Jalan untuk menemukan cinta memang kadang berliku dan susah ditebak, gak jarang kamu harus dihadapakan dengan keadaan yang tidak memungkinkan untuk mengungkapkan perasaan. Mungkin selama ini kamu merasa punya kedekatan istimewa, tapi nyatanya dia hanya menganggapmu biasa saja. Pahit getir semacam ini kerapkali membuatmu tak tahu harus bagaimana lagi. Cinta yang selama ini kamu jaga ternyata tak terbalaskan.

Nah, mau tahu zona cinta apa saja yang kadang membuat kita tak paham lagi bagaimana menyikapinya? Berikut ini Hipwee uraikan bagaimana jenis-jenis zona yang akan jadi perangkap ketika cinta tak ada logika.

1. Kalau kamu jatuh cinta sama sahabat sendiri, berbesar hatilah dengan Friendzone yang kadang membuatmu sering makan hati.

Kita temen ‘kan? teman ‘kan? via www.xclusivetouch.co.uk

Cinta memang bisa jatuh pada siapa saja, salah satunya dengan sahabat sendiri. Selain agak awkward, pandangan miring dari lingkaran pertemanan selalu menjadi duri dalam daging jika kalian emang benar jadian.

Dia : Hey, kangen banget nih sama kamu. Makan malam bareng yuk. Aku traktir deh.

Kamu : Okay. Dalam rangka apa? (Girang masksimal udah ada yang ngangenin)

Dia : Aku baru jadian sama Boy, jadi aku mau traktir kamu karena sudah jadi teman terbaikku yang selalu bantu aku.

Advertisement

Rasanya ingin lenyap dari muka bumi. KENAPA AKU HARUS IKUT BERSYUKUR SAAT HATIKU HANCUR? 

Alih-alih kamu berani mengutarakan perasaanmu sendiri, kamu justru takut jika dia tahu perasaanmu dan kemudian menjauhimu.

2. Ada juga yang suka minta “tolong” anterin kemana-kemana. Tapi dia nganggepnya sih biasa aja, setidaknya ada tumpangan gratis. Hubungan seperti ini Ojekzone sebutannya.

Waspadalah via Hipwee

Ini yang keduabelas kalinya dalam seminggu cewek yang kamu suka minta tolong buat ngaterin dia pergi.

Dia : Hey Roy, kamu lagi ngapain?

Kamu : Lagi makan, kamu? (berbunga-bunga, kok dia perhatian banget yak!)

Dia: Mau ke salon tapi lagi gak ada ojek yang mangkal nih. Boleh minta tolong anterin aku? (tanpa rasa dosa)

Kamu : (Langsung ngacir)

Udah nunggu di salon 3 jam, terus nganterin pulang sampai depan kosan.

Dia : Makasih banyak yaa, kamu emang teman yang paling bisa diandelin kalau aku sedang butuh pergi kemana-mana

Kamu : (dalam hati) Jadi selama ini kamu anggap aku tukang ojek, neng? Mending kalo bayar! BHAY!

3. Kalau yang kamu naksir adalah teman sekelas, Nyontekzone adalah satu-satunya tempat dimana kalian bisa bersama. Selain dari itu, jangan harap ada!

LIHAT TUGAS KAMU, DONG! via gifs.jesseherrick.io

Kamu lagi dikantin, trus cewek yang kamu suka tiba-tiba deketin kamu begitu saja.

Dia : Hei, kemana aja? Aku dari tadi nyariin kamu tau.

Kamu : Hei? Ada apa? (Udah deg-degan)

Dia : Ih rasanya aku pengen pasang radar deh, biar kamu gampang dicari.

Kamu : (Berasa terbang-terbang pakai sayap malaikat)

Dia :  Itu lho, kamu udah ngerjain tugas bu Santi kan? Aku pinjem dong.

Iya, boleh kok, boleh via gifs.jesseherrick.io

Alih-alih pengen nemenin kamu makan, dia cuma pengen pinjem tugas yang udah kamu kerjakan.

Sabar Mz, sabar, setidaknya kecerdasanmu bermanfaatkan buat oranglain kan? Iya ‘kan ya ‘kan? Berpahala tuh bantuin orang, apalagi orang yang kamu sayang.

4. Tanpa pernah bisa memenangkan hatinya, kamu malah jadi tong sampah buat setiap masalahnya. Curhatzone seringkali bikin kamu ciut untuk nembak dia.

Cintamu mentok di curahan hati soal mantan via www.forbes.com

Dia : Ded, aku lagi bingung harus gimana lagi? (sambil sandaran dipundakmu)

Kamu : Bingung kenapa?

Dia : Mantanku minta balikan lagi. Sebenarnya aku masih suka, tapi aku masih bingung sama keputusanku sendiri. Aku kudu gimana ya sob? (muka sedih)

Kamu : Kalau masih cinta balikan aja gak papa, tapi.…. (trus kamu mendukung dia agar balikan, karena dia masih cinta sama mantannya) *Sampe kamar kamu langsung nangis darah*

Iya neng, sini sini abang dengerin (pedih) via s1098.photobucket.com

Udah, deh. Mungkin ini salah satu pertanda kalau kamu harus cari Curhatzone buat kamu sendiri.

5. Morotinzone, gak lain dan gak bukan adalah saat dia lebih suka isi dompetmu daripada kamu.

Belanja ini itu via pixgood.com

Dia : Mas, kemaren pas jalan sama Desi aku nemu sepatu model baru, bagus lho.

Kamu : *Diem* (pasti kode lagi nih minta dibeliin)

Dia : Pengen deh. Apalagi modelnya pas sama baju yang kemaren kamu beliin.

Kamu : Oh ya?

