Kamu tentu tahu kalau nggak cuma ada hari ibu, tapi juga ada hari ayah. Hari ayah sedunia yang diperingati setiap tanggal 18 Juni adalah sebuah bentuk penghormatan bagi ayah yang juga memiliki andil besar dalam membesarkan anak-anaknya. Jadi jangan sampai kamu hanya mengingat dan mengucapkan selamat hari ibu, tapi tidak untuk ayahmu ya.

Nah, di tahun ini, hari ayah baru saja berlangsung kemarin. Berbagai ucapan selamat dan terima kasih bagi ayah menghiasi dunia maya. Apakah itu dari anak ke ayah, atau dari ibu untuk ayah dari anak-anaknya. Nggak terkecuali para selebriti. Namun, ucapan yang paling membuat netizen tersentuh adalah ucapan dari Jessica Iskandar untuk ayah El Barack Alexander

Tadi malam, Jessica Iskandar melalui Insta Stories-nya mengucapkan selamat Hari Ayah pada Ludwig Franz

Ucapan selamat hari ayah untuk Ludwig via www.instagram.com

Sebagai ibu dari El Barack Alexander, Jessica Iskandar atau akrab disapa Jedar ini sepertinya nggak mau ketinggalan momen hari ayah tahun ini. Tadi malam, melalui Insta Stories-nya, Jedar mengucapkan selamat Hari Ayah kepada ayah El Barack, Ludwig Franz. Dengan mengunggah foto Ludwig yang memang terlihat sangat mirip dengan sang anak, Jedar bahkan menandai akun Instagram Ludwig yang bernama @wetbluebery.

Meski sudah nggak bersama lagi, bukan berarti Jedar ingin menghilangkan Ludwig dari kehidupan El Barack

Harapan Jedar via www.instagram.com

Advertisement

Meski sekarang Jedar sudah nggak bersama Ludwig lagi, bukan berarti peran atau posisi Ludwig sebagai ayahnya El Barack bisa tergantikan. Bagaimana pun dan sampai kapan pun. Ludwig tetaplah ayah biologis alias ayah kandung dari sang anak. Dan nggak ada yang bisa memutuskan tali antara ayah dengan sang anak. Meski El diketahui belum pernah bertemu dengan sosok sang ayah, tapi Jedar nggak pernah melarang anaknya untuk bertemu atau sekadar mengenal siapa ayah kandungnya. Seperti unggahan Jedar di akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Jedar mengungkapkan suatu saat nanti El bisa merasakan kasih sayang seorang ayah.

Bulan depan usiamu tiga tahun. Setiap detik yang aku lewati bersamamu sangatlah berharga. Anakku, kamu mengajarkan aku ketulusan, dimana kehadiranmu di hari pertama adalah keajaiban yang tidak pernah aku rasakan sebelumnya. Kamu merubah diriku yang dulu sempat lemah menjadi wanita terkuat, tersabar, dan paling berani. Aku kuat meskipun aku harus berjuang sendirian. Aku sabar menjalaninya walaupun aku harus menerima pandangan miring orang lain sementara aku tidak menyerah untuk selalu berusaha bertahan dan belajar untuk jadi manusia dan ibu yang baik. Aku menjadi paling berani untuk menentukan setiap keputusan berharga hidupku, hidupmu dan segala resikonya. Aku memang sendirian tapi aku selalu berjalan bersama Tuhan. Yang mampu membalikan kesedihanku, yang maha adil akan segala sesuatunya.
Selalu aku berdoa untukmu, anakku. Agar kamu selalu di jaga di lindungi dan di berkati. Ada kalanya aku berharap mungkin suatu hari kamu bisa bertemu dan merasakan kasih sayang ayah kandungmu. Entah kapan. Semoga Tuhan memberikan jalan terbaik untuk kita. Entah bagaimana caranya. Tidak peduli apa yang telah terjadi antara ibu dan bapakmu. Aku ikhlas. Kamu berhak mengenal, disayang dan bahagia bersama kedua orang tuamu, meskipun kami tak bersama. Semoga ketulusan itu bisa kamu rasakan. Aku selalu berdoa yang terbaik untukmu. Ingatlah bahwa cintaku padamu akan selalu harum sepanjang hayat.
Mama @inijedar @alexanderbarackel

Sikap Jedar ini tentu menuai pujian lantaran ia lebih mengutamakan kebahagiaan sang anak dibanding dirinya sendiri

El Barack Alexander via www.instagram.com

Cara Jedar menanggapi kehidupan rumah tangganya ini tentu menuai pujian dari kalangan netizen. Meski pernikahan mereka diwarnai prahara lantaran Ludwig pernah tidak mengakui pernikahannya dengan Jedar yang berlangsung pada 2013 lalu hingga akhirnya Jedar menjadi orangtua tunggal, sepertinya semua hal tersebut sudah dimaafkan oleh Jedar sendiri. Ia juga membuktikan kalau ia nggak mengedepankan egonya selama ini. Demi kebahagiaan El, Jedar akan berbuat apa saja, meskipun harus mengalah dan menerima pahitnya masa lalu. Oleh karena itulah di beberapa kesempatan, ia menunjukkan kebesaran hatinya sebagai orangtua satu-satunya yang harus mengurus dan membesarkan El Barack dari dalam kandungan hingga saat ini. Ia nggak segan-segan menunjukkan kalau bagaimana pun hubungannya dengan Ludwig saat ini, bukan berarti hubungan antara El dengan ayahnya juga harus putus.

meghaakhmad: @inijedar kamu ibu yg luar biasa
nila.astria: Itu yg nama y ibu luar biasa,, meski bpk y g prn ad bwt anak tp ttp blh memberikan ksh synk y,, salut deh buat kak @inijedar ,
nilamshrr: terharu, emang ibu yg luarr biasaaa @inijedar

Bulan depan, tepatnya 21 Juli 2017, El Barack Alexander pas berusia 3 tahun. Semoga jadi anak yang pintar dan membanggakan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya