Presiden Republik Indonesia yang ketujuh, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi memang selalu memberikan kejutan di setiap acara yang didatanginya. Seakan sudah jadi kebiasaan, setiap Jokowi mengisi sebuah acara, beliau nggak lupa membawa serta beberapa sepeda untuk dibagikan kepada para hadirin. Hal ini dilakukannya sejak awal mulai menjalankan tanggung jawabnya sebagai seorang kepala negara.

Untuk mendapatkan hadiah berupa sepeda inipun terbilang mudah. Para hadirin yang beruntung dipersilahkan untuk maju ke depan dan tinggal menjawab pertanyaan dari Jokowi. Dan kalau mereka berhasil menjawab, maka hadiah sepeda bisa dibawa pulang. Kebiasaan Jokowi untuk berinteraksi dengan hadirin ini mulai jadi perhatian  publik.

Momen yang paling menghebohkan tentang hadiah berupa sepeda dari Jokowi adalah insiden ikan “tongkol”

Insiden ikan tongkol yang bikin ramai via www.suratkabar.id

Acara yang paling diingat publik tentang bagi-bagi sepeda yang dilakukan oleh Jokowi adalah tentang insiden “ikan tongkol”. Pada bulan Januari lalu, sebuah video tiba-tiba viral dan menyebar dengan cepat di media sosial. Video tersebut berisikan tentang tiga orang siswa yang disuruh Jokowi ke depan untuk menjawab pertanyaan dari beliau. Pas giliran seorang murid sekolah dasar, Jokowi pun meminta bocah tersebut menyebutkan nama tiga ikan. Namun pada saat menyebutkan ikan yang terakhir, bocah tersebut salah sebut. Yang seharusnya dia bilang ikan tongkol, bocah ini malah menyebut ikan “kontol”. Kesalahan tersebut diucapkannya berkali-kali. Hal ini tentu membuat hadirin lainnya tertawa geli. Setelah dibenarkan penyebutannya oleh Jokowi, bocah SD inipun akhirnya berhak mendapatkan sebuah sepeda.

Pada peringatan Hari Musik Nasional lalu, hadiah sepeda dari Jokowi semakin heboh setelah Raisa menjadi penerimanya

Raisa dapat sepeda dari presiden via kaltim.tribunnews.com

Advertisement

Setelah insiden ikan tongkol tersebut tenggelam, giliran Raisa yang menarik perhatian. Pada peringatan Hari Musik Nasional pada 9 Maret lalu, Jokowi mengundang kalangan musisi untuk hadir di Istana Merdeka. Para musisi yang hadir pada saat itu antara lain adalah Raisa, Andre Hehanusa, Bimbo, dan lain-lain. Sama seperti acara-acara sebelumnya, Jokowi memberikan kuis dan menunjuk mereka yang beruntung untuk menjawabnya. Acara ini kembali menjadi sorotan setelah Raisa melalui Instagram Stories-nya bercerita dan memamerkan kalau dia baru aja dikasih hadiah  berupa sepeda. Foto-foto yang diunggahnya pun memperlihatkan kebahagiaan Raisa mendapatkan sepeda. Duh, jadi pengen juga.

Sekarang semuanya juga bisa berpeluang mendapatkan sepeda dari presiden dengan mengikuti sayembara ini

Yuk ikutan! via www.facebook.com

Nah, bagi kamu yang selama ini belum berkesempatan menghadiri acara bagi-bagi sepeda dari presiden, nggak perlu sedih. Karena sekarang kamu juga bisa menjadi salah satu dari orang-orang yang beruntung itu. Kemarin, melalui fanspage Facebook Presiden Joko Widodo, sebuah pengumuman sayembara diunggah. Dengan caption yang cukup menggelitik, Jokowi mengajak netizen yang ingin mendapatkan sepeda untuk menjawab sebuah pertanyaan.

Kali ini, pertanyaannya bukan tentang nama-nama ikan, pulau, atau provinsi. Tapi hadiahnya sama, sepeda. Ayo, siapa yang mau dapat sepeda, jawab pertanyaan ini ya!

Pertanyaan yang harus kamu jawab untuk mendapatkan sepeda ini adalah “Seperti Apakah Negara Indonesia yang Maju Menurut Kamu?”. Dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang tertera, kamu bisa berpeluang untuk mendapatkan sebuah sepeda lho. Hingga saat ini hampir 80.000 netizen yang ikut berpartisipasi dengan menuliskan jawaban mereka di kolom komentar dan sudah lebih dari 11 ribu kali sayembara ini dibagikan. Jadi, sebelum terlambat, yuk ikutan sekarang juga. Mana tahu salah satu di antara sepeda itu memang rezeki kamu, hihihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya