Hampir semua orang di Indonesia tahu siapa itu Raisa. Penyanyi bersuara emas dengan rupa jelita ini berdaya magis menyihir para penggemarnya. Bahkan, tidak hanya kaum adam yang bertekuk lutut padanya, kaum hawa pun turut serta. Namun, sebenarnya ada banyak hal yang akan membuatmu jatuh hati lebih dalam pada sosok Raisa selain suara emasnya maupun kecantikannya.

Penasaran hal apa saja yang akan membuatmu makin mengagumi Raisa? Yuk, simak penjabaran Hipwee!

1. Walaupun membawakan lagu bertema cinta, Raisa selalu bisa menjadi pembeda di industri musik Indonesia

Nama Raisa mulai melejit setelah dirinya membawakan single berjudul Serba Salah. Namun bakat menyanyinya sudah ditunjukkan sewaktu dirinya masih berusia dini. Raisa juga pernah bergabung dalam band Andante yang merupakan cikal bakal dari band Vierra. Kemudian dia juga menjadi tamu di ajang Java Jazz Festival tahun 2011. Tahun 2014 lalu, sederetan penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri berhasil dia rebut.

Memang lagu-lagu yang dibawakan Raisa selalu bertemakan cinta, sama seperti ribuan penyanyi/band di Indonesia lainnya, namun liriknya yang dalam dengan bahasa puitis membuat lagu yang dinyanyikan Raisa selalu terdengar istimewa. Belum lagi video klipnya yang selalu berkonsep unik dengan penampilan sang biduan yang selalu berhasil memukau setiap orang yang melihatnya.

Advertisement

“Lagu-lagu yang dibawain bagus-bagus, dari segi musikalitas maupun liriknya”

Stefani – penggemar Raisa dari jaman kuliah

2. Lirik lagunya gak kacangan dan jauh dari kesan roman picisan, karena Raisa selalu mengedepankan kualitas dan menulisnya dengan segenap ketulusan hati

lirik lagu Raisa memang benar-benar dari hati via www.facebook.com

Selain menyanyikan lagu yang ditulis oleh orang lain, Raisa juga berkolaborasi dengan musisi lain untuk menulis beberapa lagunya. Lirik lagu gubahannya memiliki diksi yang sederhana namun selalu mengena. Raisa menganggap bahwa menulis lagu adalah ajang belajar bagi dirinya, untuk itu dia selalu melakukannya dengan sepenuh hati. Karena dia hanya ingin memberikan yang terbaik bagi para fans serta penikmat musik di tanah air.

Selain menulis dengan seluruh hati, Raisa juga mengaku bahwa ia berusaha berkaca dari pengalaman pribadinya terdahulu. Dia selalu mencoba jujur untuk menuangkan segala yang dirasakannya. Untuk itulah lagunya selalu mudah diterima telinga, bagi YourRaisa maupun bagi para penikmat musik lainnya.

Banyaknya penggemar yang menyukai apa yang dia tulis merupakan penyemangat tersendiri baginya dan selalu menjadi pendorongnya untuk berkarya lagi dan lagi.

“Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku”

LDR – Raisa

3. Minim gosip dan jauh dari berita miring, membuat eksistensi Raisa terlihat jelas. Dia membiarkan musik yang bicara, alhasil namanya berkibar karena prestasi bukan karena sensasi.

Mengukir prestasi via www.kapanlagi.com

Ya, Raisa bisa terkenal seperti sekarang ini berkat talenta bermusiknya. Berjuang dari bawah mulai dari penyanyi kafe, mengisi acara pensi, backing vokal, hingga menyanyi di acara pernikahan merupakan langkah-langkah yang dilalui Raisa sebelum menjadi setenar sekarang ini. Raisa bahkan tidak pernah membuka diri di acara gosip demi meraih popularitas instan seperti yang sekarang marak dilakukan oleh para penyanyi pendatang baru.