Dia : Iya, cocok banget lagi kalau dipake pas acara ulangtahunmu. Besok temenin ke Mall, ya.

Dua hari berikutnya udah sampe mall.

Dia : Yah, dompetku ketinggalan. Aduuh, gimana nih, nanti keburu dibeli orang. Gimana ya? Padahal, ini kan buat di acara ultah kamu. (Muka memelas)

Kamu : (Akhirnya, lagi-lagi kamu yang kudu bayar)

Lama-lama gue bangkrut juga nih via pinfuriating.wordpress.com

6. Alih-alih pengen deket sama kamu, Nebengzone niatnya cuma nebeng saat bepergian. Alasanya, hemat uang, mengurangi konsumsi BBM, dan mengurangi kemacetan. Tapi sama sekali gak mengurangi bebanmu yang mencintainya diam-diam.

Biar hemat via Hipwee.com

Dia : Hey, ntar sore pulang bareng yuk. Kayak kemaren 🙂

Kamu : Ayook, kelasmu selesai jam berapa?

Dia : Jam 3. Ntar aku tunggu di depan gerbang ya.

Kamu : Siaaap 🙂 (Udah merasa kegeeran gara-gara dia sering ngajak pulang bareng)

Karena udah merasa dekat, kamu memberanikan diri untuk ngajak jalan. Setibanya di depan kosan doi…

Kamu  : Ntar, malem nonton bareng yuk!

Dia : Gak deh, malam ini mau skype-an sama pacar yang lagi di luar kota.

Berangkat ke kampus sama-sama, pulang dari kampus juga sama-sama, belanja kebutuhan di mini market pun sama-sama, tapi perasaannya kok gak sama? Maaf dia cuma nebeng doang kok. BIAR LEBIH HEMAT.

*TERNYATA CINTAKU SEHARGA BBM SEBULAN*

Aku boleh nebeng di hatimu gak? via pixgood.com

7. Beda Bapak, beda Ibu, tapi ngakunya kakak adik. Kamu bakal bingung apa bedanya orang yang kamu cintai dengan saudara sendiri saat kamu terjebak dalam Kakak-Adikzone .

Kamu : Ris, aku pengen ngomong sesuatu sama kamu.

Risa : Ngomong apa, kak?

Kamu : Aku sayang sama kamu, (Berhenti sejenak, mikir dan mengatur nafas, mau lanjut…) kamu mau gak jad…

Risa : Iya kak, sama. Sebagai adik, aku juga sayang sama kamu.

Kamu : (Gak jadi nembak, malah jadi abang. Migrain langsung kumat).

Aku kakakmu yang hilang via s6.photobucket.com

8. Manusia memang tempatnya lupa dan khilaf, sampai ada yang lupa kalau sudah punya pacar. Lupazone membuatmu ingin mengantar doi ke rumah sakit terdekat.

Ah sorry aku lupa udah punya pacar via www.foundpix.in

Kamu : Kita kan udah sering jalan bareng, mau gak kamu jadi pacar aku?

Dia : Emmmmm…

Kamu  : Aku serius, gimana?

Dia : Maaf ya. Dari dulu tuh aku lupa cerita sama kamu kalau aku punya pacar di Amerika. Sekarang kami LDRan.

Kamu : Whaaat?

What The……? via s682.photobucket.com

*hati-hati aja deh, jangan sampe lupa sama nama sendiri ya*

9. Manusia memang tempatnya rasa penasaran, gak jarang rasa ingin tahu seperti apa dirimu membuatmu harus terjebak dalam Penasaranzone. Yah, sebatas ingin tahu.

Heheee, aku cuma penasaran sama kamu kok via www.broadwaybox.com

Temannya : Ciyee, yang sekarang udah punya pacar.

Dia : Gak kok, aku masih jomblo.

Temannya : Lah, itu si Dinda yang biasa jalan sama kamu? Masih PDKT?

Dia : Gak kok, aku cuma penasaran aja kayak apa orangnya. Kami cuma berteman.

Layaknya sinetron yang episodenya ratusan, kamu gak sengaja dengar dia ngomong begitu dibalik pintu.

Penasaran?! Emangnya sini arwah sampe dibikin penasaran?

Tega, tega kamu Mz via imgarcade.com

10. Tanpa bermaksud PDKT sama sekali, perangkap Timezone hanya memanfaatkanmu untuk mengisi kesepiannya di waktu senggang. Sama kayak game Ular Tangga, kamu cuma sebatas pembunuh waktu.

Cuma pengisi waktu luang kok via www.colourbox.com

Sebelumnya kalian udah dekat, namun tiba-tiba dia menghilang seperti ditelan ombak. Tak lagi ada ajakan makan siang, tak ada SMS selamat pagi, tak ada curhat-curhatan, tak ada lagi sapa manis. Lalu ketika kamu coba menghubunginya lagi:

Kamu : Dua minggu gak ketemu, apa kabar nih?

Dia : Kabar baik.

Kamu : Kok sekarang gak pernah kelihatan?

Dia : Iya nih, sekarang lagi gak punya waktu luang. Sibuk sama skripsian, kuliah, sama udah balikan sama mantan.

Kamu : (Cakarin tembok kamar)

TERNYATA kalian dekat hanya karena dia punya waktu luang. Lalu apa bedanya kamu sama mainan Ular-Tangga?

Oh please via pixshark.com

Cinta memang kadang gak pakai ancang-ancang untuk jatuh pada siapa. Gak jarang kamu harus jatuh cinta pada orang tidak bisa membalas cintamu dengan seimbang. Karena ternyata selama ini kamu salah dalam menerjemahkan kedekatan kalian.

Jadi, zona cinta yang mana nih yang sedang kamu derita?