Banyak cewek yang beranggapan bahwa untuk bisa memikat hati para pria, mereka harus berpenampilan menarik bak para model atau artis terkenal. Akhirnya banyak yang mati-matian untuk dandan maksimal. Berbagai tren kecantikan pun diikuti demi penampilan yang lebih menarik. Meski terkadang biaya yang dikeluarkan tak sedikit. Tapi semua rela dilakukan agar memiliki penampilan yang memikat.

Namun penampilan menarik secara fisik sebenarnya tak akan bisa bertahan lama. Seiring dengan bertambahnya usia, pasti ada yang berkurang dari penampilan fisik kita. Oleh karena itu, untuk terlihat menarik tak selamanya penampilan fisik dapat menjadi jaminan. Meski penting, tapi ada yang jauh lebih penting dari sekedar penampilan fisik semata. Jika hal-hal ini kamu lakukan, tanpa perlu rajin ke salon pun sudah banyak pria yang akan terpikat olehmu.

1. Cewek memang lebih suka bercerita. Namun ketika kamu menjadi pendengar yang baik, cowokmu juga akan betah berlama-lama bersamamu.

jadi pendengar yang baik via masculineempire.com

Cewek memang lebih banyak suka bercerita kepada pasangannya. Karena cewek bisa dibilang lebih ekspresif dari cowok. Ia terbiasa langsung menceritakan semua yang sedang dirasakan atau yang baru saja dihadapi. Berbeda dengan cowok, yang lebih banyak memilih memendam terlebih dahulu apa yang dia rasakan.

Namun ada kalanya, cowok ingin didengar. Ketika dia menumpahkan seluruh keluh kesah dan isi hatinya, cowok tak selalu butuh nasihat yang menggurui. Ia hanya butuh pendengar yang baik. Dengan kamu menjadi pendengar baik baginya, dia akan makin betah berlama-lama menghabiskan waktunya bersamamu. Tak hanya waktu sampai ia habis bercerita tentang perasaannya, namun bisa menghabiskan waktu bersamamu di sisa hidupnya.

2. Kamu yang humoris juga bisa membuatnya makin jatuh cinta. Karenamu, dunianya pun jadi penuh tawa.

Advertisement

cewek humoris bikin dia makin jatuh cinta via answersbyclance.wordpress.com

Hidup kadang memang terasa berat. Untuk melaluinya, kamu harus pintar menjaga emosi untuk terus bertahan. Candaan yang sering kamu lemparkan saat bersamanya, akan membuatnya semakin menghargai keberadaanmu. Dia juga tak ingin jauh-jauh lagi darimu. Karena saat di dekatmu, dia merasa hidupnya penuh gelak tawa..

3. Kamu selalu menjadi diri sendiri dan apa adanya ketika bersamanya. Bahkan kamu tak takut terlihat polos tanpa make up di depan dia.

natural aja via gistmeloud.com

Kamu tak perlu menjadi orang lain yang menurutmu lebih menarik untuk menarik perhatiannya. Karena sebenarnya karakter dirimu yang aslilah yang selama ini memikat hatinya. Dia pasti juga akan lebih menghargaimu jika kamu berani dan tetap pede berpenampilan apa adanya, bahkan tanpa makeup. Artinya, kamu tak takut untuk memperlihatkan dirimu sebenarnya kepadanya. Jika sudah begini, artinya cinta kalian memang tulus.

4. Ini sepele sih, tapi cowokmu juga akan kagum jika kamu bisa memakirkan mobilmu dengan baik.

parkir paralel kapan bisa lurus 🙁 via gistmeloud.com

Parkir mobil paralel memang jadi permasalahan bagi sebagian besar cewek. Kalau kamu bisa memarkirkan mobil dengan baik dan rapi, ngga ada alasan cowokmu ngga kagum sama kamu!

5. Baginya, cewek yang suka berolahraga dan rutin melakukannya terlihat seksi.

cewek rajin olahraga itu seksi via tutorialsforher.com

Siapa sih yang ngga mau punya cewek yang pintar menjaga kebugaran badannya. Selain sehat, penampilannya pun akan semakin enak dipandang. Tahu nggak sih kalau cowokmu bakal berpikir kamu seksi banget kalau lagi menekuni olahraga yang kamu suka. Seperti misalnya jogging..

6. Sudah bukan rahasia lagi kalau cewek punya wawasan luas selalu punya nilai lebih untuk memikat hati pria. Mulai sekarang banyak baca, ya.

yuk banyak baca via gainesvillescene.com

Sebagai cewek, kamu juga wajib punya wawasan yang luas. Agar obrolan kamu dan dia tak membosankan karena berkutat di hal yang itu-itu saja. Tak hanya itu, cowok juga akan tertarik untuk melanjutkan obrolan lebih lanjut jika cewek yang menjadi lawan bicaranya menanggapi dengan antusias dan mampu mengimbangi bahan obrolan. Dijamin dia akan selalu mencari alasan untuk bisa ngobrol lebih banyak dengan kamu.

7. Kamu nggak pernah menyisakan makanan hanya karena takut gendut. Itu tanda kamu adalah orang yang menghargai hal-hal kecil.

makan banyak ngga jaim via asongoficeandlolz.tumblr.com

Saat kencan sama cowok yang kamu suka, kadang kamu menjaga image dengan makan jauh lebih sedikit dari biasanya. Kamu pikir cara itu bisa berhasil memikat cowok yang sedang kencan denganmu. Namun cara itu sebenarnya tak pernah berhasil. Karena ketika amu menyisihkan makanan saat makan bersamanya, dia akan menganggapmu sebagai orang yang tidak menghargai hal kecil.

8. Menjalin hubungan dengan seseorang juga berbicara soal bekerjasama. Dia akan lebih nyaman bersamamu jika kamu bisa diajak berkompromi.

bisa diajak kompromi via hdwallpaperssfree.com

Menjalin hubungan itu soal kerjasama dan kompromi. Kamu cukup menjadi orang yang tidak egois untuk membuat pasanganmu bertahan dan nyaman denganmu.

9. Last but not least, nggak dipungkiri cewek yang bisa masak juga akan membuat cowok kagum. Tak perlu ahli memasak seperti koki, cukup belajar masak makanan favoritnya.

belajar masak makanan favoritnya via singlemindedwomen.com

Keahlian memasak memang tidak semua dikuasai orang. Cewek juga sebenarnya tak wajib bisa memasak. Tapi tak ada salahnya jika kamu belajar memasak makanan favoritnya. Saat kalian menikah nanti, ngga mungkin dong kamu dan dia akan makan jajan terus di luar. Bakal boros banget dong. Makanya belajar memasak bisa jadi solusi agar pasanganmu semakin lengket.

Menjaga penampilan fisik memang penting, namun hal-hal di atas justru akan makin meningkatkan inner beautymu. Meski kamu tak secantik Dian Sastro, banyak pria akan terpikat kok! 😀

Kredit Featured Image: http://swaragamafm.com/new/knowingbetter-dian-sastrowardoyo/

Baca info tentang selebriti lainnya di @migmeseleb!