Kemarin malam, tepatnya Rabu (7/12), Indonesia berhadapan dengan Vietnam di lapangan hijau untuk memperebutkan tiket final Piala AFF 2016. Pertandingan ini merupakan leg kedua yang diadakan di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Kalau kamu semalam ikut nonton, pasti merasakan bagaimana gregetnya pertandingan tersebut. Perasaanmu pasti dag dig dug nggak karuan pas lihat perjuangan timnas Indonesia melawan Vietnam yang juga bisa dibilang tangguh.

Beruntung, perjuangan timnas ini membuahkan hasil yang manis. Setelah berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2, Indonesia membawa pulang tiket untuk melaju ke final piala AFF 2016. Yups, Indonesia menang agregat dengan skor 4-3. Nggak cuma pertandingan yang super tegang, perebutan tiket final antara Indonesia dan Vietnam kemarin juga menyisakan kenangan tentang ocehan komentatornya yang kocak. Nah, kalau semalam kamu nggak sempat nonton pertandingannya, setidaknya kamu bisa ketawa membaca kembali ringkasan ulah sang komentator berikut.

Teriakan 7 hari 7 malam dari sang komentator langsung menarik perhatian penonton

Pertandingan yang bikin greget penonton via www.daboribo.com

Pertandingan semalam memang terbilang seru. Perjuangan kedua tim sama-sama kuat bikin penonton berteriak histeris. Belum lagi kalau ada umpan-umpan php yang nyaris gol tapi gagal. Nggak kebayang gimana rasanya jantung yang deg deg serr kalau nonton pertandingannya. Dan yang bikin pertandingan ini makin greget adalah ocehan-ocehan sang komentator. Salah satu yang paling kocak adalah saat pertahanan Indonesia digempur habis-habisan oleh Vietnam. Kalimat “serangan 7 hari 7 malam dari Vietnam” terlontar dari mulut komentator dan langsung bikin penonton jadi salah fokus. Pertandingan cuma semalam, tapi serangannya sampai 7 hari 7 malam? Main bola atau bulan madu?

Ada banyak lagi kalimat-kalimat absurd yang dilontarkan oleh komentator. Kalau divisualkan jadi begini nih

Imajinasi komentator nih via www.facebook.com

Advertisement

Nggak cuma kalimat “serangan 7 hari 7 malam”, sepanjang pertandingan banyak banget kalimat-kalimat komentator yang kocak dan bikin geleng-geleng kepala. Seperti “Ahayy, Meiga keluar dari sarangnya”, “Cantik sekali Kurnia Meiga”, “Kurnia Meiga menyapu bola,” “Sayang sekali Ferdinand sayang Ferdinand sayang” dan masih banyak lagi.

Siapa lagi biangnya kalau bukan Hadi Gunawan, komentator “Ahay” dengan ocehan-ocehannya yang bikin ngakak

Ini dia komentator ahay via cdn2.tstatic.net

Nah, kamu pasti penasaran ‘kan siapa komentator di balik keseruan pertandingan Indonesia vs Vietnam semalam? Siapa lagi kalau bukan Hadi Gunawan. Kalau kamu hobi nonton bola, mungkin udah nggak asing sama komentator yang satu ini. Hadi Gunawan mulai terkenal setelah ia menjadi presenter olahraga pada saat Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Filipina pada 2013 lalu. Hadi menjadi banyak dibicarakan karena teriakan khas “Ahayyy”-nya. Komentarnya tersebut langsung menjadi heboh, bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. Dan sekarang, lagi-lagi Hadi menarik perhatian penonton dengan sejumlah komentar kocaknya pada pertandingan semalam.

Komentar Hadi pun sontak jadi perbincangan di media sosial, seperti di Twitter, Facebook, dan Instagram

Komen netizen bikin ngakak via www.facebook.com

Pertandingan Indonesia melawan Vietnam semalam nggak cuma jadi perbincangan karena gregetnya, tapi juga karena komentatornya. Sejak pertandingan tersebut berlangsung hingga sekarang, Hadi menjadi topik perbincangan di media sosial, seperti di Twitter, Facebook, hingga Instagram. Sepertinya netizen masih terngiang-ngiang dengan kalimat-kalimat yang meluncur dari mulut komentator. Meskipun kamu nggak lihat secara langsung, tapi kalau baca komentar-komentar seperti yang di atas, kamu mungkin bisa membayangkan keseruan pertandingan tadi malam. Tapi hati-hati ya, nanti nyesel lho nggak sempat mendengarkan komentar nonton. Hihi

Nah, semoga pada final nanti, Timnas Indonesia mampu mengalahkan rivalnya di lapangan hijau. Ayo dukung terus Ibu Pertiwi. #AyoIndonesia #IndonesiaKitaBisa

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya