“Ada 2 jenis cewek di dunia. Satu, yang makannya irit. Kedua — yang nggak bisa irit kalau soal makan.”

Kecemasan paling standar dari cewek adalah soal berat badan dan bentuk tubuh. Muka yang jadi lebih chubby, pinggang dan pipi yang offside ke sana-sini bikin turun percaya diri. Karena ini nggak sedikit cewek yang memutuskan menekan nafsu makan agar berat badan ideal selalu dimiliki.

Padahal di balik badan yang curvy dan pipi yang lebih chubby, cewek doyan makan sebenarnya punya kelebihan dibanding golongan diet dan skinny. Mereka jauh lebih cerdas karena xx alasan ini!

Cewek doyan makan memegang sendiri pion bahagianya. Mau orang bilang apa, dia benar-benar tahu apa yang membuatnya happy sebagai manusia

hidup terlalu singkat buat ngurusin omongan orang via 999knycountry.com

“Cewek kok doyan makan, diet lu! ntar badan lu bengkak lagi, kan jelek!”

Advertisement

Dengan kesadaran penuh sebagai manusia, cewek yang doyan makan itu jarang ada waktu untuk sekedar mendengar apa kata orang lain. Dia berpikir bahwa, makan banyak itu tak merugikan orang lain dan bahkan menyenangkan, dibanding hobi lain yang membuat capek dan kantong jebol.

Untuk persoalan kenaikan berat badan yang sangat sensitif bagi kaum hawa, takkan lagi menjadi perkara jika makan itu bahagia dan bahagia itu ketika bisa makan banyak.

Rasa syukur ada di pipinya yang chubby. Dia selalu tahu kalau menolak rejeki itu pamali

makanlah apa yang bisa dimakan via sheknows.com

Memiliki rasa syukur yang tinggi juga tertanam pada dia yang doyan makan, lho. Baginya, makan banyak itu tak selamanya hanya berkutat pada masalah berat badan, melainkan sikap penghargaan terhadap apa yang sudah Tuhan berikan berupa rezeki berbentuk makanan yang bisa datang kapan saja.

Menolak traktiran teman atau datang ke pesta penuh permen manis misalnya, bukankah itu melewatkan rezeki yang hanya sekali dalam hidup?

Soal membawa diri nggak perlu ditanya lagi. Di tengah anggapan kalau cantik itu harus langsing, dia punya cara sendiri buat memenangkan hati

nggak pernah sok jaim sama cowok via strategyonline.ca

“Aku nggak pernah suka sama cewek jaim dan terlalu takut sama gemuk. Susah di aku juga nantinya. Dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit ngeluh, ‘kan capek lama-lama. Karena aku itu orang yang doyan banget makan, aku juga suka sama cewek yang nggak terlalu concern sama berat badannya. Toh, kalau sudah nyaman dan cinta, badan segede apapun juga nggak bakal menghalangi, kok.”

Adi, 25th

Hey, bukankah gemuk atau tidaknya seseorang tak berpengaruh pada kenyamanan hati?

Jangan khawatir soal kesehatan. Malah cewek yang doyan makan itu aware sama nutrisi yang dia makan

nggak takut gemuk tuh via nutritionsecrets.com

Tak pernah mau merepotkan orang lain, orang yang doyan makan itu justru sangat menjaga kesehatan. Ia tentunya harus tahu dulu makanan apa yang patut dan tidak untuk dia konsumsi. Beberapa cewek chubby memegang prinsip:

“Gendut nggak papa. Asal sehat.”

Kegemaran makan ia imbangi dengan menjaga kesehatan diri. Nggak sekadar asal makan, gadis ini juga selalu mempertimbangkan asupan nutrisi.

Cewek lain stresnya harus dilepas sama belanja. Kalau dia cukup kamu jajanin donat aja udah adem dan bahagia. Kurang hemat apa?

daripada ngerepotin orang, mending makan via news.health.com

“Daripada shopping buang-buang uang, mending makan donat di abang-abang aja ah, tanggal tua nih.”

Hobi atau kesenangan sebagian besar cewek memang berbeda-beda dan terkadang unik, ya. Ada yang hobi buang-buang uang dengan berbelanja barang yang sebetulnya belum ia butuhkan, ada juga yang hobi olah raga mati-matian demi menurunkan berat badan dan ada juga yang hobi makan demi menyingkirkan niatan menguras tabungan di mall dan butik. Unik dan agak ekstrim, ya.

Bersama cewek yang doyan makan kamu nggak perlu khawatir sport jantung kalau dia lagi stres dan banyak pikiran. Paling mentok juga duit habis buat nge-jajan…

Cewek doyan makan memilih nggak hidup di bawah tekanan ekspektasi. Sebaik-baik kualitasnya adalah nggak takut jadi diri sendiri

eat, pray, love via misstravel.com

Ingatkah kamu dengan film fenomenal Eat, Pray, Love? Film Hollywood yang diperankan Julia Roberts ini mengajarkan kita bahwa ada tiga esensi penting dalam hidup yaitu, eat, pray and love. Makna tersirat dari film ini adalah, manusia itu ditakdirkan untuk dapat menyadari bahwa dasar dari tumbuh kembang seseorang untuk bisa hidup itu dengan makan, setelah makan, kenyang dan kembali segar, berdo’a dan bersyukur pada Sang Pencipta lah yang harus dilakukan, serta diakhiri dengan menebar cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

Hidup cuma sekali. Cewek doyan makan paham betul hal ini. Kalau mau mengikuti omongan orang sih dia bisa aja diet mati-matian demi badan yang oke. Tapi mereka memilih mengikuti kata hati. Buat apa harus hidup mengikuti ekspektasi? Padahal hidup cuma sekali….

Dear cewek-cewek yang masih diet, habis baca ini yakin kalian nggak mau makan aja? Donat, gorengan, bakso, rujak, sampai cireng dan cilok menanti~

Kredit Feature Images by http://practiseglow.com