Apa yang akan kamu lakukan jika nggak sengaja menggigit bangkai cicak ketika sedang menyantap makanan? Tentu sangat terkejut bukan? Bahkan nggak hanya itu, mungkin kamu akan muntah lantaran terlalu merasa jijik. Kejadian malang tersebut dialami oleh seorang cewek bernama Lamia. Pada Kamis malam (19/5/2016), Lala (dengan nama akun Path – @Lamia) menceritakan pengalaman tak mengenakkannya tersebut via Path, yang sontak menjadi viral. Tak terhitung banyak netizen yang terkejut sekaligus bergidik ngeri sehabis membaca unggahan Lamia tersebut.

Ketika Lala tengah menyantap Tiramisu dari restoran Holycow, tiba-tiba ia menggigit sesuatu seperti chocolate flakes dalam mulutnya. Sial, itu ternyata bangkai cicak!

Ini penampakan cicak dalam Tiramisu yang Lala makan. via www.bintang.com

Lala membeli sebuah Tiramisu cup di Holycow Steakhouse by Chef Afit gerai Kalimalang untuk ia bawa pulang. Saat tengah menyantap cake khas Italia tersebut, tiba-tiba ia merasa menggigit sesuatu semacam chocolate flakes dalam mulutnya. Iuuuh, ternyata yang Lala kira chocolate flakes, ternyata adalah bangkai cicak! Ukuran cicak tersebut cukup besar dan menurut cerita Lala, ekornya pun sudah putus. Nah lho!

Tiramisu yang Lala santap bukanlah buatan Holycow Steakhouse by Chef Afit, tapi buatan sebuah vendor bernama MISU.

Permintaan maaf dari Holycow.. via www.detikzone.com

Usut punya usut, Tiramisu yang Lala beli di Holycow bukanlah produk buatan gerai steak milik Chef Afit tersebut. Melainkan titipan sebuah vendor bernama MISU. Tiramisunya sendiri dalam bentuk cup dan bukan berbentuk slice.

Tenang, pihak Holycow dan MISU sudah menyatakan permohonan maafnya kok. MISU bahkan menarik semua produknya dari Holycow!

Advertisement

“Per hari ini, semua produk MISU sudah ditarik dari Holycow, sekitar 12 (gerai) di Jakarta dan Tangerang,” kata Lucy saat dihubungi detikcom, Jumat (20/5/2016)

via news.detik.com

Menanggapi Tiramisu cicaknya Lala yang ramai di dunia maya, pihak Holycow pun meminta maaf secara resmi. Diwakili oleh Chef Afit, permintaan maaf langsung ditujukan pada Lala. Selang beberapa jam kemudian pihak Holycow pun mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak dengan MISU, vendor yang menitipkan Tiramisu tersebut. Lucy Wiryono. Produk MISU sudah ditarik dari restorannya. Setidaknya produk MISU sudah ditarik dari 12 gerai Holycow.

Sementara itu pihak MISU sendiri juga sudah menyatakan permohonan maaf mereka terkait kejadian yang menimpa Lala. Permohonan maaf tersebut disampaikan MISU via akun media sosial mereka.

Setidaknya kita bisa belajar tanggung jawab dari kasus yang melibatkan MISU dan Holycow ini…

Ungkapan kesalutan Lala pada pihak Holycow. via www.riau24.com

“Kita siap bertanggung jawab, mudah-mudahan tidak terjadi, kalau misalnya ada masalah kesehatan. Dan sampai detik ini, Mas Afit masih tek tokan dengan Mbak Lala,” ujar Lucy Wiryono, salah satu pemilik restoran besangkutan, seperti dilansir dari Detikcom.

Langkah MISU yang bersedia menarik semua produknya dan juga Holycow yang bertindak cepat menanggapi kejadian yang menimpa Lala patut diapresiasi. Sebab akhir-akhir ini agak jarang kita melihat vendor atau restoran yang bersedia bertanggung jawab dan bertindak seperti MISU dan Holycow. Baik pihak MISU, Holycow, dan juga Lala sendiri sebagai korban, sama-sama kooperatif. Satu lagi, semoga kejadian ini tak kembali terulang ya guys! 🙂