Korea lagi, Song Joong Ki lagi. Apa iya sekeren itu sih? Kok sampai nggak ada habis-habisnya dijadikan foto profil media sosial, meme dan bahkan artikel di Hipwee. Jujur, sampai hari ini kami (orang-orang yang gagal paham dengan penggila drama Korea) belum mengerti seistimewa apakah drama Korea hingga kalian begitu menggila?

Apakah drama Korea memang sebegitu menariknya hingga kalian yang sudah telanjur cinta tak bisa lupa? Kalau kami sih, punya alasan-alasan ini, yang membuat kami selalu gagal paham dengan drama Korea yang selalu kalian puja.

Drama Korea mungkin bagus untukmu, tapi kan nggak harus fanatik juga!

Harus ya sefanatik ini? via kapanlagi.com

Kami cuma heran sih, kenapa kalian harus sefanatik itu sampai bela-belain marathon semalaman cuma buat ngabisin puluhan episode. Seolah drama Korea adalah prioritas utama saja dalam hidup ini, padahal itu kan cuma fiksi.

Please, membandingkannya jangan dengan sinetron Indonesia lah!

Jangan sama yang ini ya bandingannya via sportku.com

Advertisement

Sinetron kita yang memang harus diakui belum ada apa-apanya, jangan dibuat sebagai bahan pembandinglah. Coba kita bandingkan dengan drama buatan barat, Tiongkok, Jepang, atau negeri lainnya. Nggak harus Korea banget kan?

Akting mereka menurutmu bagus, menurut kami artis Indonesia pun tak kalah

Artis Indonesia banyak juga kok yang bagus via dicuekin.com

Kalau dari segi akting sih sebenarnya kita juga punya aktor dan aktris yang piawai beradu peran seperti jajaran artis Korea papan atas. Hanya saja mungkin kamu sudah terlalu cinta Korea hingga menutup mata pada kenyataan yang ada. Coba amati lagi!

Selain terus mengkritisi, kapan tuh kamu mulai berperan di dunia sinetron?

Turun langsung ke proses produksi via kampungseniyudhaasri.com

Setiap dihadapkan pada pertanyaan kenapa kamu suka drama Korea, salah satu alasannya pasti karena jeleknya sinetron Indonesia. Coba dong apa yang sudah kalian pelajari dari drama Korea diterapkan di sinetron kita dengan berkecimpung pada proses pembuatannya.

Nggak tahu mereka cantik atau ganteng, yang jelas mereka bikin bingung karena sama semua

Beneran pusing bedainnya via soompi.com

Serius! Muka mereka sama semuanya, mana yang si A mana yang si B benar-benar sulit dibedakan. Jadi makin heran aja gimana kalian bisa membedakan hingga bisa cerita panjang lebar tentang mereka. Bahkan kalian sendiri tahu kan beberapa itu operasi plastik, bukan wajah aslinya.

Mungkin kami sih tetep suka cowok manly ala Indonesia

Joe Taslim nggak kurang ganteng kok via %209beritaterbaru.blogspot.com

Seganteng-gantengnya cowok Korea, se-manly-manly-nya mereka, nggak tahu kenapa cowok sawo matangnya Indonesia tetap yang paling gagah dan menusuk jiwa. Lebih menyatu aja sih rasanya kalau lihat gantengnya cowok Indonesia.

Cintamu yang besar pada Korea kadang bikin kami merasa “Serius?”

Duh apaan sih? via ndhu.win

Nggak cuma jerit-jerit tiap lihat foto dan scene drama, kadang kalian sampai membicarakan satu aktor saja selama seharian di rumpian. Risih sih lama-lama, emang segitunya ya membayangkan kisah drama?

Yah, semoga beruntung dengan maraton dramanya, dan segera terapkan ilmu yang kamu dapat dari drama Korea untuk menjadikan Indonesia lebih baik!