Bahkan, pada tahun 2012, Raisa berhasil menyabet piala AMI awards dalam kategori penyanyi pendatang baru terbaik serta mampu mengalahkan boyband dan girlband yang dulu sempat menjamur. Raisa datang dengan kesederhanaan dan apa adanya. Dia bernyanyi dari hati dan memang lagu-lagunya dipersembahkan kepada para penikmat musik yang bersedia membuka telinga.

4. Bisa sesukses seperti sekarang ini tidak membuatnya lupa diri. Bagi Raisa, penggemar selalu di ada hati dan layak untuk dihargai

Raisa juga rajin balesin komen penggemar di media sosial via www.facebook.com

Supaya bisa lebih dekat dengan para penggemarnya, Raisa menggunakan aplikasi facebook sehingga bisa langsung berinteraksi dengan YourRaisa. Bahkan dia merupakan selebriti pertama yang memakai aplikasi facebook mentions ini.  Tidak cukup hanya menyapa penggemar secara langsung, Raisa juga kerap mengunggah barang pemberian dari penggemar, maupun screening single terbarunya secara eksklusif, juga tak lupa selalu memberikan update info terbaru mengenai jadwal konsernya.

Ini merupakan penanda sederhana bahwa Raisa sangat menghargai para penggemarnya. Bagi Raisa penggemar adalah segalanya. Penggemar adalah keluarga. Bahkan, Raisa juga turut merangkul para penggemarnya untuk ikut tampil dalam video klipnya yang bertajuk ‘Could It be’. Sungguh, baginya penggemar sudah seperti bagian dari dirinya. YourRaisa, kalian sangat beruntung bisa punya idola seperti Raisa.

5.Gak heran kalau para cowok sering terhipnotis pada kecantikannya, para cewek aja banyak yang tergila-gila

Penggemar Raisa via www.youtube.com

Tidak hanya kaum Adam yang menjadi penggemar Raisa, para wanita juga turut mengidolakannya. Mereka merasa bahwa lagu Raisa benar-benar bisa menggambarkan apa yang wanita rasakan secara sempurna dengan cara yang elegan. Lirik yang dalam dan dinyanyikan dengan kesungguhan hati membuat lagu-lagu Raisa seakan bisa memahami apa yang kaum hawa rasakan. Tidak heran mereka pun turut mengelu-elukan nama Raisa dan selalu berdiri di garda terdepan tiap kali konsernya diselenggarakan.

“Pengemasan liriknya bagus, bisa mewakili perasaan tapi in a classy way.”

Fani – 24 tahun, YourRaisa

6. Pembawaannya elegan dan apa adanya, Raisa bukan termasuk dalam jejeran selebriti norak dan cuma sekedar pamer saja. Raisa adalah Raisa.

Pembawaan Raisa yang selalu berkelas memang beda dari selebriti lainnya yang selalu mondar-mandir di layar kaca. Tidak hanya bermodalkan paras yang rupawan, Raisa pun mampu membawa diri secara elegan. Dia tetap tampil sederhana dan jauh dari kesan glamour pun berlebihan. Justru di situlah daya pikat Raisa berada, dia mampu membius semua orang dengan kecantikannya yang nampak sederhana dan apa adanya.

“Raisa itu elegan, gak lebay, imut, down to earth , dan beda dari artis lainnya.”

Reza – penggemar fanatik Raisa

7. Jika penyanyi lain harus mengenakan kostum berlebihan serta gerakan tarian, Raisa hanya bermodalkan suara yang lembut untuk membius para pendengar setianya

suaranya lembut via malesbanget.com

Raisa selalu tampil apa adanya, dalam keseharian pun setiap kali tampil menyanyi. Dia tidak pernah berbusana yang serba berlebihan demi mengundang bidik kamera wartawan atau decak kagum para penonton. Sekali lagi, Raisa menjadikan musik sebagai senjata utamanya.

Raisa tampil menjadi dirinya sendiri dan hanya berbekalkan suara yang dimiliki. Suara lembut yang dimilikinya mampu membius para penikmat musiknya pun para penggemar beratnya. Ya, bagi Raisa suara khasnya merupakan modal yang lebih dari cukup.

“Karena suaranya bagus, empuuk jadi enak buat didengerin..Udah gitu timbre-nya khas, jadi kalo denger sekilas gitu langsung tau kalo yang nyanyi pasti Raisa”

Vita – penggemar berat Raisa

8. Tema serta konsep video klip Raisa selalu dikemas berbeda, kreatif, manis, serta penuh makna. Raisa gak sudi menyajikan video klip yang biasa-biasa aja bagi penggemarnya.

Video klipnya dia juga unik via www.youtube.com

Tema serta konsep video klip Raisa juga selalu manis dan beda dari video klip penyanyi lainnya. Kamu tidak akan pernah bosan walaupun sudah memutarnya berulang kali. Coba saja lihat kelucuan dari singlenya yang bertajuk Bye Bye. Sepanjang klip, pengambilan gambar diambil dari atas dan Raisa berbaring di lantai. Cerita yang disuguhkan lewat video juga terlihat lucu karena Raisa terlihat seperti sedang terbang dan berenang namun tetap dengan posisi yang sama – terbaring di lantai.

Atau bagaimana keunikan video klip single Could It be yang pasti juga yang paling disukai para penggemar karena mereka juga diajak terlibat di dalamnya. Di klip ini turut juga ditayangkan foto para penggemar saat mereka sedang berfoto bersama Raisa atau saat berfoto bersama orang kesayangan masing-masing. Sementara video Pemeran Utama tampil megah berkat tema panggung operanya. Kamu juga bisa kok menikmati klip lain dari Raisa yang tak kalah apiknya, sebut saja Serba Salah, Melangkah, LDR, dan lainnya.

9. Gaya berpakaian serta riasan Raisa yang sederhana juga menjadi simbol kecantikan masa kini. Gadis-gadis muda sepakat menjadikan Raisa sebagai panutan dalam berpakaian.

Cantik itu ya Raisa via instagram.com

Selain suara dan kecantikannya, yang selalu disoroti dari Raisa adalah gaya berpakaiannya. Penampilannya yang selalu nampak sederhana, anggun, dan manis selalu berhasil mengundang decak kagum banyak orang. Para wanita pun menganggap Raisa sebagai role model, sebuah ikon fashion perempuan muda Indonesia masa kini. Bahkan, banyak juga para wanita yang sengaja mengecek foto-foto instagram Raisa hanya karena ingin tahu gaya berbusana serta gaya riasan muka Raisa hari ini seperti apa.

“Gaya pakaiannya cantik, simpel, dan manis.”

Devi – YourRaisa

“Raisa itu role mode banget, cantik itu ya Raisa.”

Stef – penggemar Raisa garis keras

10. Tidak hanya selalu jujur pada lirik yang ditulisnya dan pada saat menyanyi, Raisa juga selalu jujur dalam mengunggah foto kegiatannya sehari-hari.

selalu jujur terhadap kegiatan sehari-harinya via instagram.com

Satu lagi yang selalu membuat Raisa selalu dicintai dan tidak pernah ditinggalkan oleh para penggemar fanatiknya. Raisa selalu tampil apa adanya dan tidak pernah malu menjadi dirinya sendiri, apapun kondisinya. Melalui akun instagram pribadinya, Raisa selalu tidak malu-malu untuk mengunggah foto terbaru dari dirinya.

Bukan hanya ketika dia terlihat menawan maupun saat memakai riasan. Fotonya sehabis bangun tidur, sedang makan, pun ketika rambutnya sedang dibalut dengan handuk pun tak pernah luput menghiasi laman akun miliknya. Ya, Raisa hanya ingin menunjukkan bahwa itulah dirinya yang sebenarnya. Terlepas dari apapun kondisinya, dia ingin menegaskan bahwa Raisa adalah Raisa.

Apakah kamu semakin jatuh hati pada Raisa setelah membaca artikel ini? Jika ada hal-hal yang membuatmu jatuh cinta pada Raisa dan belum tercantum di atas, yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar!