Kamu para cowok mungkin heran kenapa kalau kebanyakan cewek itu mandinya lama. Nggak ibu, nggak kakak, adik, teman, atau pacar, semua bisa menghabiskan waktu 30 menit bahkan 1 jam di kamar mandi!

Cowok : “Lo sebenernya ngapain aja sih di dalem? Mandi doang lama banget”

Cewek: “Gue ketemu Joe Taslim di dalem, cuy!”

Mungkin jawaban macam itu pernah kamu dapat dari orang terdekat kamu yang bikin kamu bete karena mandinya lama minta ampun. Dari pada kamu penasaran dan kelamaan nunggu hingga membatu, Hipwee bakal ngasih bocorannya. Ini dia alasan kenapa cewek mandinya lamaaaaaaa banget.

1. Masuk ke kamar mandi, cewek gak langsung mengguyur dirinya dengan air. Ritual mandi dimulai dengan cuci muka dengan sabun dan pake face scrub.

Pantesan lama… via nyulocal.com

Tahap pertama, kami cewek-cewek biasanya cuci muka dulu nih. Biar segala minyak dan kotoran di wajah hilang dan wajah jadi bersih. Setelah seharian beraktifitas tentu make-up dan kotoran menumpuk jadi satu di wajah. Nggak mau kan jadi jerawatan? Maka dari itu tahap ini penting dan wajib dilakukan.

Advertisement

Nggak cukup cuma pake sabun muka, para cewek juga banyak yang merasa perlu menggunakan scrub wajah untuk membuatnya lebih bersih. Karena scrub dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah lebih bersih dan cerah. Sampai sini saja biasanya sudah makan waktu lumayan. Soalnya gemes sih, kalo nggak lama rasanya kurang bersih! Sabar ya para cowok.

2. Masih belum bersentuhan dengan air, cewek menggosok gigi terlebih dahulu. Setelahnya tak lupa berkumur pakai mouthwash.

Gosok gigi biar nafas segar via nyulocal.com

Kebanyakan dari cewek sangat telaten masalah kebersihan. Nggak ketinggalan masalah kebersihan gigi. Kami menggosok gigi dengan teliti dan berkumur pakai mouthwash setelahnya. Gosok gigi saja, bisa 3-4 menit. Belum berkumur mouthwash, di kemasan tertulis 30 detik, mungkin kami bisa kabablasan sampai 1 menit.

At this point, cowok masih setia menunggu…

GAK LAMA KAN? GUE TUNGGUIN YA… via imgur.com

Belum lagi kalau sudah jadwalnya pakai dental floss, lagi-lagi kamu harus sabar ya, cowok.

3. Membasahi badan pun harus pelan-pelan, dingin soalnya. Kalian gak mau kami sakit kan?

Pelan-pelan dan seksama via us105fm.com

Yap, air yang dingin dan kulit kami yang sensitif emang bukan paduan yang serasi apalagi kalau di pagi hari. Tangan dulu, ujung kaki dulu, badan, baru byuuuur sebadan. Ya gak, girls?

4. Bukannya kami buang-buang waktu, tapi mandi adalah kegiatan sakral jadi harus dilaksanakan dengan khidmat.

Membuat keputusan di kamar mandi via giphy.com

Nggak lengkap rasanya kalau mandi tanpa sempat merenungkan hidup. Mandi bisa juga membuahkan inspirasi lho:

“Showers are great, they make you feel nice and clean, you sound like a profesional singer, and they also help you make all of life’s decisions.”

5. Pastinya, kegiatan sakral tersebut diselingi dengan sesi karaoke tanpa musik.

Karaoke dulu via blogs.ubc.ca

6. Masih sambil memamerkan suara emas, rambut dibersihkan dengan shampo dari pangkal hinggu ujungnya. Makin panjang rambutnya, berarti makin lama shampoannya 🙂

Masih sambil nyanyi… via us105fm.com

Pada dasarnya cara kami shampoan sama kok kayak cowok: basahkan, busakan, bilas. Tapi berhubung rambutnya lebih tebal dan panjang jadi waktu buat urusan satu ini lebih lama. Apalagi bilasnya, bisa-bisa lebih lama dari pada bikin busanya.

Selagi kami asyik nyanyi, kamu masih sabar menunggu kan?

Iya, sabar KOK! via imgur.com

7. Tak cukup pakai shampo, mengusapkan conditioner, creambath, atau hairmask juga wajib hukumnya kalau kamu ingin rambut kami terlihat anggun.

Hasilnya sepadan kan? via www.trusper.com

Nah, urusan after-shampoo ini yang bikin para cowok harus nuggu lebih lama. Agar rambut kami para cewek terlihat indah, nggak cukup lho cuma pakai shampo. Kalau tidak, rambut akan kering dan kusut. Jadi kami perlu menambahkan conditioner di rambut kami. Selain conditioner, tak jarang pula kami melakukan creambath atau hair mask setelah pakai shampo. Padahal untuk conditioner sendiri harus didiamkan paling tidak 1-2 menit pada rambut, dan paling tidak 5-7 menit untuk creambath dan hair mask.

8. Setelah perawatan rambut selesai, baru saatnya membersihkan tubuh. Sabar plis, bentar lagi kelar kok…

Biar bersih via www.popsugar.com

Selagi mendiamkan krim yang sedang nangkring di rambut, kami langsung membersihkan badan. Ini mungkin tahap yang normal bagi semua orang. Tapi seperti biasa, namanya cewek suka banget berlama-lama di sesi ini. Alasannya tetap sama, biar yakin bersih! Ada juga lho yang main-main dulu sama busa sabun mandi. Setelah sadar kalau kamu udah nunggu lama, barulah busa tersebut dibilas.

9. Selesai sabunan, badan dikeringkan dan akhirnya… lanjut pakai lulur dulu.

Yang ini biar makin bersih via honestlyhealthyfood.com

Setelah itu, nggak lengkap rasanya kalau belum luluran. Setelah mengeringkan badan pakai handuk, lalu mulailah pengaplikasian lulur pada badan. Menggosok sisa kotoran sampai bersih pun akan makan waktu yang lebih lama lagi.

10. Beneran yang ini langkah terakhir kok: setelah beres luluran, seluruh tubuh dari kepala hingga ujung kaki dibilas bersih. Biar busa, krim dan scrub-nya luntur semua.

Ini yang terakhir kok via via heonho.com

Jangan hilang kesabaran dulu, ya. Pada tahap akhir ini, jangan kira akan dilakukan sebentar saja. Krim-krim yang lengket di kepala dan badan harus dibersihkan berkali-kali dengan teliti supaya tidak tertinggal di rambut maupun kulit badan. Tidak mau kan, perempuan yang kamu sayangi jadi punya masalah kulit?

Cowok-cowok, udah tahu kan kenapa cewekmandinya lama? Sabar gak nunggunya? Bagaimanapun kebiasaan mandi lama seorang cewek dilakukan untuk terlihat sehat, bersih, dan cantik untuk menghargai diri kami sendiri.

Setelah lama menunggu kami mandi, sekarang kamu harus nungguin kami milih baju dulu ya hehehe….

Sudah tahun berapa ini?!!! via www.allkpop.com