Drama Legend of The Blue Sea sedang ramai diperbincangkan. Bukan hanya karena diperankan oleh aktor ganteng Lee Min Ho dan aktris cantik Jun Ji Hyun, tapi juga karena tim dramanya keren-keren semua. Drama ini dipercayakan pada sutradara Jin Hyeok yang sudah pernah berhasil membawakan banyak drama sukses seperti Doctor Stanger, Master’s Sun, dan City Hunter. Penulis skenarionya juga nggak kalah hebat, Park Ji-Eun yang merupakan peraih penghargaan Best Screen Play dalam drama My Husband Got a Family.

Legend of The Blue Sea akan menggantikan posisi drama Jealously Incarnate yang sekarang sampai episode terakhirnya selalu menempati posisi 5 besar. Episode perdananya akan tayang pada 16 November di SBS setiap hari Rabu dan Kamis pada jam 22:00. Tapi ada info yang lebih menarik guys, drama ini punya cara promosi unik dengan menggelar sayembara poster. Salah satu hadiah besarnya kamu bisa berkunjung ke Korea, mau ‘kan? Yuk ikutan!

Buat kamu yang kangen sama Lee Min Ho, akhirnya doi main drama lagi nih, judulnya Legend of The Blue Sea. Ceritanya tentang apa ya?

Lee Min Ho via pinterest.com

Setelah The Heirs, Lee Min Ho memang belum pernah main drama lagi. Dan Legend of The Blue Sea akan jadi drama pembuka untuk para fans Min Ho yang sudah super kangen ingin melihatnya lagi di layar kaca.

Drama ini akan berkisah tentang kisah putri duyung terakhir yang ada di dunia bernama Sim Chung (Ji Hyun). Dia terlibat dalam percintaan abadi dengan sosok manusia yang sama Heo Joon Jae/Dam Ryung (Min Ho), yang dilansir dari Asianwiki adalah seorang penipu yang jenius. Sang putri duyung akan mencoba untuk hidup di darat. Cerita ini terinspirasi dari cerita putri duyung yang ditulis oleh pelajar Joseon bernama Yu Mong In yang berjudul “Eaou Yadam”.

Drama ini dianggap istimewa dan diramalkan akan bisa memecahkan ketenaran DOTS. Lihat saja pemilihan artis sampai harga per episodenya

Advertisement

Potongan Legend of The Blue Sea via itechpost.com

Drama bergenre romantis ini pasti akan jadi sangat istimewa. Pertama kita lihat dari pemilihan pemainnya, peran utama akan dibawakan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Bagi Lee Min Ho ini adalah drama pertamanya setelah The Heirs (2013), selama 3 tahun fans-nya sudah kangen berat karena Min Ho nggak pernah main drama lagi. Selain itu, ini juga drama terakhirnya sebelum masuk wajib militer dua tahun ke depan.

Bagi Jun Ji Hyun ini juga sangat istimewa karena Legend of The Blue Sea adalah drama pertamanya setelah melahirkan pada Februari lalu. Dua-duanya baik Min Ho maupun Ji Hyun, merupakan artis dengan segudang prestasi dengan sederetan drama sukses. Sebut saja My Love from The Star dan The Heirs.

Kabar yang lebih mengejutkan adalah bahwa drama ini akan ditayangkan di China juga seperti DOTS. Dan harga per episodenya adalah Rp 6 miliar, dua kali lipat harga drama DOTS.

Cara promosinya juga unik banget, kamu bisa ikut lomba bikin poster dramanya. Salah satu hadiahnya berkunjung ke Korea dan ketemu Lee Min Ho oppa

Poster awal Legend of The Blue Sea via oketekno.com

Ide promosi SBS memang keren sih, mereka ingin melibatkan dan menyatukan fans Korea dari seluruh dunia, terutama calon penonton drama Legend of The Blue Sea/ Pooreun Badaui Junsul. Caranya dengan membuat lomba poster drama yang sudah dibuka sejak 1 November lalu. Kamu bisa ikutan juga lho, lumayan banget kan kalau menang 🙂

Persyaratan lombanya nggak ribet kok, kamu bisa menggunakan logo, teaser, maupun foto adegan yang sudah dirilis untuk bahan postermu. Bisa juga mengambilnya dari trailer drama Legend of The Blue Sea. Kirim karyamu di situs resmi SBS sebelum tanggal 8 November 2016 (minta bantuan temenmu yang bisa baca Hangul ya). Nantinya akan dipilih 3 pemenang saja.

Kriteria penilaian poster dramanya:

  • Konsep (50%)
  • Desain (20%)
  • Orisinalitas (30%)

Hasil poster yang menang akan dipajang sebagai poster utama sekaligus pendukung. Sang pemenang juga diberi kesempatan untuk ikut menghadiri jumpa pers Legend of The Blue Sea. Masih kurang? Kamu juga akan mendapat kenang-kenangan dengan tanda-tangan dari Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun cs.

Ini kesempatan besar buat kamu yang sudah ingin sekali terbang ke Korea dan bertemu bintang papan atas. Ikut konferensi pers lho guys, oh my God! Ini sih kesempatan emas banget. Yuk rame-rame ikutan, bisa bawa nama baik Indonesia juga kan nanti di sana 🙂