Jatuh cinta berjuta rasanya

Biar siang biar malam terbayang wajahnya

Jatuh cinta berjuta indahnya

Biar hitam biar putih manislah nampaknya

Lantunan lawas dari penyanyi legendaris Titiek Puspa tersebut nampaknya memang benar. Ngaku aja deh, kamu juga pernah merasakan yang demikian bukan? Bahkan ada pepatah yang mengatakan kalau jatuh cinta itu dapat membuatmu buta. Jujur aja nih! Kamu juga pasti pernah melakukan hal-hal konyol ketika jatuh cinta, bukan? Kalau kamu mau menuliskan fase-fasenya, sebenarnya lucu lo! Nah, sekarang siapa yang pernah mengalami fase di bawah ini?

1. “Ih, masak sih aku suka dia?” Begitu katamu ketika baru mengenal sosoknya.

Hah? Masak iya gue suka dia? via giphy.com

Denial phase. Kamu sih bisa aja menyangkal. Tapi gak tahu deh nanti. Kan yang ngerasain cinta itu hatimu, bukan mulutmu. Hehehe…

2. Gelagat yang aneh mulai terbaca kawanmu. “Ah, aku cuma penasaran kok sama dia.”

Aku cuma penasaran aja. Bener kok. via giphy.com

Advertisement

“Ah, aku cuma penasaran aja kok sama dia. Pengen tahu aja karena dia orangnya unik. Udah, gitu aja. Gak lebih kok!”

“Ciye ciye…”

“Suerrr!”

“Ciye…”

Dan semakin kawan-kawanmu melakukan “ciye-ciye”, semakin sering kamu memikirkan doi. Semakin pula kamu jatuh hati. Ciyeee!

3. “Ah, gue cuma anak bawang yang memimpikan pangeran tampan,” katamu sambil minder.

Tuh kan. Dia aja ngejek aku bodoh. via giphy.com

Fase minder tapi mau; Seketika kamu berasa seperti anak cupu yang mencintai orang populer. Kamu minder habis-habisan melihat gebetan kamu yang sangat sempurna. Karena itu, mungkin kamu lebih memilih untuk tahu diri.

4. Sepertinya kamu sering melamun. Padahal kamu terpana melihat dia yang sedang melewatimu.

Bahkan saat ada gangguan, pandanganmu tetap kembali kepadanya. via giphy.com

Saat si dia lewat, kamu kayak orang melamun. Sebenarnya yang sedang kamu lakukan adalah terpana melihat si dia. Kalau sudah begini, gangguan dari lingkungan sekitarmu pun tak kamu hiraukan. Malahan kadang ekspresimu jadi gak jauh beda dengan orang yang ngiler liat makanan. Hihi…

5. Kamu jadi gak konsekuen kalau lagi jatuh cinta. Hobinya sih curi-curi pandang. Tapi kalau dilihat balik, kamu malah memalingkan wajah.

Aduh, malu. via giphy.com

Karena kamu punya ketertarikan sama si doi, kamu punya hobi baru: curi-curi pandang. Tapi sekalinya ketahuan dan dia memandang kamu balik, kamunya malah tertunduk atau memalingkan wajah sambil malu-malu kucing.

“Ini orang ngapain ya ngeliatin gue terus? Ada cabe di gigi gue ya?”

6. Hayoo, ada yang kepo ya? Mau cari tahu status dia kan?

Ooops, malah salah mencet lagi! via giphy.com

“Dia single gak ya? Kepoin facebooknya, ah!”

“Dia punya Instagram gak ya? *search user*

Inilah untungnya jatuh cinta di era digital. Kamu bisa tahu segala sesuatu tentang seseorang lewat akun sosial medianya, kecuali kalau sosial medianya dibuat privat. Jangankan status available ato gak, apa aja yang dia lakukan, siapa saja mantannya, hobi, dan segala macamnya bisa kamu ketahui. Tapi hati-hati ya! Jangan sampai kamu salah pencet dan membuatnya segalanya jadi berantakan.

7. Kabar gembira untuk kita semua! Kamu punya kesempatan komunikasi langsung sama doi. Tapi kok…

Duh, gue ngomong apa barusan? via giphy.com

Namanya juga jatuh cinta. Kamu gak percaya kalau kamu bisa ngobrol langsung sama doi. Tapi sayang! Pas ada kesempatan bagus, kamu malah bingung mau ngobrol apaan.

“Krik krik krik…”

Seandainya kamu bisa melontarkan sepatah kata, kalau gak salah ngomong, ya salah tingkah. Grogi pokoknya! Beruntunglah kamu-kamu yang bisa melewatkan semuanya secara biasa saja, mengalir, dan seolah tak ada apa-apa.

8. Setelah kamu menyelesaikan fase di atas, kamu ingin cepat-cepat lari ke kamar mandi. Kamu yang gak dapat hasil apa-apa, pengen membenamkan wajah di dalam bathtub.

Stupid! via giphy.com

“Bodoh! Coba kalau tadi gue beraniin ngobrol, gak bakal nyesel kayak gini.”

9. Selamat! Buat kamu yang sukses, bakalan ngumpet di balik pintu sambil bilang “Yes!”

YES! via giphy.com

Seakan tidak cukup, teriakan “Yes!” juga diikuti dengan lonjak-lonjak kegirangan atau nyanyi-nyanyi gak jelas. Kadang kamu juga nari-nari sambil menjadikan sapu di lokasi terdekat sebagai gitar. Hati-hati! Jangan sampai ekspresi bahagiamu ketahuan si doi.

10. Kamu yang dapat kesempatan mengenal dia lebih jauh, biasanya akan mendapatkan nomornya. Siap-siap aja deh senyam-senyum seperti orang gila.

Senangnyaa… via giphy.com

Ciyeee… Yang dapat nomor si doi dan bisa sms, line, bbm, whatsapp, dan telepon mulu! Ciyeee… Cepet banget sih ambil handphonenya! Ciyee… Sekarang demen banget senyam-senyum sendiri setiap lihat handphone! Kamu masih waras kan? Mungkin kamu sedang tergila-gila cinta.

11. SMS dari si doi jadi barang berharga yang tak kan pernah dibiarkan hilang dari ponselmu. Jangankan bulanan, tahunan juga kamu simpan.

Deleted! via giphy.com

SMS dari orang lain? Hapus aja! Menuh-menuhin aja.

12. Selanjutnya? Terserah kamu!

Semoga berlanjut sampai seperti ini ya! via giphy.com

Semoga sukses mendapatkan hatinya, ya!

Jatuh cinta berjuta nikmatnya

Menangis tertawa karena jatuh cinta

Oh asyiknya

Selanjutnya, terserah kamu. Mau lanjut atau berhenti di tengah jalan?