Chatting jadi salah satu rutinitas sebagian banyak orang di era modern ini. Dengan keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, pacar, siapa pun, di mana pun dan kapan pun kita bisa berkomunikasi melalui aplikasi chatting.

Buat kamu yang punya pasangan, ngaku deh, pasti tiada hari tanpa chattingan dengan si dia, kan? Pernah nggak merasa kalau chat itu kadang bisa bikin emosi kamu naik turun? Kadang dia lucu, kadang ngebetein, kadang manis, kadang keselnya minta ampun, atau mungkin ngerasa awal pacaran so sweet banget, eh lama-kelamaan berasa hambar banget. Semua itu bisa juga lho disebabkan oleh lama tidaknya atau singkat panjangnya chat dari pasangan kamu.

Nah, kalau pas chat-nya itu singkat dan lamaaaaa banget, kamu pasti geregetan, kan? Biasanya nih, kalau udah kayak gini, kamu pasti jadi berpikiran macam-macam. Eitsss, jangan marah dulu, guys! Lama dan singkatnya chat si dia itu bisa jadi disebabkan 8 alasan ini:

1. Pacarmu lagi banyak banget kerjaan, maklumi ya, dia jadi nggak bisa balas chat kamu cepet-cepet.

Pacar sibuk banget nih kayaknya… via i.telegraph.co.uk

Sibuk jadi alasan yang paling sering diungkap pacar kamu saat dia balas chat-nya lama. Biasanya, hal ini dialami oleh kamu yang punya pasangan aktif atau gila kerja banget. Kalau udah begini, kamu nggak boleh memaksa dia buat terus-terusan menghubungi kamu. Dari awal pun, kalian memang harus komitmen satu sama lain kalau-kalau hal ini akan sering terjadi. Singkirkan kecurigaanmu terhadapnya karena bisa jadi dia sibuk begitu demi masa depan kalian. Jadi, jangan marah-marah, ya.

Advertisement

Cowok: “Kamu di mana? Udah pulang belum? Aku lagi makan di resto deket kantor kamu nih, ketemu yuk”

“Sayang, kamu dimana sih? Kok gak bales??”

“Wooooy!!!!”

Cewek: “Maaf sayang, aku lembur nih, gabisa ketemu dulu, ya.”

Cowok: “Yaudah deh….. hiks.”

2. Lagi chatting, tiba-tiba pacar nggak ada kabar. Ditelepon, nggak nyambung. Jangan buruk sangka dulu. Lowbat kali hapenya.

Hapeku lowbat… cintaku lowbat… via mindcriminals.com

Low battery atau lowbat bisa jadi salah satu sumber perselisihan kamu dengan sang pacar. Situasi kayak gini biasanya berlangsung lama, tergantung dari seberapa lama dia bisa mendapatkan sumber listrik buat ngecas hapenya. Bisa jadi 2 jam, 3 jam, 4 jam, atau 12 jam (lama bener….).

Cewek-cewek yang sering mengalami kejadian ini pasti tahu banget gimana kesalnya nungguin balasan chat yang tak kunjung datang, karena kapan dibalasnya pun nggak jelas. Yang pasti, setelah pacar menghubungi dan menjelaskan kalau hapenya lowbat, kamu pasti ngambek, haha. Peringatan nih buat sang pacar, jaga terus baterai hapenya, jangan sampai hubungan kalian runyam cuman gara-gara lowbat, hihi.

Cewek: “Kamu lagi makan di mana?”

Cowok: “Resto XX, sama A dan B.”

Cewek: “Oh, ntar malem jadi jemput gak?”

…………………… (Hening)

(5 jam kemudian)

Cowok: “Maaf say, hapeku tadi lowbat. Di restonya gak ada colokan.”

Cewek: “Ga bawa powerbank?”

Cowok: “Enggak, Say…”

Cewek: “Oke. Besok aku beliin powerbank yg banyak.”

3. Jangan suudzon deh kalau dia balas chat-nya lama. Siapa tahu dia lagi fokus belajar.

Ngerjain tugas dulu via pinterest.com

Salah satu kondisi yang mesti kamu jaga adalah saat sang pacar sedang fokus-fokusnya belajar. Terkadang kita lupa saat ngechat pacar kita, padahal dia sedang berjuang untuk menghadapi ujian di kampusnya. Okelah, mungkin si dia mau membalas chat kita, tapi jangan berharap tinggi karena dia pasti akan membalas seperlunya.

Cewek: “Beb, kemarin aku liat baju bagus… bla bla bla bla.”

Cowok: (nge-read doang)

Cewek: “Kok kamu nge-read doang sih? Kamu gak suka sama cerita aku?”

Cowok: “Aku lagi ngerjain tugas.”

Cewek: “Kamu lebih suka tugas daripada aku?!”

Cowok: …………………….. (banting meja)

4. Pacar lagi di jalan, wajar kalau kamu dapat balasan singkat darinya. Kamu gak mau dia kenapa-kenapa ‘kan?

Jangan bikin pacar kamu kayak gini, ya via njticketattorneys.com

Siapa yang suka ngechat pacar kalau dia lagi di jalan hayooo? Duh, kurang-kurangin, ya. Banyak hal yang harus lebih dia perhatikan dibanding membalas chat dari kamu. Bagaimana kalau dia sedang di dalam bus atau kereta yang penuh sesak? Nggak mungkin kan, dia bisa balas chat kamu.

Apalagi kalau bawa kendaraan. Duh, bahaya banget kalau konsentrasinya sampai terbagi dua. Mungkin dia sanggup membalas chatmu, tapi nggak ada salahnya lho, kamu memperingatkan dia buat nggak megang hape dulu. Demi keselamatannya. Dan kalaupun kamu nggak tahu dia lagi di jalan, setidaknya tanamkanlah kemungkinan ini di dalam pikiranmu, agar tidak ada perdebatan yang tak diinginkan.

Cewek: “Kamu kok suka deket-deket sama Olga sih?!”

Cowok: “Ga”

Cewek: “Bo ong! Itu kamu ngebalesnya gitu doang. Kamu lagi sama dia pasti ya?”

Cowok: (Ngirim foto gerbong kereta penuh) “Ntr y, lg ribet.”

Cewek: “Oh iya, kamu lagi di jalan ya? Hati-hati ya, hehe…..” (Malu sendiri)

5. Menyantap makanan kesukaan di kala perut lagi lapar adalah momen berharga yang nggak bisa diganggu gugat!

Nyammm via medicaldaily.com

You know what? Quality time sama makanan yang kita tunggu-tunggu itu adalah masa-masa yang membahagiakan. Apalagi, kalau lagi laper-lapernya. Makanya, jangan ngerasa cemburu sama itu makanan yah kalau kamu dicuekin. Faktanya, perut yang terisi itu bisa lebih membahagiakan daripada kamu. Hahaha.

Cowok: “Kamu lagi apa?”

(10 menit kemudian)

Cewek: “Mkn.”

6. Lagi nyantai di rumah, tapi kok pacarmu masih juga lama balas chat? Hmm, curigailah toiletnya. Mungkin dia menyandera pacarmu.

Pewe banget, mas? via gadling.com

Cewek: “Sayang, aku kangen kamu.”

“Say? Kamu lagi apa?”

“Aku kangen…”

“Say? Kamu ngga kangen aku?”

“Ih kok ga bales sih!!”

Cowok: “Maaf sayang, aku tadi pup. Ga tahan…”

Perilaku sang pacar yang satu ini tolong banget dimaklumi. Dia sama sekali nggak bermaksud mengabaikan kamu, kok. Apalah dayanya kalau tetiba ada panggilan alam begitu. Nggak ada yang bisa disalahkan, kan. Coba kalau kamu ada di posisi dia hayoooo, nggak bisa nahan juga, kan? Haha.

7. Teman itu penting di hidup dia, jangan kamu pikir cuman kamu yang ada di dunianya.

Dia juga punya teman keles via alchicken.com

Bermain bersama teman atau sahabat terdekat selalu dapat membuat kita lupa waktu. Begitu pun dengan pacarmu. Terkadang, dia butuh waktu untuk sekadar melepaskan kepenatannya dengan hang-out bersama teman-temannya. Ketika itu, kalau pacarmu membalas chat dengan singkat atau lama, maklumi saja, ya. Toh, dia sedang bersenang-senang dengan teman-temannya. Nggak ada yang perlu kamu curigai, kok.

Cowok: “Kamu lagi sama W, X, Y, Z?”

Cewek: “Iya”

Cowok: “Jgn lama-lama ya”

Cewek: “Ih, suka2 aku dong!”

Cowok: “………………”

8. Satu hal lagi yang harus bisa kamu terima dari pacarmu adalah…

Ngikutin hobi dia asik juga, kok via gameskinny.com

Cowok: “Besok aku mau beli game YY ah, versi terbaru!”

Cewek: “Asik dong. Tapi sayang, besok kamu janji nemenin aku shopping lho, nggak lupa kan?”

Cowok: (ngeread doang)

Cewek: “Sayang?”

Cowok: “Y”

Guys, jangan pernah kamu larang pacarmu buat mengesampingkan hobinya dan mengutamakan kamu, ya. Bagus kalau pacarmu itu bisa memahamimu, tapi manusia yang sanggup bertahan lama seperti itu cuman 1:100. Lama-kelamaan pasti gerah juga. Kalau sampai kamu memaksakan kehendakmu, bisa-bisa dia jadi bete dan malas meladenimu. Misalnya, ketika dia sedang asik-asiknya main gitar, eh kamu ngechat minta ditemenin ngobrol. Ya pasti adalah rasa enggan dalam dirinya. Jadi, jangan salahkan kalau dia membalas chatmu dengan singkat.

Kalau kamu benar sayang kepada pacarmu, jangan jadikan masalah kecil menjadi besar. Perihal balasan chat yang singkat atau panjang, lama atau tidaknya, nggak perlu menjadi alasan rusaknya keharmonisan hubunganmu dengannya. Berprasangka itu boleh, tapi yang baik-baik saja, ya. Selalu ada alasan di balik sebuah perbuatan.