Kalau kamu pikir Syahrini adalah wanita sosialita paling kaya dan punya barang-barang mewah terheboh di kalangan selebriti, Kamu salah besar. Syahrini bukanlah apa-apa dibanding mantan pramugari asal Singapura, Jamie Chua.

Yup, Jamie Chua adalah seorang sosialita kelas kakap yang katanya punya ribuan barang miliaran (ya tuhan, serius?) di dalam rumahnya. Tidak hanya itu, setiap bulannya Jamie mengeluarkan uang sebesar 14 ribu dolar Singapura atau sekitar 136 juta rupiah per bulan untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau kamu mau bandingkan sama Syahrini, doi menang telak!

Nah, daripada penasaran dan bingung hartanya dapat darimana langsung aja yuk simak!

1.Mengawali karir sebagai pramugari, hidup Jamie Chua jauh dari glamoritas

Dulunya pramugari, sekarang? Waw via cdn.klimg.com

Chua mengawali karir sebagai pramugari di maskapai penerbangan Singapore Airlines sejak umurnya 17 tahun. Hidupnya kala itu jauh dari seperti sekarang. Chua terlahir dari keluarga sederhana yang tidak suka berfoya-foya. Hingga tiga tahun kemudian, saat umur Chua menginjak 20 tahun, secara tidak sengaja ia bertemu seorang konglomerat asal Indonesia, Nurdian Cuaca di dalam kabin pesawat.

Advertisement

Dalam pertemuan singkat tersebut, Nurdian jatuh cinta pada pandangan pertama dan berkeinginan mengajaknya menikah. Alhasil, tak lama setelah pertemuan tersebut, mereka menikah dan mempunyai sepasang buah hati. Namun, pada tahun 2011 mereka memilih bercerai dan menjalani kehidupan masing-masing. Kini, teman sepergaulan Syahrini ini resmi menyandang status janda konglomerat.

2. Disebut-sebut sebagai Queen of Instagram in Singapore Chua tampak senang, sebab hampir setiap hari Chua selalu mengunggah barang mewahnya melalui Instagram

Hm asik nih via www.instagram.com

Popularitas Jamie Chua dan kehidupan serba glamornya kian menanjak sejak Chua rajin mengunggah foto dan barang-barang mewahnya melalui akun Instagram Jamie Chua. Sampai saat ini, pengikut instagramnya berjumlah 384 ribu. Tentu, adalah sisi glamor yang membuat netizen mengikuti dan menyukai setiap unggahannya.

3. Koleksi Tas Hermesnya bahkan mengalahkan koleksi Victoria Beckham (istri David Beckham) yang juga kolektor tas papan atas. Bahkan, Chua punya lemari khusus untuk menyimpan semua koleksinya

Duh mahal-mahal banget barangnya via www.instagram.com

Chua menyebut koleksi tas Hermes miliknya mengalahkan Victoria Beckham. Pasalnya Chua memiliki lebih dari 200 tas Hermes. Dia bahkan mengoleksi beberapa buah Birkin bag dari kulit buaya putih yang seharga antara 9 ribu sampai 150 ribu dolar AS alias sekitar 110 juta hingga 2 miliar rupiah. Gilanya lagi, Chua menyimpan semua barang langka dan mahal tersebut di dalam lemari bertingkat khusus.

4. Bingung pendapatan Chua darimana? Ia punya bisnis klinik kecantikan di Singapura lho~

Duh cantiknya via www.instagram.com

Karena passion-nya di bidang kewanitaan sangat tinggi, Chua membangun sebuah brand mahal untuk kecantikan wanita bernama Luminous1 By Jamie Chua. Selain itu, Chua juga mendapatkan tunjangan perceraian dari mantan suaminya, Nurdian Cuaca sebesar 4 miliar / bulan. Iya, 4 miliar rupiah 🙂

Saat dia bercerai dengan suaminya pada tahun 2010 lalu, ia juga membekukan aset suaminya sebesar 93 miliar dolar AS atau setara dengan 930 triliun rupiah.

Harta mantan suaminya aja sebanyak itu, sampai tujuh turunan juga nggak habis-habis. Jadi, jangan heran kalau Chua mampu hidup dengan kemewahan yang teramat sangat, apalagi dia juga punya usaha sendiri.

5. Tebak-tebakan yuk umur Chua berapa? Kalau kamu berpikir umurnya masih di angka 20an, kamu salah 🙂

Baby come here! via www.instagram.com

Lewat foto-fotonya di Instagram, kamu pasti tidak akan menyangka bahwa usianya sudah 42 tahun. Selain tubuhnya yang masih seksi, wajah Jamie juga terlihat kencang dan sangat mulus. Maklum, perawatan tubuhnya  saja 150 juta rupiah per bulan. Tak heran kalau tubuh dan wajahnya masih terlihat seperti perempuan 20 tahunan.

6. Eits, bagaimana dengan kedua anaknya? Cantik dan ganteng, nggak kalah sama ibunya~

Ada Calista yang berusia 17 tahun dan Cleveland yang kini berusia 21 tahun. Tidak beda jauh dari ibunya, kedua anak Chua pun sama-sama berparas charming. Chua menuturkan bahwa dia tidak pernah menerapkan gaya hidup glamor pada kedua anaknya, namun tetap saja mereka mengikuti gaya hidup ibunya. Ya kali namanya juga punya duit segitu.

7. Kenalin nih pacar baru Chua, semoga langgeng ya, mbak!

Berpelukan~ via www.instagram.com

Sejauh dari pantauan Hipwee, Chua punya seorang kekasih yang sering diunggahnya melalui Instagram. Bahkan menurut Jamie, sang kekasih adalah orang yang mengayomi seperti ayahnya, menjaganya layaknya seorang ibu, dan menyemangatinya seperti seorang anak.

Mungkin hidup Chua yang seolah super glamor dan serba mewah itu memang sudah rejekinya. Yang mesti diingat adalah bahwasanya di atas langit masih ada langit. Mungkin sekarang kita tahu bahwa Jamie yang punya barang-barang bermerek super mahal ini hidup lebih dari berkecukupan, namun di atasnya akan ada lagi yang lebih, dan akan terus begitu.

By the way, ucapkan selamat tinggal pada tas-tasnya Syahrini yang kalah banyak dari Chua~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!