Penyanyi papan atas belantika, Isyana Sarasvati kembali dibanjiri sorotan publik gara-gara aktivitasnya di media massa. Pasca dulu menuai cibiran publik gara-gara akun Instagramnya mengunggah foto sarapan hasil comotan dunia maya, kali ini pelantun “Tetap Dalam Jiwa” ini melakukan blunder ketika memberikan pernyataan di sebuah media cetak. Ia mengaku tak pernah berbelanja online lantaran takut tertipu dan salah pilih produk.

“Aku enggak pernah berbelanja online,” tukasnya kepada media tersebut pada Minggu (15/5) lalu. Seakan belum mantap dengan jawabannya, ia menambah dengan penegasan “Langsung ke tokonya, pasti!”. Masih tak cukup lagi, ia melengkapinya dengan alasan yang masuk akal: “Lebih enak untuk milih, enggak akan salah ukuran dan yang penting enggak takut bakal ketipu.”

Sepintas memang tidak ada masalah dengan pernyataannya itu. Namun, kita masih ingat bahwa ia kerap masuk di layar kaca hingga siaran radio untuk mengiklankan sebuah perusahaan jual-beli online.  Yup, alumnus Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura ini merupakan brand ambassador dari sebuah toko online. Lantas, banyak orang mempertanyakan pernyataannya yang tidak selaras dengan apa yang ia tawarkan pada masyarakat selama ini.

Isyana Sarasvati via www.wowkeren.com

Sekali lagi, Isyana jadi bulan-bulanan komentar kocak netizen.

Advertisement

Berpotensi merugikan pihak yang bersangkutan, Isyana pun mengeluarkan klarifikasi via Twitter, tapi lagi-lagi..

Mengetahui bahwa pernyataannya kian riuh diperbincangkan di dunia maya, Isyana segera ambil langkah seribu untuk memperbaiki keadaan. Ia pun melemparkan twit klarifikasi berbunyi “Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia :)”

Sayangnya, ternyata lagi-lagi ada yang terlewatkan oleh Isyana. Twit klarifikasi pertama Isyana diunggah lewat merek gadget yang berbeda dengan merek gadget yang menjalin kerjasama dengannya. Padahal, merek gadget yang tidak seharusnya ia pakai itu tertera di twitnya, dan sempat di-capture oleh netizen. Alih-alih menyudahi polemik, blunder ini malah menyulut lebih banyak netizen untuk turut melempar komentar.

Berita soal aku ga berani belanja online memang benar, kalau bukan di Tokopedia 🙂

Pada dasarnya bebas sih buat Isyana dan siapa pun buat mau belanja di mana aja atau nge-twit pake hape merek apa. Hak mereka juga. Cuma nggak aneh juga sih kalau pertanggungjawaban profesional sebagai duta produk tertentu dipertanyakan dengan kelalaian semacam ini. Hmm.. emang jadi repot bener kali ya kalau terlalu laku jadi brand ambassador? Tapi lagi-lagi cantik mah bebas sih..