Wahai kamu para cewek yang tengah mencari calon imam, Hipwee kembali membidik sosok yang tepat. Yup! Siapa lagi kalau bukan abang Rio Haryanto (abang?). Kemarin kan perjuangan Rio untuk menembus F1 sempat jadi sorotan ya. Kamu sebagai fans sekaligus kaum yang ngarep buat jadi istrinya, pasti ikutan harap-harap cemas juga. Kita doakan saja semoga Rio dilancarkan untuk nantinya melenggang menuju F1, yaa.

Anyway, kali ini Hipwee akan ngebahas alasan kenapa kamu ngga akan nolak untuk diajak taaruf sama dia. Duh, denger kalimat ditaarufin sama Rio, tambah bikin hatimu deg-degan. Sekaligus ngarep maksimal! Lupakan soal Fedi Nuril yang sekarang sudah bahagia sama istrinya, dan mungkin Herjunot Ali yang lagi bahagia-bahagianya sama Tatjana Saphira. Masih ada Rio Haryanto yang siap jadi imam bagi kita semua!

1. Segudang prestasi Rio di arena balap ternyata bukan perjuangan yang singkat. Kamu layak tahu kalau Rio sudah menapaki karir balapnya sejak usia 6 tahun.

Rio memulai karir balapnya sejak usia 6 tahun. via 4muda.com

Rio memulai karir balapnya sejak umur 6 tahun. Pepatah buah jatuh tak akan jauh dari pohonnya, melekat erat sama Rio. Ayahnya, Sinyo Haryanto adalah seorang pembalap veteran nasional. Inilah asal-usul bakatnya Rio di arena balap berasal. Dia juga dibesarkan di tengah keluarga pembalap. Selain ayahnya, kedua kakaknya juga terjun di dunia balap, yakni Roy Haryanto dan Ryan Haryanto. Bakat Rio mulai terlihat saat ia berhasil menjadi juara nasional Gokart kelas kadet pada tahun 1999, yang selang tak berapa lama dari sejak kemunculannya di dunia balap.

Bahkan di usia 15 tahun ia berhasil juara umum kelas Asia di ajang Formula Asia 2.0. Saat kamu lagi sibuk mikir acara sweet seventeen-an, di usia 17 tahun Rio justru memenuhi syarat untuk mendapatkan super license Formula 1 dari Virgin F1 Racing pada test drive Formula 1 di Abu Dhabi 2010. *standing applause*

2. Perjuangan Rio menuju F1 emang ngga gampang. Karenanya, ayo kita satukan doa demi kelancaran usaha calon imam kita bersama ini.

Advertisement

Ayo kita doakan supaya calon imam kita ini lancar menuju F1. via www.bintang.com

Untuk menembus F1, bukanlah perjuangan yang gampang bagi Rio. Ada beberapa syarat berat yang harus Rio penuhi. Yakni persoalan dana yang jumlahnya bisa bikin matamu terbelalak. Gimana enggak, Rio membutuhkan 15 juta euro untuk bisa beraksi di ajang F1! Yang kalau dirupiahin bisa mencapai Rp225 miliar. Pertamina udah ikut nyumbang sebanyak 5,2 juta euro. Kemenpora RI juga ngga ketinggalan ikut membantu dengan menyumbang dana sebesar Rp100 miliar. Sebelumnya Rio gagal memenuhi deadline dari Manor, terkait pencairan dana yang terganjal proses birokrasi.

Guys, kita yang biasa megang uang recehan, bisa bantu apa? Hanya doa yang bisa kita panjatkan demi kelancaran perjuangan calon imam kita bersama ya.

3. Ngga cuma jago di arena balap, ternyata Rio sosok yang berhati mulia. Diam-diam dia punya pondok pesantren!

Ga cuma berprestasi, Rio juga sosok yang baik hati. Punya ponpes dan panti asuhan. via bersiap.com

Bukan cuma prestasinya aja yang bejibun di arena balap, Rio juga sosok yang berhati mulia. Ternyata Rio punya pondok pesantren dan panti asuhan di Solo. Lahan tempat panti asuhan tersebut adalah milik sang kakek, yang awalnya dibangun masjid. Tetapi kemudian dibangunlah ponpes dan panti asuhan.

Adapun kegiatan di ponpes tersebut fokus untuk anak-anak usia TK dan SD. Dengan tujuan untuk mengasah potensi anak-anak dan agar mereka ngga takut untuk bercita-cita setinggi-tingginya. Religius sekaligus berjiwa sosial, kurang apa lagi calon imam kita ini? ;).

4. Rio juga sosok yang religius. Ia selalu menyelipkan ayat kursi di mobil balapnya. Duh, tambah pingin ditaarufin kan?

Selalu pasang ayat kursi di kokpit mobil balapnya. Subhanallah. via www.otosia.com

Rio selalu menyelipkan ayat kursi di kokpit sebelah kanan mobil balapnya supaya bisa membacanya saat akan menjalani balapan. Rio percaya bahwa ayat kursi mampu memberinya perasaan tenang selama latihan dan saat balapan tiba. Selain itu ayat kursi juga mampu membuat Rio merasa aman. Di saat cowok lain mandangin foto pacarnya kalau lagi mau tanding basket, Rio cukup merasa tenang dan aman dengan ayat kursi. Subhanallah, Rio...

5. Belum lagi wajah kalemnya Rio yang bikin teduh. Dijamin deh hatimu bakal adem tiap meliriknya.

Wajah kalem Rio, bikin hati jadi adem. Setuju ngga? via www.eramuslim.co

Kamu semua pasti setuju banget kalau wajah Rio itu meneduhkan. Kalem berkharisma yang bikin hati kamu deg-degan. Belum lagi tampang orientalnya yang ngga kalah tampan dari bintang hallyu. Kira-kira kalau Rio main drama korea, dia cocoknya peran apa ya? Gantiin Hyun Bin di Secret Garden atau Park Seo Joon di She Was Pretty? Mmm main FTV aja kali ya, yang judulnya Ku Pinang Kau Di Arena Balap. *kami ngarep, Ya Allah*

6. Baru-baru ini Rio syuting iklan bareng Isyana Sarasvati, mereka serasi ya? Tapi kabarnya dia justru ngefans sama Cinta Laura. Jangan cemburu ya, baru ngefans kok!

Kamu cemburu liat mereka berdua? via www.kapanlagi.com

Kamu yang rajin nonton TV, pasti tahu banget iklan salah satu produk ponsel yang dibintangi sama Rio dan Isyana Sarasvati. Mereka serasi banget ya? Tapi tahu ga sih kalau katanya (iya, cuma katanya) Rio ngefans sama Cinta Laura. Baru ngefans guys, jangan cemburu ya. Kita kan baru jadi fans-nya, masa udah posesif sih.

Jadi makin pengen ditaarufin sama Rio nih? Eits, santai sob! Kita bersaing secara sehat dengan cara memantaskan diri. Tuh, Rio aja udah punya ponpes dan panti asuhan. Kita udah memantaskan diri sejauh mana?

Semangat ya Rio menuju F1, kita sebagai fans setiamu selalu mendoakanmu sukses. Kalau Rio menyelipkan ayat kursi di kokpit mobilnya, yuk selipkan nama Rio dalam doa kita. 🙂

Kredit Featured Image: http://www.eramuslim.co