan peristiwa tersebut

SM udah konfirmasi tentang keadaan Taeyeon via www.allkpop.com

Dilansir dari Koreaboo, pihak SM Entertaiment akhirnya mengeluarkan pertanyaan resmi akan peristiwa yang terjadi. Pihak SM mengatakan bahwa saat ini kondisi Taeyeon sudah lebih baik dan relaks. Pihak SM juga meminta maaf atas minimnya tim keamanan yang diberikan pada artisnya. Mereka juga berjanji akan memperbaiki sistem keamanan untuk para artisnya di kemudian hari.

Sebagai seorang fans, seharusnya berusaha untuk membuat idolanya merasa nyaman dan aman. Apalagi sampai melakukan tindak kekerasan hingga perbuatan yang tidak senonoh seperti itu. Mau sampai kapan sih sifat norak dan nggak elegan ini dipelihara? Katanya fans, tapi kok malah bikin idolanya nggak nyaman?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya