Kebutuhan primer manusia untuk mencari berbagai bahan makanan sudah sangat mudah didapatkan. Mulai dari jajaran makanan normal hingga tidak biasa, kini sudah bisa ditemukan di mana-mana. Banyak pusat groceries di berbagai negara yang menjual bahan makanan tidak pada umumnya dan bisa membuat kamu ber-iyuh ria.

Bayangkan saja ketika kamu pergi ke sebuah tempat perbelanjaan kamu melihat daging buaya dijual bebas, atau moncong babi yang dibungkus plastik transparan. Pemandangan tak biasa itu bisa kamu temukan di berbagai tempat di dunia, salah satunya di China. Yup, sebuah toko besar serba ada di China yang dikenal dengan nama walmart menjual beberapa bahan makanan yang… simak langsung aja deh ya! 🙁

1. Daging buaya utuh bisa kamu temui di tempat ini. Eww, rasanya seperti apa ya?

daging buaya utuh

Sebagai hewan buas, buaya sangat ditakuti banyak orang. Melihat tubuh buaya utuh dipajang di atas tumpukan es batu dan siap dijual dijamin bikin ngeri. Walau buaya termasuk hewan buas, cita rasa dagingnya memiliki kelezetannya tersendiri. Tak disangka, salah satu hewan reptil yang hidup di air dan darat ini ternyata memiliki khasiat tinggi untuk kesehatan. Selain bisa mencegah diabetes, mengonsumsi daging buaya juga bisa melancarkan sistem peredaran darah, sebagai sumber protein, hingga meningkatkan vitalitas kaum pria. Wuah, apakah kamu berani memakannya?

2. Hewan yang hampir punah ini justru dijual bebas sebagai bahan makanan, sedih.

sumber: instagram.com/cathamaria

Advertisement

Makhluk purba yang sudah ada sejak 200 tahun lalu semakin susah ditemui di alam bebas. Kura-kura termasuk ke dalam golongan hewan yang hampir punah keberadaannya. Namun, daging hewan yang bisa hidup sampai berusia 150 tahun ini justru sering kali dihidangkan sebagai makanan di China. Dagingnya dijual bebas dengan cara dimasukkan ke dalam plastik yang kedap udara. Tak hanya itu, penduduk di sana juga menggunakan kura-kura sebagai cinderamata. Hal ini sangat dikecam oleh para peneliti hewan karena populasi kura-kura semakin berkurang. Duh, miris banget ya.

3. Wajah babi dijajarkan untuk diperjual-belikan. Duh, kok ngeri ya lihatnya.

jajaran kepala babi

Daging babi memang sudah banyak dijual di mana-mana. Banyak restoran juga menjajakan berbagai menu makanan mereka yang terbuat dari hewan ini. Namun ada satu hal berbeda yang bisa kamu temui di Walmart, bukan hanya potongan daging yang bisa kamu dapatkan di sini, tapi juga wajah babi beserta moncongnya bisa kamu beli. Aduh, melihatnya saja sudah seram apalagi harus mengolah dan menyantapnya? Kebayang nggak sih?!

4. Daging hiu dengan seluruh bagian tubuhnya yang dibekukan siap menjadi santapan

sumber: istimewa

Tak ada hal yang lebih mengerikan dari melihat kepala hiu beserta gigi tajamnya dibekukan dan siap untuk dijual. Hewan yang menduduki puncak tertinggi dalam rantai makanan di laut ini memang sudah sejak lama dijadikan bahan olahan makanan. Populasi hiu juga semakin menurun seiring semakin banyaknya permintaan daging makhluk laut satu ini. Daging hiu dikenal memiliki banyak khasiat seperti bisa mengobati gejala penyakit kanker, mengobati luka bakar, membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh, hingga dipercaya bisa membuat awet muda. Tapi tetap saja, melihat kepala hiu dipajang seperti itu pasti bikin ngeri.

5. Daging ular piton dijual di salah satu supermarket terkenal di Manado, Indonesia. Wuah, banyak nggak ya peminatnya?

sumber: tribun style

Berbeda dengan hewan-hewan sebelumnya, jajaran daging ular piton yang masih lengkap dengan kulitnya ini dijual di salah satu supermarket terkenal di Manado. Hal tersebut menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini di sosial media. Banyak orang yang tidak menyangka kenapa daging ular piton bisa dijual bebas di sana. Tapi faktanya, sejumlah tempat di Sulawesi Utara memang menjual sejumlah kuliner ekstrim, salah satunya di Pasar Tomohon.

Di pasar tradisional yang selalu ramai ini kamu bisa menemukan berbagai macam daging hewan tak lazim yang dijual-belikan. Mulai dari daging kucing, ular, keong emas, hingga anjing yang sudah hangus dibakar dijajakan di sini. Banyak pengunjung dari luar daerah ini mengaku mual dan ngeri jika mengunjungi Pasar Tomohon. Apakah kamu termasuk orang yang menyukai kuliner ekstrim? Nggak ada salahnya lho untuk mencoba ke tempat ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya