Perkembangan teknologi dewasa ini memang sangat pesat. Beragam peranti canggih diciptakan untuk mendukung pekerjaan manusia. Semua peralatan kompleks bisa diringkas menjadi hanya dalam satu piranti, yaitu ponsel pintar. Di zaman sekarang ini, sebuah ponsel pintar tak hanya berfungsi untuk telepon maupun sms, namun juga bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya, membuat dokumen, berkirim surel, memutar musik, memutar video, mencari pacar dan mengambil gambar. Karena kegunaannya yang multifungsi inilah banyak yang dengan sengaja menggunakan ponsel pintar untuk berfoto selfie.

Selfie adalah teknik memotret diri sendiri dengan menggunakan ponsel pintar. Biasanya karena tak ada orang yang dapat dimintai tolong, atau karena hanya ingin narsis mengambil gambar sendiri. Demam selfie tak hanya digandrungi oleh para remaja dan masyarakat awam, namun juga para selebriti dan pemimpin dunia. Berbagai macam pose selfie pun berhasil dilakukan, dari yang hanya biasa-biasa saja, sampai yang ekstrim sekalipun. Kali ini Hipwee akan merangkum beberapa pose selfie yang sering dilakukan banyak masyarakat. Sudah pernah coba salah satunya?

1. Orang-orang yang selfie di mobil mungkin ingin menunjukkan bahwa mereka bisa nyetir.

Selfie sambil nyetir broh via blog.tokopedia.com

“Ati-ati bro, Awas Di depan ente ada mobil sedot tinja!”

2. Kadang melakukan selfie di restoran pun seakan menjadi hal wajib.

Sebelum makan, selfie dulu yuk.. via instagram.com

Advertisement

Raline Shah pengen disuapin ya? Sini biar Hipwee aja yang nyuapin.. #Ngarep

Tak hanya itu, ada pula orang yang dengan sengaja melakukan selfi tanpa memperlihatkan wajahnya, hanya sebatas kaki, sepatu, dan satu cup minuman dingin untuk menunjukkan dimana dia sedang berada. Contohnya seperti ini:

Selfie kaki? via facebook.com

3. Sebelum pergi ke acara kondangan, selfie bajunya dulu cyiin..

Selfie kostum baru via instagram.com

Seenggaknya hal ini berguna untuk memberitahu khalayak baju apa yang akan kita pakai untuk menghadiri acara kondangan nanti. Toh mau pakai baju apapun, didandani bagaimanapun, Mbak Dian Sastro tetep cantik. Setuju nggak? #NyengirKuda

4. Yang selfie di gym juga nggak kalah banyak lho!

Pamer otot dulu cuy.. via www.time4selfie.com

“Liat nih, gue baru nge-gym sejam langsung berotot gini”

TERSERAH!

5. Mungkin para penggemar wake up selfie ini ingin menunjukkan pada dunia bahwa mereka itu cantik-nya alami, bukan karena makeup.

Meski bangun tidur tapi tetep keliatan cantik kan via www.dailymail.co.uk

Biar hari ini semangat, bangun tidur juga perlu selfie!

6. Udah nggak jaman selfie make hengpon, sekarang make kamera SLR biar mantep!

make SLR dong via www.time4selfie.com

“Karena selfi pakai henpon sudah terlalu mainstream”

7. Kalo kamu nyewa jet pribadi, selfie di cockpit pesawat bareng pilot kayaknya asyik. Tapi inget! Sekali lagi, jet pribadi!

Si Princess lagi belajar terbang via instagram.com

Dan itupun ketika pesawatnya udah landed, jangan coba-coba masuk cockpit ketika pesawat lagi dalam keadaan terbang ya..!

8. Kamu yang pengen ngerasain gimana jadi artis, pose seperti ini aja. Selfie bareng wartawan…

Selfie ala artis via instagram.com

9. Tapi kalo kamu bosan dengan selfie yang itu-itu aja, bisa dicoba selfie seperti berikut ini

Selfie diatas pencakar langit via alluniquefact.blogspot.com

10. Selfie di bawah laut bareng ubur-ubur juga unik tuh!

Underwater selfie via kvltmagz.com

11. Sementara selfie yang diambil di toilet namanya adalah Kebelet Selfie

Kebelet selfie

Namun, meski selfie saat ini telah mendarah daging dalam  kehidupan masyarakat dunia, pastikan kamu juga tahu etika ber-selfie yang baik seperti apa. Jangan sampai kalian meniru selfie seperti dibawah ini, karena gsk berperasaan bagi beberapa orang…

 12. Jangan pernah sekalipun Selfie ketika musibah datang, seperti ini contohnya.

Lagi ada bencana kok selfie via www.ponipo.com

Selfie seperti ini menunjukkan bahwa kamu nggak punya simpati dan kepedulian terhadap orang lain. Bukannya membantu mereka malah narsis di depan api.

13. Baru jadian sihtapi jangan sembarangan upload foto mesra tiap hari, tiap jam, tiap menit; Kamu juga harus punya empati sama mereka yang jomblo dong…

Selfie bareng pacar via www.dailymail.co.uk

Terus caption-nya: “Yang sabar ya, Mblo…”

Kan kejam… Kamu tahu nggak? Sakitnya tuh disini! Disini!

Hayo ngaku, selfie mana yang jadi favorit kamu?