Mereka yang bergerak di industri hiburan memang nggak diharuskan untuk punya tingkat pendidikan yang tinggi. Selama seseorang memiliki kualitas akting yang oke, suara yang merdu, atau mampu membawakan acara dengan baik, maka mereka punya kesempatan untuk menapaki karir di industri ini. Akan tetapi bukan berarti di antara mereka nggak ada yang punya intelektualitas atau kecerdasan yang boleh diadu. Kalau beberapa waktu lalu Hipwee sempat merangkum seleb cewek yang nggak hanya cantik tapi juga cerdas, kali ini Hipwee mencoba merangkum seleb ganteng yang punya kiprah yang menandakan mereka juga sosok yang banyak akal. Siapa aja? Yuk, kita intip sama-sama.

1. Sosok charming Rangga memang melekat dalam diri seorang Nicholas Saputra. Tapi tahukah kamu kalau idolamu yang satu ini almamater kampus terbaik di negeri ini?

Nicho adalah alumni kampus terbaik negeri ini. via www.timlo.net

Bintang film What they don’t talk about when they talk about love ini adalah alumni dari Universitas Indonesia jurusan Arsitektur. Mungkin sebagian kamu masih heran, mengapa seseorang yang berlatar belakang dunia rancang bangun justru menceburkan diri ke dunia seni peran, di mana kedua bidang tersebut nampak berbeda jauh. Namun, bagi seorang Nicholas, dunia film dan dunia arsitektur memiliki filosofi yang sama. Yakni menjadikan nyata sebuah ide, hingga yang tadinya tidak ada menjadi ada. Apa jadinya sebuah film tanpa adanya sutradara? Lantas akan jadi seperti apa sebuah proyek pembangunan tanpa adanya seorang arsitek?

Buat kamu fansnya Nico, kalau boleh tahu nih, kamu lebih suka dia jadi arsitek atau aktor? #dua-duanya tetap bikin cewek-cewek deg-degan!

2. Andi Arsyil, jenjang sarjananya saja ia tempuh di tiga jurusan sekaligus. Makin kagum kan dengan cowok cakep satu ini?

Andi kuliah di 3 jurusan sekaligus. via arsyilrahman

Advertisement

Meski sudah punya karir yang terbilang cemerlang di dunia entertainment, Andi tak lantas melupakan kehidupan akademisnya. Pemeran Furqan dalam Ketika Cinta Bertasbih tersebut bahkan berkuliah di tiga jurusan sekaligus, yakni Geofisika, Manajemen Ekonomi, dan Teknik Informatika. Cowok yang juga sempat didapuk menjadi Duta International Youth Forum On Climate Change di tahun 2011  ini bahkan sempat digadang akan menjadi dosen lho. Kalau dosennya se-kharismatk Andi Arsyil, dapat dipastikan para mahasiswi bakal salah fokus dan enggan absen barang sehari pun. Setuju nggak girls?

3. Vidi Aldiano, idola para cewek ini baru aja menuntaskan pendidikannya di negeri Ratu Elizabeth dengan gelar Cumlaude.

Vidi meraih gelar cumlaude dari universitas di Inggris. via www.cnnindonesia.com

Idola banyak remaja cewek ini nggak hanya punya karir yang cemerlang di dunia hiburan. Pendidikan tetap menjadi prioritas utama bagi pelantun Status Palsu tersebut. Keputusannya untuk rehat sejenak dari dunia hiburan demi menempuh gelar master di Inggris, tak berakhir sia-sia. Gelar Cumlaude pun berhasil diraih Vidi dari jurusan Innovation Management and Enterpreneurship – University of Manchester, Inggris. Selama menimba ilmu di negeri Ratu Elizabeth tersebut, Vidi juga membangun networking ke banyak pihak yang berguna bagi bisnis keluarganya. Yakin deh, para Vidies makin sayang sama idola mereka ini!

4. Ryan Adriandhy, nggak cuma jago bikin kamu ketawa, tapi juga berhasil meraih beasiswa ke Amerika.

Ryan, komedian cerdas yang juga seorang ilustrator berbakat. via kawankumagz.com

Juara Stand Up Comedy Indonesia season 1 ini ternyata adalah seorang ilustrator muda berbakat Tanah Air. Salah satu karyanya yang mengilustrasikan Tony Stark yang dikelilingi oleh para putri Disney bahkan mendapat pujian dari aktor yang memerankan Tony Stark langsung, yakni Robert Downey Jr. Lama nggak menyapa penggemarnya di layar kaca, mungkin kamu sebagai fansnya penasaran akan keberadaannya. Buat kamu yang belum tahu, komedian yang juga dikenal lewat perannya sebagai Rian dalam mockumentary Malam Minggu Miko tersebut, kini tengah menempuh studinya di bidang animasi dan film di negeri Paman Sam via beasiswa bergengsi – Fulbright. Jadi aktor oke, ngelawak juara, bahkan jadi ilustrator pun ia berbakat. Ryan adalah contoh nyata anak muda Indonesia yang berprestasi.

5. Apa kabarnya Alfandy Trio Kwek-kwek? Dia ternyata udah jadi dokter di Amerika Serikat!

Alfandy kini jadi dokter lho di USA. via www.feed.id

Australia negeri wol, katanya-katanya..

Aborigin sukunya.. katanya-katanya…

Kamu yang generasi 90’an mungkin masih ingat lagu yang dilantunkan oleh Trio Kwek-kwek tersebut. Grup vokal anak-anak yang digawangi Dea Ananda, Leony, dan Alfandy itu nge-hits banget pada masanya. Beranjak dewasa, dua personilnya, yakni Dea dan Leony masih terus bergelut di dunia hiburan. Lantas, apa kabarnya Alfandy, sang personil cowok satu-satunya dari trio tersebut? Usut punya usut, Alfandy lama menghilang dari dunia tarik suara lantaran pergi menimba ilmu ke negeri Paman Sam. Gelar sarjana berhasil ia tuntaskan di tahun 2008, sementara tiga tahun (2011) setelahnya dia sudah menamatkan gelar masternya. Saat ini Alfandy sudah menjadi dokter dan masih menetap di USA.

6. Christian Sugiono, aktor ganteng yang juga CEO perusahaan startup ternama.

Tian adalah founder sekaligus CEO perusahaan startup ternama. via www.qerja.com

Tak banyak yang tahu jika model sekaligus aktor populer ini ternyata adalah founder sekaligus CEO dari sebuah startup yang menggawangi sebuah situs humor. Aktor yang berperan dalam sejumlah film seperti Cinta Silver dan Jomblo tersebut  ternyata tak sempat menamatkan pendidikannya di Jerman. Meski tak memiliki ijazah, minat yang besar pada bidang teknologi internet lah yang mendorong Tian (Christian Sugiono red-) untuk akhirnya membentuk perusahaan di bidang tersebut.

Nah, sederet selebriti ganteng di atas membuktikan bahwa apalah artinya tampan, jika tak dibarengi dengan kecerdasan. Seperti halnya mereka yang sukses mengukir prestasi di luar dunia hiburan.

Baca juga info tentang selebriti lainnya di @migmeseleb!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya