Kabar bahagia yang cukup mengejutkan datang dari Ustaz Arifin Ilham. Pasalnya pada Sabtu (6/8/2016) kemarin, putra sulungnya yang masih berusia 17 tahun telah menikahi wanita mualaf yang tiga tahun lebih tua. Hal tersebut pun menjadi perbincangan menarik publik.

Tentu usia mereka yang dianggap terlalu muda menjadi alasan, kenapa pernikahan Muhammad Alvin Faiz (Alvin) dan Larissa Chou (Larissa) begitu menarik perhatian. Meski begitu, banyak juga komentar turut bahagia atas pernikahan yang berlangsung di Kompleks Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat itu.

Nah seperti apa kabar bahagia anak Ustaz dan wanita mualaf keturunan Tionghoa ini? Daripada penasaran langsung saja yuk simak!

Sebelum menikah, Alvin dan Larissa terbuka mengabarkan persiapannya melalui media sosial

ini dia undangan yang diunggah Larissa via ask fm via ask.fm

Advertisement

Seperti anak muda lainnya, Alvin dan Larissa cukup aktif dalam akun media sosial. Instagram, Snapchat, dan Ask FM pun adalah beberapa di antaranya. Mereka kerap membagi informasi persiapan menikah melalui akun media sosial masing-masing, termasuk informasi persiapan mengurus izin dan undangan. Tak lupa, sebelumnya kedua pasangan ini turut menyerukan niat menikah muda lho. Duh, untung ternyata terealisasi ya.

Para penggemar tak mau melewatkan. Keinginan boleh datang ke pernikahan terkabul karena Alvin dan Larissa membagikan undangan terbuka

buat penggemar juga dibagikan undangan lho via ask.fm

Interaksi Alvin dan Larissa bersama para penggemar di media sosial cukup intens. Makanya, nggak heran kalau banyak yang mau datang ke acara bahagia tersebut. Mereka pun berbaik hati memberikan undangan kepada para penggemar lewat Ask fm. Hanya saja undangan yang dibagikan terbatas, yakni Alvin memberikan 15, sedangkan Larissan 10 undangan. Penggemar yang beruntung dipilih secara acak dengan persyaratan sebelumnya pasti hadir.

Karena batas minimal usia menikah di Indonesia untuk pria 25 tahun dan wanita 21 tahun, keduanya harus dapat izin negara dulu

alhamdulillah udah sah via www.merdeka.com

Usia Alvin dan Larissa yang masih belia ini menyebabkan keduanya harus mendapat izin dulu dari negara. Hal ini karena batas minimal usia menikah untuk pria di Indonesia 25 tahun, sedangkan wanita 21 tahun. Tentu dalam merealisasikan niat baiknya ini, mereka sudah mengurusi permasalahan tersebut. Dalam akun Instagram, Alvin mengunggah foto yang disertai caption:

Alhamdulilah tepat hari ini Kamis,28 Juli 2016 kami baru saja menyelesaikan proses permohonan izin negara untuk pernikahan kami,dikarenakan dibawah umur prosesnya sangat panjang tapi alhamdulilah Allah lancarkan semuanya,semoga lancar sampe pernikahan nanti ya tidak ada kendala2 lagi,” ujar Alvin dalam akun instagramnya.

Larissa sendiri adalah seorang mualaf keturunan Tionghoa. Bersama ayah dan neneknya, mereka masuk Islam

bersama ibunda dan kerabat 😉 via ask.fm

Sosok Larissa Chou sendiri menarik perhatian publik. Di hari bahagianya, wanita yang baru memeluk Islam sekitar satu tahun ini muncul dengan memakai cadar. Tak hanya itu, latar belakangnya pun menarik perhatian mengingat dirinya bernama tak seperti orang Indonesia pada umumnya. Yup! Hal itu pun benar adanya karena dirinya keturunan asli Tionghoa.

Dari laman makassar.tribunnews.com diketahui kalau Larissa telah lama mencari kebenaran tentang Tuhan dan agama. Dia pun mempelajari semua agama dan akhirnya memilih Islam sebagai agama yang dianut. Meski awalnya mendapat pertentangan dari keluarga, dirinya tetap teguh menjadi seorang muslim. Bahkan, nggak berapa lama memeluk Islam dirinya memutuskan untuk berhijab. FYI, ayahanda (Rudi Gunawan) dan neneknya (Tan Po Cian) pun juga menjadi mualaf disaksikan puluhan ribu jamaah zikir.

Meski masih belia, Alvin tak menutup kemungkinan segera punya anak. Dirinya ikhlas tambah sibuk karena mengurus anak dan menghadapi UN

ngurus anak sambil UN buat Alvin nggak masalah ~ via ask.fm

Keputusan Alvin menikah saat usianya masih 17 tahun ini memang menimbulkan beragam komentar. Dirinya dianggap belum cukup matang membangun sebuah rumah tangga. Tapi jangan pandang sebelah mata dulu, toh Alvin ternyata siap-siap saja segera punya anak lho. Dalam akun Ask fm-nya, dia mengatakan kalau di umur belianya ini ikhlas saja disibukkan dengan mengurus anak. Baginya, mengurus anak sambil sibuk mempersiapkan UN pun tak masalah. Bahkan, dia menilai hal itu akan terlihat lucu. Ya gimana nggak lucu, wong teman-teman Alvin sendiri cuma sibuk sama UN saja ~

Di usianya yang masih 17 tahun, Alvin siap bertanggungjawab terhadap segala hal dari keputusannya ini. Baginya, tak masalah orang berkomentar apapun karena menurut dia, menikah muda lebih baik karena dapat menjauhkan diri dari zina. Apalagi proses pendekatan yang dijalani juga melalui ta’aruf lho. Nah, kalau kamu gimana? Di usia 17 tahun dulu pernah terbesit untuk menikah seperti Alvin kah?