Inul Daratista, penyanyi dangdut asal Kota Pasuruan, Jawa Timur kembali diwawancari oleh majalah bergengsi, TIME beberapa waktu lalu. Pada unggahan sebuah video di instagram miliknya, terlihat Inul yang didampingi oleh penerjemah tengah memberikan respon terhadap pertanyaan oleh dua orang berkebangsaan asing yang merupakan jurnalis TIME.

Proses wawancara tersebut membahas tentang investasi asing di Indonesia yang sangat menguntungkan. Ini juga bukan kali pertama bagi Inul diwawancarai oleh TIME, sebelumnya ia juga pernah menjadi narasumber untuk majalah yang telah terbit sejak tahun 1923 itu. Walaupun belum ada kejelasan wawancara itu akan ditayangkan di TIME edisi kapan, tapi kolom komentar di media sosial Inul sudah ramai dengan berbagai tanggapan positif. 

Sebagai anak bangsa, sudah kewajiban bagi kita untuk mempromosikan negeri yang sangat kaya ini

berfoto bersama dengan kedua jurnalis TIME via www.instagram.com

Walaupun Indonesia termasuk ke dalam negara yang tidak mudah untuk membangun perusahaan baru, tapi target bisnis di sini menjanjikan untuk berinvestasi. Dalam laporan peringkat Indeks Doing Business 2016 yang diterbitkan Bank Dunia, Indonesia berada di posisi 109. Salah satu kendala terbesar dalam pendirian perusahaan baru di negeri ini ialah proses perizinan yang memakan waktu lama dan juga membutuhkan dana yang besar.

Akan tetapi dalam unggahan pedangdut berusia 38 tahun ini, ia meyakinkan kalau Indonesia memiliki banyak peluang dalam berinvestasi, berbisnis di bidang apapun karena Indonesia merupakan negara budidaya yang sangat makmur dan penuh kekayaan yang bisa diandalkan dalam pembangunan usaha apapun. Isri dari Adam Suseno ini juga mengungkapkan kita sebagai anak bangsa yang berkualitas tinggi, penuh kreativitas, wajib mempromosikan negeri yang kaya ini.

Nggak perlu takut dengan demo atau berita kerusuhan, itu hanyalah bagian kecil dari besarnya masyarakat Indonesia yang baik

Advertisement

cantiknya Inul… via www.instagram.com

“Dalam Undang-Undang pemerintah juga sudah jelas harus seperti apa. Jadi tidak perlu takut dengan adanya hal-hal yang terjadi seperti demo dan sebagainya itu. Itu hal paling kecil yang tidak perlu ditakutkan. Jadi, ayo [investor] datang ke Indonesia,” kata Inul dalam video wawancara.

Menurut Inul, investor asing tidak perlu takut dengan pemberitaan kerusuhan atau demo-demo yang kerap terjadi di negeri ini. Ia juga kembali meyakinkan bahwa Indonesia memiliki banyak peluang untuk berinvestasi dan berbisnis.

Meski diwawancarai oleh kedua jurnalis bule seperti dalam video yang diunggahnya Inul tidak menjawab dengan bahasa Inggris, tapi pedangdut ini tetap bisa menanggapi dan menjawabnya dengan yakin dan penuh percaya diri. Kalau sebelumnya pada tahun 2003 Inul menjadi narasumber TIME atas goyang ngebornya, kali ini pemilik karaoke Inul Vista ini diwawancarai mengenai investasi. Bangga deh!

Walaupun tidak mengenyam pendidikan tinggi, Inul membuktikan kalau dirinya bisa sukses dengan kerja keras dan usahanya dari nol

sesi foto sehabis diwawancarai via www.instagram.com

“i love u maak anakmu masuk majalah TIME maneh maaakk,” tulis Inul dalam akun instagram-nya.

Meniti karir sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di Pasuruan, Jawa Timur, Inul tak pernah menyangka kalau dirinya akan dilirik oleh berbagai stasiun televisi. Tanpa ia ketahui, aksi panggungnya dulu diabadikan dalam sebuah rekaman video. Video tersebut pun diperbanyak dan diedarkan dalam format VCD ke berbagai daerah lainnya. Hal itulah yang membuat nama Inul Daratista mulai dikenal masyarakat hingga akhirnya ia diundang ke salah satu stasiun televisi tanah air.

Meski aku tak mampu sekolah tinggi, tapi aku bekerja keras untuk bisa membuat semua yang sayang padaku bangga. Termasuk emakku. I love you maak anakmu masuk majalah TIME maneh maaakk,” kata Inul.

Pencapaian sang diva dangdut ini sangatlah menginspirasi banyak orang. Walaupun sudah berada di titik kesuksesan, Inul tak pernah lupa untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada orangtuanya. Ia pun membuktikan kalau dengan usaha dan kerja keras, nggak ada yang nggak mungkin untuk diwujudkan. Jadi, nggak perlu merasa minder atau tidak percaya diri, selama kita memiliki kemauan yang tinggi, apapun bisa diraih.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya