Kamu generasi 90’an pasti akrab banget sama jajanan seperti es mambo, es goyang, es orson, sampai es serut payung. Semuanya jadi pelepas dahagamu selepas pulang sekolah atau jam istirahat. Walau udah mulai jarang, beberapanya masih sering kamu temui. Demi melepas kangen, kamu pun sesekali membelinya.

Oke, skip nostalgianya. Karena Hipwee bakal ngajak kamu untuk mengenal jajanan anak kekinian yang mungkin bikin kamu geleng-geleng kepala. Bayangin dong, minum dari infus, makan dari cawan ginjal. Bahkan sedotan pun nyambung ama kacamata. Bisa ya? Bisa dong, zaman sekarang apa seeh yang ga bisa. Ayoo, langsung kita cabs liatin jajanan yang kekinian!

1. Virgin Mexican Blood yang ditaruh di kantung darah. Errr…..ini….serius?

Minum dari infus? Eits, gaul cuy! via thehoneycombers.com

Minuman ini disajikan lengkap dengan penyangga dan infusnya. Jadi, sirop akan mengalir dari kantung infus. Nama minumannya sendiri virgin mexican blood. Perpaduan antara jus stroberi, simple sirop, dan asamnya sirop grenandine serta jeruk nipis. Berniat merasakan sensasi minum dari kantung infus ini? Kamu bisa datang ke kafe Hospitalis di Jakarta. Minuman ini dibandrol dengan harga 31 ribu.

2. Cawan ginjal buat tempat pasta 🙂

Makan dari cawan ginjal? via www.opensnap.com

Advertisement

Masih dari kafe Hospitalis, makanan di kafe ini disajikan di atas piring rumah sakit dan cawan ginjal. Kamu yang penasaran, bisa mencoba memesan pasta di kafe ini yang disajikan di atas cawan ginjal!

3. Minum pakai suntikan plus ada bonus bola mata. Selera anak jaman sekarang emang beda

Minum dari suntikan. via wolipop.detik.com

Kafe Hospitalis yang mengusung tema rumah sakit, sengaja menawarkan pengalaman menyantap makanan dan minuman dengan peralatan rumah sakit. Seperti minuman Eye Ball Mutilation ini, yang disajikan dengan bola mata imitasi dan suntikan besar. Kamu bisa mencoba pengalaman minum dari suntikan ini dengan membayar 38 ribu rupiah.

4. Bahkan ‘ngenyot’ susu dari botol bayi itu termasuk gaul abis! Ga percaya? Ini buktinya..

Ngenyot susu dari botol bayi itu bagian dari arus kekinian. via enjelenjel

Akhir-akhir ini tengah menjamur susu yang dikemas dalam botol bayi. Kamu serasa kembali ke masa kecil, ketika mencoba minum dengan gaya ini. Mungkin di masanya kamu belum terbayang akan booming minum susu dari botol bayi. Kini, di pop market dan di mall, anak kekinian dengan santainya melenggang sambil ngenyot susu dari botol bayi.

5. Masih ga percaya? Yang bertato aja ngenyot dari botol bayi ini kok.

Gue juga minum dong dari botol bayi. via ke.nyot.yuk

Bahkan yang bertato pun ga mau ketinggalan arus. Biar kata bertato, tapi nyobain minum susu dari botol bayi itu keharusan!

6. Buat generasi 90-an minuman ini bikin geleng-geleng kepala. Sunlight diminum kok ya bangga?

Awas, ketuker sama cairan pencuci piring beneran! via httpwww.liputan6.com

Nah, minuman ini beneran bisa kamu minum. Biar kata botolnya mirip botol cairan pencuci piring, tapi isisnya berupa minuman soda rasa stroberi, anggur, dan jeruk. Ada pula susu rasa green tea hingga taro. Minuman yang bernama Magic.Wash ini tengah populer di kalangan warga sekitar kota Malang.

7. Hadeuh, kalau sedotannya nyambung sama kacamata gini, bakalan capek banget ya nyedotnya! Sekali lagi, ini gaul lho.

Pasti bakal capek banget ini nyedotnya. via v.i1798

Sedotan unik ini juga tengah populer di kalangan anak muda zaman sekarang. Kebayang ga sih sama kamu sensasi nyedotnya? Pasti bakal butuh waktu lumayan lama dari sedotan yang konvensional. Bakalan capek lebih capek juga nyedotnya. Kalau kamu penasaran, sekarang udah banyak kok dijual online.

8. Minuman cotton candy. Bentuknya menggemaskan sih. Pertamanya kamu bakal bingung, ini cara minumnya gimana?

Minuman cotton candy. via www.opensnap.com

Minuman yang satu ini sebenarnya sih susu aneka rasa yang di atasnya dikasih cotton candy. Minuman ini mulai ngehits ya di kalangan anak muda zaman sekarang. Awalnya kamu mungkin akan bingung dulu sejenak, gimana cara minumnya? Abisin dulu kali ya, cotton candy-nya baru nyeruput susunya. Akh, ga usah kelamaan dipikirin, langsung minum aja!

9. Coming soon, nanti kamu bisa makan pakai kondom. Bukan, ini khusus buat jarimu kok. Biar steril dari kuman. -.-

Eits, kondom jari buat makan. via httpwww.vemale.com

Kondom jari ini aslinya bernama finger nap. Negara yang pertama kali memperkenalkan kondom ini adalah Korea Selatan. Tujuan sih supaya saat tidak ada tempat cuci tangan/hand sanitizer, kamu bisa makan tanpa takut ada kuman. Selain itu setelah selesai makan, kamu ga perlu khawatir lagi tanganmu kotor kena minyak. Ini bukan kondom untuk alat kontrasepsi itu ya, hanya semacam sarung tangan yang terbuat dari plastik.

Memang ya antara zaman kamu dengan sekarang, ga bisa disamakan jajanannya. Kalau jajanan zaman sekarang kan semakin unik dan aneh-aneh. Tapi sesekali bisa kamu coba tuh. Iya, nyobain minum dari infus dan minum dari sedotan kacamata. Biar gaya ;).