Mungkin belum banyak yang mengenal nama Elisakh Hagia karena memang dirinya jarang tampil di stasiun televisi dalam negeri. Namun siapa sangka, di umurnya yang terbilang masih sangat muda, Els sapaan akrab Elisakh sudah mencapai sebuah kesuksesan di dunia tarik suara. Gadis berusia 9 tahun ini telah mengeluarkan single berjudul SLIDE dan menggandeng rapper asal Amerika, Silento.

Silento sendiri memang merupakan rapper muda Amerika yang melejit namanya berkat lagu Watch Me dan Dessert berduet dengan Dawin. Bukan tanpa alasan Els akhirnya bisa bekerja sama dengan Silento. Berawal dari kegemaran Els yang sering melakukan cover dance milik rapper berusia 19 tahun itu di sosial media. Dengan rasa percaya diri, Els bahkan mengirim dan menceritakan tentang kecintaannya terhadap dunia hip hop dan mimpinya yang ingin berkolaborasi.

Penyanyi cilik asal Indonesia ini pun membuktikan kalau dirinya memiliki jiwa musikalitas yang tinggi dengan menciptakan single SLIDE yang menjadi debut internasional pertamanya. Ia memulai debut panggungnya dalam acara Urban Street Jam 2017 di Los Angeles, Amerika Serikat sambil menunjukkan bakak menari yang juga dimilikinya.

Memiliki cita-cita menjadi seorang penyanyi, Els juga dikenal sebagai anak yang aktif dan kritis terhadap sesuatu

Els selalu bersemangat via www.instagram.com

Lahir dan tumbuh besar di tengah keluarga yang sangat mendukung mimpinya tersebut semakin membuat Els bersemangat untuk tetap mencapai cita-citanya. Sebelum dirinya pindah ke Jakarta dan masih tinggal di Jogjakarta, Els sempat menjadi seseorang yang penutup lantaran bingung ketika ditanya mengenai cita-citanya oleh sang guru di sana. Seperti dikutip dari jawapos, Els bercerita kalau cita-citanya menjadi penyanyi dianggap bukan sebagai pekerjaan.

Advertisement

“Jawabanku dianggap bukan pekerjaan,’’ ungkap Els seperti dilansir dari jawapos.

Hal tersebut sempat membuat mental Els down dan ia kembali bertanya apakah menjadi seorang penyanyi adalah sebuah kesalahan. Perubahan sikapnya yang secara tiba-tiba membuat Elsabakh, sang mama khawatir sehingga memutuskan untuk memindahkan anak semata wayangnya itu ke Jakarta. Elisakh juga memasukannya ke sekolah yang lebih apresiatif terhadap minat dan bakat murid. Kepercayaan diri pun mulai kembali tumbuh di dalam diri Els dan membuatnya bersemangat lagi dalam mewujudkan cita-citanya.

Demi mengembangkan bakat bernyanyinya, sang bunda juga mengajak Elisakh untuk mengikuti kelas olah vokal

Els bersama Silento via www.instagram.com

Elsabakh yang mendukungnya secara penuh tidak ingin anaknya hanya melakukan apa yang ia suka dengan setengah-setengah. Els juga didorong untuk belajar dan berlatih keras demi mendapatkan hasil yang maksimal. Tak hanya mengawasi perkembangan Els di sekolah, Eslabakh juga sampai menjaga ketat makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh Els agar tidak berpengaruh buruk terhadap pita suaranya.

Untuk menunjang dan melatih vokal, Els mengikuti kelas tarik suara kepada musisi Lucy Tampilang yang juga diketahui sebagai guru vokal penyanyi Agnez Mo. Sedangkan untuk melatih mental, Elsabakh membawa anaknya untuk tampil dari panggung ke panggung acara musik di Jakarta atau tampil di acara sekolah. Memiliki banyak talenta, Els pun juga mengumpulkan banyak penghargaan dan medali emas dalam kompetisi gymnastic hingga ke Thailand dan Filipina. Bakat lain yang terpendam dalam dirinya juga terlihat ketika ia belajar menari di bawah bimbingan Cipta Damon, koreografer profesional. Oleh sebab itulah, Els besama Cipta Damon sering melakukan cover dance di youtube dan menarik perhatian warganet. Wuah, masih berusia muda tapi sudah memiliki segudang talenta.

Setelah menggandeng Silento, Elisakh kembali berduet dengan musisi sekaligus dancer mancanegara, Zay Hilfigerr untuk single ‘What Els’

Ketika Els sedang berada di Amerika via www.instagram.com

Sukses dengan debut pertamanya di kancah internasional bersama rapper Silento, Elisakh kembali akan menggandeng seorang musisi yang juga dancer, Zay Hilfigerr. Zay sendiri sudah mengantongi nominasi Billboard Music Awards dan memenangkan Kids Choice Awards. Pencapaian keduanya di dunia musik memang terbilang sukses di usia mereka yang masih muda. Els juga telah membuat Indonesia bangga karena telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Banyak anak negeri yang sudah seharusnya kita apresiasi berkat usaha dan kerja kerasnya membawa nama Indonesia terdengar di telinga masyarakat dunia. Jika sesuatu dilakukan secara serius dan tidak pernah ada kata menyerah, setinggi apapun mimpi kamu pasti akan bisa terwujud. Tidak ada yang tidak mungkin terjadi jika kamu bersungguh-sungguh sepenuh hati. Semesta pun akan mendukungmu ketika kamu percaya atas kemampuan diri dan talenta yang telah diberikan Tuhan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya