Papa dan mama lagi keluar kota untuk waktu yang cukup lama. Kakak sama adik juga pada sibuk sendiri. Satu-satunya orang yang setia menjaga rumah cuma kamu. Untungnya kamu bukan jomblo. Ada pacar yang setia mendampingimu dalam keadaan apapun, termasuk saat kamu sedang harus jaga rumah. Pas rumah lagi sepi begini nih kesempatan yang tepat buat kamu sama pacarmu ngelakuin hal-hal seru. Hal yang nggak akan bisa dilakuin kalau papa mama kamu ada di rumah. Setelah melakukan hal-hal ini, dijamin hubunganmu dengan pacar akan semakin erat. Kamu pun nggak akan bosan kalau kesepian di rumah.

1. Sewa DVD atau download serial yang banyak, terus ditonton berdua secara maraton.

Enggak usah ke bioskop, nonton DVD di rumah aja

Enggak usah ke bioskop, nonton DVD di rumah aja via fjb.kaskus.co.id

Pacaran sambil nonton film di bioskop, pasti butuh mengeluarkan banyak uang. Kali ini ketika rumah sedang sepi coba deh kamu dan pacarmu pergi ke rental DVD dekat rumah. Kamu bisa pinjam lima atau bahkan sepuluh DVD sekaligus. Kamu dan pacar nggak akan bisa ngelakuin hal ini kalau di rumah ada kakak, adik, atau mama papa karena mereka akan sebal acara nonton tayangan televisi kesukaannya terganggu. Mulai film yang serem, romantis, action, sedih, gembira, suka cita, apa aja deh. DVD sebanyak itu coba kamu dan pacarmu tonton secara maraton. Di setiap akhir film selesai kalian bisa saling berdiskusi tentang apa pesan moral yang ingin disampaikan film tersebut atau bagaimana akting para pemainnya. Dengan begitu kamu dan pacarmu nggak akan merasa bosan berada di rumah yang sepi. Kalian juga akan terlatih untuk mendiskusikan setiap masalah kehidupan yang kadang seperti drama film.

2. Masak (apa aja)  dengan bahan makanan yang tersedia di rumah.

Masak apapun!

Masak apapun! via www.popsugar.com

Hal lain yang bisa kamu lakukan bersama pacar saat rumah sedang sepi adalah memasak. Tak usah berbelanja apa-apa, kamu cukup mengecek bahan-bahan apa saja yang ada di rumah. Dari bahan-bahan itu coba kamu pikirkan bisa dijadikan hidangan apa. Kalau kamu atau pun pacar kamu tak bisa masak sama sekali, coba kalian googling resep yang bisa kalian buat. Kalau nggak menemukan, coba masak asal saja semua bahan yang ada, gunakan perasaan, mudah-mudahan rasanya enak. Di saat ada mama di rumah, kamu tentu sangat sulit melakukan hal ini. Mama bisa marah-marah kalau tahu dapurnya diacak-acak!

3. Bikin video 3GP yang paling fenomenal lalu upload ke Youtube.

Advertisement
Video begini lho maksudnya

Video begini lho maksudnya via article.wn.com

Yang pikirannya jorok pasti mikirnya sudah macam-macam! Maksudnya video 3GP di sini adalah video dengan kualitas rendah yang bisa kamu buat hanya dengan kamera hp atau laptop. Kamu dan pacar kamu bisa pura-pura bikin film pendek tentang anak yang ditinggal sendiri di rumah seperti “Home Alone” atau kalian bisa lip-sync dengan menggunakan kostum yang kocak. Setelah selesai, jangan malu untuk mengunggahnya ke youtube atau situs lainnya. Siap-siap saja kalau nanti kamu dan pacar kamu terkenal sebagai pasangan seleb youtube!

4. Mainan scrabble, monopoli, ular tangga atau kartu yang kalah mukanya dicorat-coret.

So sweet kan

So sweet kan via www.india-forums.com

Sudah lama kan nggak mainan permainan ini? Kamu dan pacarmu bisa memainkannya lagi berdua. Supaya semakin seru buat peraturan yang tak kalah jadul seperti mukanya dicoret atau harus pakai aksesoris tertentu. Kapan lagi bisa melihat muka pacarmu penuh coretan?

5. Kalau nggak punya board games, coba mainan permainan tradisional seperti engklek atau petak umpet.

Kalau nggak main petak umpet deh

Kalau nggak main petak umpet deh via blog.extraspace.com

Mungkin karena kamu lebih sering main kartu dari laptop jadi nggak pernah nyimpen kartu lagi di rumah. Tenang saja, kamu dan pacarmu masih bisa main permainan yang seru. Coba deh kalian mainan permainan tradisional seperti engklek atau petak umpet di halaman rumah. Kamu dan pacarmu mungkin selama ini sudah jarang olah raga. Permainan ini di samping membunuh waktu juga dapat membuat kalian sedikit berkeringat. Hati senang dan badan sehat.

6. Supaya pacarmu lolos seleksi calon mantu idaman, coba ajak dia bersih-bersih rumah.

Kamu semakin cakep deh beb kalau beres-beres rumah!

Kamu semakin cakep deh beb kalau beres-beres rumah! via weheartit.com

Di rumah sendiri, kamu juga harus bersih-bersih sendiri. Kalau mama papa pulang dan lihat rumah berantakan, pasti kamu kena omel panjang kali lebar nggak karu-karuan. Nah, mumpung ada pacar, bisa dimanfaatkan untuk membantu kamu kerja bakti bersih-bersih rumah. Bilang ke pacarmu bahwa ini adalah salah satu syarat supaya papa mamamu bersedia menerima pacarmu di keluargamu. Yakin kan bahwa papa mamu sangat senang dengan anak yang bersihan dan rajin bersih-bersih. Dengan bersih-bersih rumah, kalian juga akan semakin kompak dalam mengerjakan apapun. Membersihkan rumah bersama ini juga bisa dijadikan latihan kelak kalau kalian berumah tangga sendiri, kalian nggak perlu bingung lagi dalam hal membersihkan rumah karena sudah berpengalaman.

7. Atau sekalian kalian dekorasi rumah plus betulin atap kalo ada yang bocor.

Sekalian lah ngecat rumah

Sekalian lah ngecat rumah via eradesain.net

Kalau bersih-bersih rumah masih membuat kalian merasa bosan di rumah yang sepi, kalian bisa mencoba sekaliang mendekor ulang isi rumah. Ini sekaligus bisa menjadi surprise untuk orang tua kamu ketika pulang nanti. Kamu dan pacarmu bisa mencoba dengan mengecat rumah. Mengganti susunan rumah seperti mengganti ruang tamu menjadi kamar atau ruang keluarga menjadi kamar belajar juga bisa. Kamu juga bisa mencoba memperbaiki kerusakan kecil yang ada di rumah seperti genteng yang bocor atau pompa air yang rusak.

8. Saling make over pasangan juga bisa jadi kegiatan yang asik!

make over sendiri

make over sendiri via lano-htc.blogspot.com

Atau lebih tepatnya kamu doang yang di-make over.

9. Di rumah berduaan, kalian bisa ngobrol lebih intim dari yang biasanya.

'masa depan'

‘masa depan’ via tumblr.com

Cue: Ngobrol soal masa depan dimulai…

10. Masih merasa sepi karena cuma berduaan? Coba undang teman-teman buat main ke rumah.

Sekalian aja deh panggil teman-teman biar rame

Sekalian aja deh panggil teman-teman biar rame via www.dailymail.co.uk

Ternyata sekian banyak kegiatan itu masih membuat kamu dan pacarmu bosan menjaga rumah yang sepi. Kalau begitu coba lah undang teman-teman seangkatan atau tetangga satu kompleks untuk main ke rumahmu. Dijamin rumah kamu nggak akan sepi lagi!

Selamat dua-duaan, yaw…