Standar menjadi wanita yang cantik menawan memang sudah dibentuk sejak lama oleh lingkup masyarakat luas. Untuk masa yang paling terkini, yang menjadi jawaranya adalah yang berpawakan jenjang, putih, rambut lurus, dan kulit mulus tentunya. Kulit mulus yang bebas bulu adalah yang paling mutlak. Sayangnya, Tuhan tidak menciptakan makhluknya dengan bentuk yang serupa satu sama lain. Bahkan, cewek berbulu lebat di sekitar tangan atau kaki pun banyak populasinya di dunia.

Hal ini bukan berarti cewek yang punya bulu lebih lebat daripada kaum hawa kebanyakan itu tidak cantik. Tapi, masih banyak orang yang meledek dan melontarkan kalimat yang bisa membuat minder seperti….

“Widih, cewek beneran apa bukan nih? Bulunya lebat, yah.”

“Kamu nafsunya gede yak? Gede aja apa gede banget, nih?”

“Liat KTP-nya dong. Kamu cewek beneran apa bukan, kok bulunya segitu banyak.”

Dear wanita yang dikarunia bulu lebat, kamu tidak perlu dibuat minder hanya karena mendengar kata-kata yang membuat rasa percaya dirimu anjlok. Ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh cewek berbulu lebat, yang ternyata kamu nggak tahu sampai saat ini. Karena kelebihan itu nggak harus dilihat dan diukur dari tampilan luar, guys.

1. Dikatain nafsuan sudah jadi hal khatam didengar tiap hari. Untuk mental dan emosi, tahan banting dan ngga gampang kepancing itu pasti.

Nggak bakal marah, santayyy

Advertisement

“Buluan ya~ Jangan deket-deket aku, nanti kamu nafsu!”

Sudah jadi pengetahuan umum yang menyebar luas jika cewek berbulu lebat itu katanya menyimpan nafsu terpendam yang besar. Padahal, hal mengenai seks ini salah kaprah. Seperti Jaka Sembung main ke Bali, nggak nyambung kaliiii~

Padahal libido ini nggak dipengaruhi oleh panjang pendeknya bulu di badanmu. Tapi lebih dipengaruhi oleh gaya hidup, faktor biologis, dan sosial. Yang memicu tumbuhnya bulu lebat memang oleh hormon testosteron, tapi libido tak sepenuhnya dipengaruhi oleh hormon ini.

Jadi, dikatain sebagai makhluk yang nafsuan pun sudah biasa. Tenang, mentalnya sudah terlatih, karena nggak hanya sekali dua kali saja dengar kalimat kurang mengenakkan kayak gitu. Bahkan, emosinya nggak akan mudah terletup hanya karena kamu bilang gitu ke mereka. Mereka itu wanita berbulu yang kuat, guys!

2. Dia mengenali dirinya secara mendalam. Tentang hormon dan pengetahuan tentang kelebatan bulunya pun dipelajari, untuk menjawab pertanyaan “Kok cewek buluan?”.

Diam-diam dia tahu banyak via literaryinklings.com

“Kok cewek buluan? Kamu beneran tulen apa jadi-jadian?”

“Apa salahnya jika aku adalah wanita berbulu lebat? Ingatlah bahwa tak ada ciptaan tuhan yang benar-benar sempurna, dan (penjelasan ilmiah tentang bulu lainnya)…”

Siap-siap kamu akan dibuat menyerah dengan cewek berbulu lebat saat melontarkan kata-kata ini. Karena mereka sudah mengenal mengenai hal terdetil tentangnya. Apalagi tentang hal perbuluan. Mereka sudah membaca beberapa penelitian ilmiah yang sedikit banyak menyinggung mengenai hormon.

Memang, cewek yang berbulu tebal memiliki kandungan hormon testosteron yang lebih banyak daripada estrogennya. Salah satu wujud dari kebanyakan hormon ini adalah dengan memiliki bulu yang lebih banyak daripada wanita kebanyakan. Siapa yang bisa menolak karunia dari Tuhan ini? Hayo, jawab deh kalo bisa. Hehehehe.

3. Cibiran seperti “Cewek kok bulunya kayak hutan” nggak akan buat dia minder. Malah, percaya dirinya akan tumbuh dengan suburnya.

Hmmmm lucu kok~ via www.flickr.com

“Pake rok selutut tapi bulunya kayak gitu. Mending kamu cukur deh!”

