Jangan kira, kehidupan di dunia maya akan jauh lebih bahagia dibanding kehidupan nyata. Jangan dipikir juga, hidup di media sosial bisa bikin kamu makin keren karena banyak fans dan kemudahan dalam menghasilkan pundi-pundi finansial. Ya, meski terkadang banyak juga untungnya menjalani hidup di dunia maya.

Nah, yang paling kentara nggak enaknya tinggal di dunia maya adalah para warganet yang kerap mengusik kehidupan kita. Terlebih mereka yang menamai diri sebagai haters yang senantiasa menyebarkan ujaran-ujaran tertulis yang penuh akan kebencian dan berita nggak benar. Bawaanya pengen jauh-jauh dari mereka deh. Alhasil, kita memanfaatkan fitur blokir sebagai jalan. Tapi kalau kamu main ke Facebook, jangan harap kamu bisa memblokir semua orang sesuka hatimu. Pasalnya, kamu nggak akan bisa memblokir sang pendiri, Mark Zuckerberg loh! Simak ulasannya nih.

Kalau ada orang yang nggak kamu suka, tinggal pencet tombol blokir dan report spam. Gunanya, melaporkan seseorang yang nggak kamu suka biar jauh dari kehidupan mayamu

Tapi hal ini nggak berlaku di Facebook, apalagi bagi sang pencipta, Mark Zuckerberg. Nggak bakal bisa memblokir namanya dari laman FB!

Nggak bisa diblokir. 😀 via www.facebook.com

Hal ini lantas jadi pertanyaan, apakah sang pendiri Facebook ini antiblokir atau punya hak istimewa?

Chan juga nggak bisa diblokir! via www.facebook.com

Ternyata, hal itu diakibatkan dari jumlah akun yang memblokir Mark dan juga istrinya. Makanya sekarang sudah nggak bisa diblokir!

Masa banyak orang yang nggak suka dengan pasangan ini sih?? via www.aitonline.tv

Advertisement

Error ini tidak spesifik ke salah satu pengguna saja, tapi bakal muncul ketika akun seseorang sudah diblokir melewati jumlah tertentu. – Jubir dari Facebook dilansir dari Guardian

Rasanya agak nggak mungkin, ya? Buktinya, Donald Trump, Kim Jong Un, dan Ayu Tingting masih bisa diblokir. #Eh

Berarti nggak banyak yang benci mereka. 🙂 via instagram.com

Jadi, Facebook membatasi setiap akun untuk menerima laporan atau blokir yang terbatas. Kalau sudah melebihi batas yang ditentukan, akun tersebut sudah nggak bisa lagi diblokir. Rasanya nggak percaya ya? Bayangkan saja, orang-orang seperti Donald Trump atau Ayu Tingting yang jelas banyak haters-nya saja masih bisa diblokir. Emangnya berapa juta orang yang benci sama Mark. Dan, kenapa harus benci. Bukannya Mark ini orang yang sederhana dan nggak neko-neko ya?

Ya, fenomena saling blokir memang kerap terjadi di media sosial manapun, nggak cuma Facebook. Nggak suka sedikit, langsung blokir, report spam, beres. Sementara di dunia nyata, kamu nggak akan bisa melakukan hal yang sama. Jadi, mana yang lebih enak, hidup di dunia maya atau nyata?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya