“Ji, itu bukannya si Hanny?”
“Mana?”
“Itu yang pake kerudung pink”
“Oh iya, ya…”
“Dia tambah cakep, tuh. Nyesel gak, lu. Hahaha”
“Sial!”

Pernah gak sih kamu secara gak sengaja ketemu mantan di jalan? Entah kenapa, setelah putus dari kita, si mantan ini terlihat jauh berbeda. Biasanya sih terjadi pada cowok yang melihat mantan ceweknya. Saat masih menjalin hubungan berdua, si cewek ini terlihat biasa aja. Tapi setelah putus, kok bisa-bisanya dia jadi terlihat jauh lebih cantik ya?

Fenomena unik ini tak hanya dialami oleh satu atau dua cowok saja loh. Sudah banyak testimoni cowok yang mengaku menyesal putus dari ceweknya karena sekarang si cewek terlihat jauh lebih cakep. Nah kalau gini, nyesek gak kamu? Hehe

Bisa jadi mantan tambah cakep itu karena dia lebih bahagia saat tak bersamamu. Kalau itu sih salahmu sendiri :p

Salah sendiri udah mutusin aku! via widipuspita.wordpress.com

Salah satu alasan kenapa mantan terlihat lebih cantik itu bisa jadi karena saat bersamamu, dia lebih banyak pikiran dan lebih tertekan. Coba deh ingat-ingat dulu kamu dan dia gimana saat masih menjalin hubungan berdua. Apakah dia bahagia ataukah dia malah tertekan karena banyak larangan darimu. Kalau dia merana saat masih bersamamu ya jelas saja setelah putus dia tampak lebih cakep. Nyesek, ya. :p

Barangkali setelah putus darimu, dia berusaha memperbaiki diri. Jadi lebih cantik adalah salah satu caranya agar terlihat tegar

Advertisement

Biar keliatan tegar via www.gabeboni.com

Setelah putus cinta, setiap orang pasti cepat atau lambat akan mencoba untuk introspeksi diri. Setelah sekian lama dia larut dalam galaunya, dia ingin mencoba untuk memperbaiki diri agar segera cepat move on dari kamu. Dari situ, mantanmu memutuskan untuk mencoba memperbaiki diri agar tak berlarut-larut dalam kegalauan cinta. Salah satu metode paling cepat agar dia tak terlihat galau adalah dengan merubah penampilan. Tanya saja beberapa cewek yang habis putus cinta. Biasanya sih potong rambut jadi pilihan pertama. Terbukti kan. Setelah dia merubah penampilan dan memperbaiki diri, dia terlihat lebih cantik.

Meskipun jarang cowok mau ngakuin, bisa jadi pacarnya sekarang jauh lebih bisa membahagiakan dia dibanding kamu

Gara-gara dia bahagia sama pacar barunya via tamadimasblog.blogspot.co.id

Hal ini juga tak bisa kita kesampingkan. Mungkin saat bersamamu, kamu kurang memperhatikannya. Saat dia sudah bersama dengan lelaki lain. Bisa jadi si pacar barunya ini lebih memperhatikannya. Mungkin, pacar barunya suka mengajaknya shopping dan menuruti permintaannya. Jelas saja lah si cewek bahagia dalam hubungan barunya ini. Nah, karena itu mantan pacarmu juga jadi lebih memperhatikan penampilan demi tetap menjaga pacar barunya agar tidak melirik cewek lain. Tapi yang patut untuk digaris bawahi adalah, dia jauh lebih bahagia saat bersama pacar barunya daripada saat bersamamu. Makanya dia lebih cakep sekarang. Nyesel gak kamu udah mudusin dia. :p

Mungkin putus denganmu mendewasakan dia. Gak heran kalau sekarang dia kelihatan lebih dewasa dan elegan

Tambah elegan via www.gulalives.com

Sudah berapa lama kamu dan dia tak bertemu? Lamanya waktu kamu dan dia tak bersua lagi bisa jadi salah satu faktor yang menyebabkan dia tampak berbeda dari yang kamu ingat. Setelah sekian lama kamu dan dia tak bertatap muka, sudah tentu kepribadiannya jadi berubah. Bisa jadi sekarang dia jadi lebih dewasa pola pikirnya. Nah, dengan semakin dewasanya pola pikir mantanmu, tentunya penampilannya juga jauh berubah. Sekarang dia tampak lebih manis dan lebih elegan dibanding saat dia masih bersamamu. Kedewasaan seorang cewek memang sangat berpengaruh besar terhadap penampilannya.

Ada juga faktor iri dengan pacar baru mantanmu. Maklum lah, rumput tetangga memang ‘terlihat’ lebih hijau :p

Lebih hijau emang via idnsupersub.com

Masih ingat dengan iklan rokok yang bilang bahwa ‘rumput tetangga lebih hijau’? Bisa jadi ini yang sedang terjadi kepadamu. Saat masih bersamamu, kamu merasa dia ya biasa-biasa aja. Namun saat dia udah jadi milik orang lain, kamu merasa bahwa dia terlihat lebih cantik lagi. Kok bisa? Ya karena kamu merasa iri dengan pacar barunya. Dengan begitu kamu jadi melihat si rumput tetangga (mantanmu) jadi ‘terlihat’ lebih hijau. Padahal mah sejatinya dia gak beda-beda amat dengan saat masih bersamamu.

Tak menutup kemungkinan kamu masih suka. Karena biasanya rasa suka mampu membuat yang biasa terlihat jauh lebih indah #Eak

Aku masih sayang kok via magz.smktelkom-mlg.sch.id

Nah, alasan terakhir ini bisa jadi alasan yang paling nyesek. Sejatinya, saat kamu memutuskan untuk putus dengan dia, dari dalam lubuk hatimu yang terdalam, kamu masih mencintainya. Bahkan setelah beberapa lama kamu berpisah dengan dia, dari dalam lubuk hati, kamu masih mendambanya. Tau sendiri kan bagaimana magis-nya ‘cinta’. Dia punya kekuatan yang mampu merubah sesuatu yang biasa jadi luar biasa. Termasuk penampilan dari mantan yang sudah lama tak berjumpa. Kalau saat tak sengaja bertemu dengan mantan dan kamu melihat dia jadi lebih cakep, bisa jadi kamu masih memendam rasa kepadanya. Coba deh diinget lagi dulu kok bisa putus. :p
Tapi ya gitu, namanya juga mantan. Mau dia tambah cakep atau nggak, mantan tetap lah mantan. Jangan sampai kamu terpaku kepadanya. Apalagi sampai kamu tak bisa menatap masa depan karena masih berharap balikan. Meski dia udah tambah cakep, lebih baik ikhlasin aja sambil berdoa.

“Kalau tetep cakep gitu, semoga dia balikan sama aku” :p