Sudah tak terhitung segala macam ledekan yang membahas tentang bulu yang tumbuh di badanmu dengan berlebihan ini. Dibilang aneh yang diperhalus jadi unik, nggak cewek banget atau nggak cantik mah sudah biasa. Tapi tenang, dengan hal-hal semacam ini nggak akan bikin rasa percaya diri mereka hilang begitu saja. Malah, rasa bangga yang ada dalam diri mereka akan tumbuh subur dengan sempurnanya. Karena mereka akan mencintai diri mereka apa adanya, yang semakin diperkuat oleh tebalnya bulu. Apa kamu punya kelebihan ini sama seperti mereka?

4. Kecermatan dalam menjaga tubuh pun dimiliki oleh mereka. Untuk perawatan butuh usaha yang lebih, misalnya mencukur bulu sebulan sekali.

Belanjaannya kayak gini via www.ingstyleblog.com

Belanja bulanan: cukuran buat cewek, krim perontok bulu, dan spatula.

Dilihat dari barang belanjaan yang dibutuhkan cewek berbulu lebat akan berbeda pastinya dengan kamu yang bulunya segitu-gitu aja. Mereka pun perlu menyiapkan budget tersendiri khusus untuk merawat bulunya. Kadang, bulu-bulu ini akan membuat kamu risih dan perlu untuk dicukur. Maka dari itu, diperlukan beberapa barang di atas.

Sudah tidak diragukan kecermatan mereka dalam hal menjaga penampilan ini. Mereka pun harus pandai-pandai untuk menyisihkan uang yang seharusnya dipakai untuk jajan, dan dialokasikan buat barang-barang unik ini. Penuh pengorbanan kan, guys? Hehehehe.

5. Untuk percintaan, cewek berbulu lebat akan berjuang menjadi lebih menawan di depan gebetannya. Dia rela mencukur dan nge-wax bulu kakinya saat itu juga!

Tampil apa adanya memang sudah bukan masalah besar untuk wanita berbulu dengan intensitas agak banyak ini. Toh, nanti akan tumbuh lagi walau dicukur. Tapi, jika memang cewek dalam kategori ini sudah sedikit mengubah penampilannya untuk bertemu dengan sosok gebetan, dia pun rela berjuang untuk berkutat di kamar berjam-jam.

Ngapain? Untuk mencukur bulu-bulu di kaki atau tangannya, agar bisa tampil menawan di depanmu. Dia akan rela merasakan sedikit sakit saat nge-wax hanya untukmu. Kamu nggak tau kan berapa banyak yang dia korbankan untuk kamu? Nah ini salah satu gambarannya.

6. Bulu lebat mereka kadang buat orang yang ada di dekatnya geli. Tapi saat kamu sedih, dia akan senang hati bulu di tangannya di kamu sisirin, yang penting sedihmu pergi.

Geli-geli lucuk via www.myproana.com

“Waktu aku lagi bete, pegang bulu tanganmu langsung happy lagi. Geli-geli tapi nagih gitu. Hehehe.”

Mungkin cewek berbulu lebat di bagian tangan dan kakinya ini familiar dengan ungkapan seperti…

“Geli deh liat bulumu. Hiiii.”

Kamu pun tidak ambil pusing jika harus mendengar ocehan macam ini dari teman-teman terdekatmu. Tapi, Berawal dari geli yang nggak mau pegang, sampe jadiin bulumu buat mainan mereka pun akhirnya terjadi. Karena sensasi gelinya yang nggak bisa diungkapkan ini, bete dan sedih yang melanda temanmu akan hilang setelah memegang bulu di tanganmu. Akan tiba saatnya geli yang mengarah pada ogah pegang itu ternyata bisa jadi moodbooster buat orang lain yang bisa memberikan manfaat. Hehehehe.

7. Berbulu lebat mungkin dinilai kurang lumrah bagi cewek. Cantik tak harus berkiblat pada standar masyarakat. Bangga dan cinta pada diri sendiri adalah cantik yang sebenarnya.

Karena cantik tak sekadar yang terlihat via unsplash.com

Perlu diingat, standar cantik itu akan selalu berubah. Memang, mungkin saja sekarang wanita dengan bulu sedikit menjadi patokan cantik di era ini, tapi 3 dekade mendatang, tak akan ada yang tahu, kan? Bisa saja, wanita yang punya bulu lebat seperti kamu akan jadi standar cantiknya. Karena yang terpenting, kamu hanya perlu tetap percaya diri dengan apa yang diberikan Tuhan padamu. Kecantikan yang sebenarnya itu tak melulu bisa dilihat, tapi pun bisa terpancar dari seberapa bangganya kamu apda diri sendiri.

Mungkin sekarang, wanita dengan bulu lebat masih kurang pas dibilang cantik sempurna. Tapi, tak ada yang tahu bahwa kamu akan menjadi yang tercantik di mata seseorang yang mencintaimu apa adanya tanpa banyak menuntut. Apalagi untuk masalah penampilan. Ya kan, guys?