Bagaimana ya kira-kira kalau kita punya rumah kayak keong yang bisa dibawa kemana-mana? Pasti menyenangkan. Minimal kamu mempunyai ruang untuk berlindung dari panas dan hujan. Apalagi kalau kamu adalah tipe orang yang suka bepergian atau jalan-jalan. Tentu punya rumah yang bisa dibawa-bawa akan semakin memudahkan kamu dalam melakukan perjalanan. Bahkan kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk menyewa kamar hostel atau penginapan.

Nah, ternyata sekarang rumah idaman seperti itu beneran ada lho. Rumah berbentuk kubus ini nggak seperti rumah permanen biasanya. Kamu tinggal melipatnya, terus kantongin deh. Keren ‘kan?

Rumah portable ini diciptakan oleh seorang desainer asal Barcelona bernama Mart n Ruiz de Az a

Rumah yang bisa dikantongin via www.boredpanda.com

Seorang desainer bernama Mart n Ruiz de Az a adalah orang di balik hadirnya rumah portable ini. Ciptaannya yang diberi nama The Basic House ini sepertinya benar-benar penemuan yang apik. Pasalnya, pria asal Barcelona, Spanyol ini menciptakan sesuatu yang mungkin belum pernah terpikirkan untuk direalisasikan. Namun, berkat ide cemerlang Martin ini, sekarang rumah-rumah idaman yang bisa kamu bawa ke mana-mana beneran ada. Enaknya lagi, kamu nggak perlu capek-capek membopong rumah tersebut.

Bentuknya sangat simpel, bahkan bisa kamu lipat dan masukin ke kantong. Tapi tetap nyaman untuk ditinggali

Yang kamu butuhkan cuma angin via www.boredpanda.com

Advertisement

Salah satu keunggulan rumah ini adalah bentuknya yang fleksibel. Meskipun dia bisa menciptakan ruang yang cukup besar, tapi untuk membawanya kamu cuma butuh space seukuran kantong baju atau celana. Lho kok bisa? Karena The Basic House ini bisa kamu lipat. Kalau ingin digunakan, kamu tinggal membuka lipatan rumah tersebut lalu mengoyang-goyangkannya agar angin atau udara bisa masuk dan mengisinya hingga menjadi sebuah kubus. Kalau udah terisi angin, kamu tinggal masuk melalui lubang yang ada di sampingnya dan bisa langsung ditinggali. Gampang banget ‘kan?

Meski terlihat ringkih, rumah ini bisa menyesuaikan suhunya sendiri lho

Kamu udah punya ruang sendiri via www.boredpanda.com

Meskipun rumah portable ini terlihat ringan dan ringkih, bukan berarti material yang digunakan ecek-ecek kayak plastik lho ya. Rumah ini terbuat dari material metalized polyster yang membuat ruangan di dalam rumah ini mampu menyesuaikan suhu sesuai lingkungan. Jika cuaca di luar panas, maka suhu di dalamnya akan terasa sejuk. Sedangkan jika suhu di luar dingin, maka ruangan di dalamnya mampu menyesuaikan dengan suhu tubuh sehingga terasa lebih hangat.

Sepertinya rumah ini benar-benar cocok dan dibutuhkan oleh para traveler saat melakukan perjalanan. Karena selain ringan, rumah ini juga nggak makan tempat. Berbeda dengan tenda yang biasa digunakan, kamu nggak perlu ribet-ribet untuk membangunnya terlebih dahulu. Namun, The Basic House ini sekarang masih berupa prototip ya. Tapi nggak mustahil untuk benar-benar diproduksi di masa depan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya