“Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia (…). Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. (…)”
Beberapa hari lalu akun Instagram Iko Uwais (@iko.uwais) banyak dilirik netizen setelah istrinya, Audy Item, mengunggah sebuah capture-an yang berisi komentar romantis suaminya. Komentar tersebut berisi tanggapan Iko atas bullying yang dilempar salah satu netizen terhadap bentuk tubuh Audy. Pembelaan Iko yang terkesan romantis berhasil bikin netizen iri dan baper berat.

Kicauan netizen tentang gendutnya badan Audy memang bukan yang pertama. Tapi kali ini Iko Uwais membela sang istri dengan begitu romantis

Iko Uwais membelanya dengan romantis via instagram.com

Audy awalnya sempat mengunggah video dirinya sedang dilatih semacam olahraga boxing oleh Iko Uwais. Unggahannnya ini banyak menuai cibiran dari netizen, terutama terkait bentuk tubuhnya yang dianggap terlalu gemuk. Audy dianggap tidak bisa mengimbangi keseksian Iko Uwais yang punya postur tubuh berotot dan ideal.
Baru-baru ini netizen makin berulah, akun @bintang_54321 menyindir dengan gamblang tentang berat badan Audy “@iko.uwais istrinya gendut amirr” . Iko Uwais pun membalas dengan bijak:
“Memang sekarang istri saya gendut, itu karena pengorbanan dia sebagai seorang ibu sekarang, yang sudah melahirkan anak dari saya, tapi saya sangat bersyukur dengan mempunyai seorang istri seperti dia, walaupun dia “gendut” sekarang, tetap sehat dan bugar. Dan dia mempunyai hati yang sangat istimewa, sayang terhadap keluarga dan suaminya. Tidak pernah mengomentari hal yang negatif terhadap yang lain seperti Anda..terima kasih.”

Audy pun menunjukkan rasa terima kasihnya pada Iko Uwais. Ini bukti bahwa pengorbanan yang dihargai akan selalu berakhir manis

Advertisement

“Makasih sayang @iko.uwais. Means a lot. I love you. This is not about my body, fat or slim. Saya post ini karena sangat bangga sama suami saya dan betapa dia sayang dan cinta sama saya, dan menerima saya apa adanya.”
Unggahan Audy yang berisi komentar Iko Uwais ini pun berhasil mengundang banyak komentar dari para netizen. Dan umumnya mereka baper.
“Romantis banget @iko.uwais. Bahagianya jadi @ma_ma_dee. Cinta itu menerima apa adanya dan segala kekurangannya.”
Badan Audy gendutan memang bukan tanpa alasan, meski sebelum menikah Audy sudah bermasalah dengan berat badan, setelah menikah masalah itu makin bertambah. Berat badan Audy naik setelah melahirkan dan sulit untuk turun lagi.

Sebenarnya Iko Uwais bukan menerima Audy apa adanya, tapi selalu mendukung seutuhnya tanpa memberikan tuntutan. Audy pun sama

Mereka saling mendukung via youtube.com

Iko Uwais tidak menerima berat badan Audy apa adanya seperti itu. Buktinya saat Audy berencana kembali berkarir dan meluncurkan album baru, Iko sangat memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi istrinya dan mengajaknya berolahraga. Bukan diet dan olahraga yang ketat, tapi lebih mengejar hasil akhir badan yang sehat.
“Saya Senin sampai Jumat minta sama istri untuk makan makanan sehat. Sabtu-Minggu bebas. Soalnya memang sekarang pun dia insya Allah persiapan album barunya akhir tahun ini. Jadi dia harus sehat,” tutur Iko seperti dilansir dari Suara.com. “Masalah berat badan atau apa itu nanti. Yang penting sehat dulu, itu yang terpenting. Kalau sehat pasti dia bisa perform semaksimal mungkin.”
Audy pun sama, ia selalu mendukung karir Iko sebagai artis laga yang beberapa tahun terakhir sudah menyentuh taraf internasional. Dia selalu memperhatikan penampilan Iko Uwais dan mendukung suaminya dalam keadaan apapun. Ia rela vakum berkarier demi mendukung sang suami dan membesarkan buah cinta mereka. Rasa cemburu berhasil diredamnya dengan baik meski Iko sering disandingkan dengan artis cantik seperti Julie Estelle dan Chelsea Islan.

Rasa saling bangga terhadap diri pasangan adalah kunci Iko-Audy mempertahankan hubungan. Bukan hanya soal saling memberi perhatian

Banyak orang menilai penampilan Audy dan Iko timpang. Iko yang tampan, atletis, dan sedang berada di puncak karirnya seolah tidak sepadan dengan Audy yang badannya terlalu berisi serta tidak berkarir lagi. Tapi Iko Uwais sangat bijak menyikapi ini, dengan segala macam hal yang diraihnya Iko tak pernah melupakan keluarga. Bahkan dalam setiap unggahannya di Instagram dia tak pernah lupa menge-tag Audy.
Iko tanpa ragu berfoto dengan Audy dan membagikannya ke khalayak meski penampilan Audy sering dikritik. Iko pun tak segan mengeluarkan kata-kata dan kejutan romantis untuk Audy di media sosialnya. Audy pun sama, ia hadir dalam berbagai kesempatan yang berkaitan dengan perjalanan karir suaminya. Ia selalu mendukung dan berada di samping Iko apapun yang terjadi, termasuk saat Iko “diejek” karena tampil sekilas saja di film terbaru Star Wars.
“Pengorbanan tanpa penghargaan hanya akan berakhir menyakitkan. Rasa bangga pada pasangan apapun yang terjadi adalah bukti besar sebuah penghargaan.”
Iko Uwais sudah berkomitmen untuk berubah dan menjadi lebih dewasa setelah punya anak. Dan Iko benar-benar membuktikannya, dia selalu membuat Audy merasa “ada” dan bangga akan keberadaannya. Semua pengorbanan Audy terhadap karir dan sang anak benar-benar dihargai dengan sempurna. Tak banyak lelaki yang bisa seperti ini, kadang mereka hanya menuntut sang istri tetap di rumah dan fokus pada anak tapi dia sendiri tidak bangga dengan apa yang istrinya lakukan. Bahkan kadang ada beberapa laki-laki yang hanya mengkritisi penampilan sang istri sementara dia sendiri tertarik pada perempuan lainnya di luar sana.
Wah Iko Uwais beruntung banget ya dapat Audy yang mau berkorban, Audy juga beruntung dapat Iko yang selalu perhatian dan bangga sama dia. Semoga langgeng terus kalian!
Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!