Kabar gembira untuk pecinta selfie sedunia. Oppo kembali hadir dengan produk baru dari seri Selfie Expert yaitu Oppo F3 Plus yang akan mewadahi hobi selfiemu dengan profesional. Acara launching-nya sudah digelar di Hotel Fairmont Jakarta tanggal 23 Maret 2017. Tak hanya di Indonesia, di hari yang sama Oppo F3 Plus juga diluncurkan di India, Vietnam, dan Myanmar. Uniknya, acara peluncuran produk ini jadi trending topic lho di Twitter. Emang sekeren apa sih Oppo F3 Plus?

Dijelaskan oleh dua petinggi Oppo Indonesia yaitu Miss Alina Wen (Brand Manager Oppo Indonesia) dan Bapak Suwanto (Public Communication OPPO Indonesia), bahwa Oppo F3 Plus ini merupakan camera phone yang didesain untuk menjadi jawaban atas kebutuhan selfie generasi masa kini. Konsep yang diusung adalah bagaimana pengguna dalam kondisi apapun bisa mengambil gambar dengan ponsel pintarnya. Tak hanya selfie sendiri, Oppo F3 Plus juga mengutamakan group selfie alias selfie rame-rame yang menjadi kebutuhan kehidupan sosial masa kini.

“Group selfie yang bagus tidak hanya menyenangkan diri sendiri, tapi juga membuat keluarga dan teman jadi lebih dekat dan akrab.” Ungkap Alina Wen.

Meskipun Raisa dan Isyana tidak hadir, acara peluncuran produk itu dihadiri pula oleh beberapa brand ambassador Oppo Indonesia seperti fotografer Rio Motret, model Ayu Ghani, dan travel blogger Marshall Sastra. Nah, buat kamu yang penasaran, ini lho beberapa kelebihan utama dari Oppo F3 Plus yang akan mulai beredar pada 1 April 2017 nanti.

1. Oppo F3 Plus dilengkapi dual kamera depan yang resolusinya besar. Mau selfie sendiri atau rame-rame, kameranya sendiri-sendiri

Selfie rame-rame jadi seru via inet.detik.com

Advertisement

Untuk menjadi smartphone selfie expert, Oppo F3 Plus menawarkan dua kamera depan lhoo. Yaitu 16 MP kamera utama yang untuk selfie sendiri dan 8 MP kamera untuk group selfie. Kalau yang ikut selfie lebih dari tiga orang, secara otomatis fitur Smart Facial Recognition akan menyarankan kamu pindah ke kamera group selfie. Emang apa bedanya?

Sementara kamera smartphone umumnya memiliki kelebaran lensa 80 derajat, kamera group selfienya Oppo F3 Plus menawarkan teknologi wide-angle dengan kelebaran sampai 120 derajat, sehingga gambar yang ditangkap pun lebih luas. Nggak perlu bingung mengatur tangan atau pakai tongsis lagi biar semuanya bisa masuk ke layar. Kamera depan yang biasanya jadi fitur tambahan saja, di Oppo F3 Plus benar-benar diutamakan lho. Ya, namanya juga selfie expert, biar foto selfiemu berkualitas.

2. Kamera belakangnya dilengkapi teknologi Dual PDAF. Yang didesain khusus untuk kamu yang menggeluti bidang fotografi

Contoh foto dengan Oppo F3 Plus, tetap fokus meski gelap via gadgets.ndtv.com

Kalau kamera depan untuk selfie, kamera belakang dibuat dengan performa kamera DSLR. Dilengkapi dengan pengurangan noise dan performa low-light yang canggih, kamera 16 MP ini bisa menghasilkan gambar setara karya seni. Nah, kamera belakang ini juga dilengkapi dengan sensor IMX398 dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF), yang merupakan kerja sama dengan Sony. Ingat ‘kan gimana susahnya mengambil gambar yang kece kalau situasi sedang kurang cahaya? Nah, dengan teknologi ini kamera Oppo F3 Plus bisa 40% lebih cepat fokusnya, sehingga gambar tetap detil dan jernih meski lagi kurang cahaya.

3. Ada fitur fast charging yang bikin isi baterai 30 menit bisa dapat 75%. Yang suka sering lupa nge-charge HP pastinya terbantu banget

Bapak Suwanto dalam launching product
sumber: doc. Hipwee

Makanan udah habis, minuman habis, tapi baterai belum penuh. Duh gimana nih?

Persoalan charger HP ini lumayan krusial. Kadang kala kita lupa mengisi ulang baterai saat malam supaya bisa dipakai dengan maksimal keesokan harinya. Akibatnya harus nyari colokan di sana-sini. Oppo F3 Plus dilengkapi dengan baterai tanam 4000 mAh, yang bisa tahan 284 jam (disesuaikan dengan pemakaian). Wow, isi ulang baterainya berapa lama tuh? Tenang, dengan fitur VOOC Flash Charge, baterai akan 4x lebih cepat dari biasa baterai standar. Dalam waktu 30 menit kamu bisa dapat 75%. Jadi meskipun kapasitas baterainya besar yang menawarkan daya tahan lama, kita nggak perlu nunggu semalaman untuk mencapai full-charged.

4. Oppo F3 Plus akan tersedia dalam dua warna yaitu Gold dan Black. Seperti biasa, Oppo selalu mengedepankan desain yang cantik, tipis, dan kuat

Desain elegan via teknokita.com

Masih ingat dengan iklan Oppo yang menggambarkan HP tidak rusak meski dilindas mobil sampai untuk memotong semangka? Yup, Oppo tetap berkomitmen terhadap keindahan desain serta kekuatan HP. Oppo F3 Plus memiliki eksterior metal unibody yang ramping dan halus sehingga enak digenggam. Layarnya 6-inch, dengan 2,5 D Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki lapisan pelindung. Oppo F3 Plus tampil elegan dengan dua varian warna, Black dan Gold. Jadi kamu bisa memilih mana yang lebih mewakili pribadimu.

Sebagai smartphone canggih, Oppo F3 Plus dilengkapi dengan 4 Gb RAM dan 64 Gb ROM. Perangkat ini juga menawarkan kombinasi dual slot kartu untuk yang bisa dipakai untuk sim-card dua-duanya atau salah satunya untuk kartu memori tambahan sampai 256 Gb. Tertarik? Harganya Rp 6.499.000.

Kalau kamu vlogger, youtuber, punya ketertarikan khusus soal fotografi, atau ingin foto selfiemu sekeren Raisa dan Isyana, jelas Oppo F3 Plus harus kamu pertimbangkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya