Pasangan suami istri yang satu ini kerap jadi panutan bagi pasangan muda. Bahkan tak sedikit dari kamu yang jomblo menjadikan Ridwan Kamil dan sang Istri sebagai life goal. Duh, nanti kalau gue nikah pingin seromantis Kang Emil dan istrinya deh. Nampaknya kamu membidik pasangan yang tepat.

Yup! Kang Emil dan Atalia Praratya – sang Istri, punya banyak resep rahasia untuk menjaga keharmonisan rumah tangga mereka. Nggak harus nunggu dilamar dulu untuk mengetahuinya. Kamu yang masih jomblo pun bisa belajar dari romansa manis pasangan yang satu ini.

Untukmu jomblowati yang tengah mencari calon imam, carilah dia yang membuatmu bersedia merintis kesuksesan bersama.

Sebelum seromantis saat ini, mereka sudah melewati masa sulit bersama. via www.instagram.com

Harus merasakan jatuh bangun dari bawah, khususnya istri jangan hanya berharap suaminya berhasil ujug-ujug kaya. Ibu Lia (Atalia Praratya) lihat saya pas awal tidak meyakinkan, saya berubah karena pendidikan,” tuturnya.

Ridwan Kamil via regional.kompas.com

Mencari pendamping hidup yang mapan memang sudah semestinya. Mapan dalam artian mampu menafkahimu dengan cukup. Seperti halnya Kang Emil yang memutuskan untuk menikah muda, yakni di usia 25 tahun dan sang Istri 23 tahun. Kala itu Kang Emil belum sesukses sekarang. Inilah kesediaan dari Atalia untuk mendampingi sang Suami bahkan di masa-masa sulit, yakni saat sang Suami dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja.

Advertisement

Carilah dia sang calon imam yang membuatmu bersedia merintis kesuksesan berdua. Yang dengannya kamu tak ragu untuk melewati masa tersulit sekalipun. Dia yang membuatmu yakin bahwa merintis semuanya dari nol adalah perjuangan yang berarti untuk kalian di masa depan.

Menumbuhkan chemistry antar suami istri itu sesederhana pelukan 20 detik setiap harinya.

Rahasia chemistry mereka salaah satunya pelukan 20 detik. via www.instagram.com

Makanya untuk mengurangi stres, saya pelukan sama orang yang saya cintai selama 20 detik. Energi saya itu adalah keluarga.

-Ridwan Kamil via tabloidnova.com –

Ridwan Kamil mengungkapkan rahasia keharmonisannya dengan sang Istri, yakni pelukan 20 detik. Menurut walikota Kota Kembang tersebut, berpelukan dengan pasangan bisa menenangkan dan membuatmu bersemangat dalam mengawali aktivitas setiap harinya. Saat kamu berpelukan dengan pasangan, seketika muncul hormon yang membuatmu rileks. Ini juga yang menimbulkan chemistry antara suami dan istri.

P.S: Kalau kata Kang Emil, pelukan 20 detik ini hanya untuk pasangan yang udah halal aja ya… :p

Ketimbang mengritik pasangan dengan blak-blakan, perhalus kritikan dengan diselingi pujian.

Jangan sungkan untuk menghujani pasanganmu dengan pujian. Kritik dia dengan halus. via www.instagram.com

Survei membuktikan antara pasangan saat masih pacaran dengan yang sudah berumah tangga, terdapat perbedaan yang mencolok. Jika dulu saat pacaran, kritik dan saran kepada pasangan diajukan dengan halus, maka saat menikah akan menjadi lain ceritanya. Kritikan diajukan secara blak-blakan. Inilah fase di mana kamu dan dia sudah tidak saling menghargai pasangan masing-masing. Padahal mengritik pasangan bisa dilakukan secara halus dengan diselingi pujian, seperti saat masih pacaran.

Kesibukan dan jarak justru bisa jadi menguatkan cintamu dan pasangan. Dua hal yang menerbitkan rindu diantara kamu dan dia.

Kesibukan dan jarak kadang menerbitkan rindu diantara kamu dan pasangan. via www.instagram.com

…Kadang diperlukan berjarak, saya pergi sendiri, supaya ada kangen jadi letupan itu menjadi penting.

– Ridwan Kamil via regional.kompas.com –

Sebagian kamu mungkin enggan terburu-buru menikah karena pernikahan itu hal yang membosankan. Ada benarnya juga pendapat tersebut. Setiap hari bertemu orang yang sama untuk sepanjang hayat. Hal sederhana yang berat untuk sebagian orang. Untukmu yang takut menjalani pernikahan lantaran belum siap bosan dengan pasangan, maka jarak dan kesibukan adalah jawabannya. Ketika kamu dan pasangan terpisah untuk beberapa waktu, maka diantara jeda itu terbitlah rindu. Rindu ini yang melekatkan chemistry antara kamu dan pasangan.

Meski sudah menjadi istri, jangan malas untuk berpenampilan cantik dihadapan suami. Supaya dia makin sayang.

Tampil cantik dihadapan suami itu perlu, biar dia makin sayang. via www.instagram.com

Ketika nanti menjadi istri, bukan berarti kamu berhenti untuk merawat diri. Bukan hanya dandan kece saat arisan dan kumpul keluarga saja, kamu juga tetap harus berpenampilan cantik dihadapan suamimu kelak. Supaya dia yang mendampingimu kelak, makin sayang.

Jangan sungkan untuk ungkapkan perasaan pada pasangan. Seperti ungkapan Ridwan Kamil pada sang Istri berikut ini…

Seperti caption kocak sekaligus romantis Kang Emil yang satu ini. via www.instagram.com

Ridwan Kamil dikenal sebagai sosok Suami yang romantis. Ia tak segan menunjukkan rasa cintanya pada sang Istri. Pada foto yang ia unggah di akun Instagramnya, Kang Emil kerap menyebut sang Istri dengan Si Cinta. Seperti pada foto berikut ini. Duh, so sweeet…

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya layak banget dijadikan sebagai pasangan panutan. Khususnya untukmu pasangan muda. Semantara buat kamu yang jomblo, tetap bisa belajar kok dari mereka. Supaya kelak saat kamu sudah menemukan calon imam, kamu bisa punya romansa yang manis seperti mereka. Jadi pingin cepet nikah ya?