Maraknya transportasi berbasis jaringan alias online saat ini memang memberi kemudahan bagi sebagian masyarakat, khususnya yang biasa menggunakan transportasi umum. Transportasi online disebut-sebut mampu menghemat waktu dan jarak perjalanan. Apalagi nggak perlu berdesak-desakan seperti ketika naik bus atau commuter line.

Semakin ke sini, semakin banyak pilihan bagi konsumen untuk berlangganan transportasi online. Untuk bersaing, tentu para perusahaan ini harus menyusun strategi agar semakin diminati. Misalnya saja memberikan diskon atau promosi gratis perjalanan. Selain itu, perusahaan ternyata juga bisa menawarkan beragam opsi jenis transportasi yang semakin bervariasi. Salah satu yang paling ekstrim ya yang satu ini.

Sebagai salah satu transportasi online, Grab bakal menghadirkan pilihan transportasi berupa…. helikopter!

GrabHeli bakal ada di Indonesia via www.grab.com

Salah satu platform transportasi online asal Singapura, Grab, baru aja merayakan ulang tahunnya yang kelima. Sebagai salah satu platform favorit di Indonesia, Grab memberikan berbagai promo bagi pelanggan setianya untuk memperingati ulang tahunnya. Dan yang paling mengejutkan, di usianya yang kelima ini, Grab menghadirkan layanan transportasi baru, yaitu GrabHeli. Apa kendaraan yang digunakan? Helikopter!

Dua hari lalu, pelanggan Grab yang terpilih berkesempatan mencoba transportasi keren ini

GrabHeli gratis via finance.detik.com

Advertisement

GrabHeli yang diluncurkan oleh Grab ini sudah melakukan uji coba pada 10-11 Juni kemarin. Tentu saja yang berkesempatan menaiki transportasi udara ini adalah pelanggan setia atau mitra pengemudi Grab. Sejak tanggal 5 Juni lalu, mereka yang berpeluang untuk mencoba GrabHeli secara gratis akan mendapatkan pop up atau pemberitahuan di aplikasi mereka. Untuk menaiki GrabHeli ini, minimal pengguna sudah harus mengonfirmasi tiga hari sebelumnya. Maksimal diduduki 4 penumpang, pelanggan terpilih akan merasakan sensasi berkendara via udara selama 15 menit dan tentunya tanpa macet.

GrabHeli yang diharapkan bisa jadi solusi kemacetan sepertinya memang diperuntukkan bagi kalangan eksekutif

Peluncuran GrabHeli di Filipina via www.techpatrl.com

Meski memang ditujukan sebagai salah satu solusi masalah kemacetan Ibukota di masa akan datang, tapi sepertinya nggak semua orang bisa merasakan sensasi menaiki transportasi ini. Pasalnya, GrabHeli ditujukan bagi target khusus seperti para eksekutif. Tapi Grab tetap meyakinkan masyarakat kalau harga yang ditentukan terjangkau. Hingga saat ini, GrabHeli belum dirilis secara komersial karena masih banyak yang harus dipersiapkan, seperti rute perjalanan, biaya transportasi, jarak perjalanan, dan lain sebagainya. Nggak mungkin dong kalau GrabHeli bisa menaikkan atau menurunkan penumpang di mana aja kayak GrabBike? Hihihi.

Sebelumnya, GrabHeli telah diluncurkan di Filipina dengan biaya perjalanan sekitar satu juta rupiah untuk satu kali keberangkatan

Peluncuran GrabHeli di Filipina via www.rappler.com

GrabHeli yang diuji coba kemarin bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, GrabHeli sudah dirilis di negara Filipina pada 2015 lalu. Sama seperti pilihan transportasi lainnya, GrabGeli juga dipesan melalui aplikasi. Untuk satu kali perjalanan, pengguna bakal dikenakan biaya sebesar 3888 Peso atau sekitar satu juta rupiah. Tapi GrabHeli kebanyakan masih digunakan untuk sekadar menikmati perjalanan udara alias keperluan wisata. Hmmm, kira-kira di Indonesia tarifnya berapa ya?

Jika memang ditujukan untuk transportasi masa depan yang sekaligus jadi solusi kemacetan, tentunya harus banyak yang dipersiapkan, seperti landasan. Harusnya sih jangan mahal-mahal kalau memang ditujukan untuk transportasi. Semua ‘kan juga ingin merasakan naik ‘taksi udara’, hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya