Jumat Ganteng kembali hadir menghibur kamu di penghujung pekan. Pada Jumat ini, Hipwee bakal membidik aktor ganteng Deva Mahenra sebagai calon imam kita bersama. Okeh, saatnya kita move on dari Junot yang makin harmonis sama Tatjana Safira dan Rio Haryanto yang lagi sibuk dengan F1-nya. Deva Mahenra, aktor ganteng multitalenta yang dijamin bikin kamu ngarep jadi makmumnya. Yuk, kita bahas sama-sama cowok yang jago akting, nyanyi, dan bahkan nge-DJ ini!

Deva memulai karirnya di dunia entertainment sejak masih duduk di bangku SMA dengan jadi penyiar radio.

Udah terjun ke dunia hiburan sejak SMA dengan jadi penyiar radio. via www.instagram.com

Aktor kece kelahiran 19 April 1990 ini udah nunjukkin passion-nya di dunia seni dari sejak dia duduk di bangku SMA. Kala itu ia sudah mulai menapaki karir profesionalnya di dunia entertainment dengan menjadi penyiar radio. Tak hanya menjadi penyiar, Deva juga sempat ngeband dengan menjadi drummer. Sementara itu untuk kesukaannya di dunia olah vokal sudah ia rasakan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

Cowok berwajah tampan ini sempat ikut audisi Indonesian Idol dan berhasil masuk babak 40 besar. Ia menjajal juga profesi DJ.

Selain sempat masuk 40 besar Indonesian Idol 4, Deva juga menjajal dunia DJ. via www.instagram.com

Untuk kamu fansnya Deva, ternyata dia adalah salah satu kontestan Indonesian Idol musim keempat di tahun 2007. Deva berhasil tembus hingga babak 40 besar. Hayoo ada masih inget nggak Deva nyanyiin lagu apa aja di ajang yang cukup fenomenal kala itu?

Advertisement

Deva semasa menjadi mahasiswa juga terbilang aktif mengikuti beragam kegiatan, seperti BEM dan radio kampus. Ia pun sempat mempelajari DJ dan banyak belajar dari mereka yang aktif berkutat di bidangnya. Wah, Deva memang multitalenta ya.

Namanya mulai dikenal sejak berakting sebagai Bastian dalam sitkom Tetangga Masa Gitu yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

Akting Deva sebagai Bastian memang yang paling mengena di hati pemirsa. via media.iyaa.com

Deva rajin menyapa kamu di layar kaca dengan menjadi presenter salah satu infotainment. Namun, namanya mulai dikenal luas oleh masyarakat pasca membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu yang tayang di salah satu stasiun TV swasta. Dalam sitkom tersebut ia berperan sebagai Bastian Irawan, suami dari Bintang Irawan (Chelsea Islan). Bastian diceritakan sebagai sosok suami romantis yang kerap memanjakan istrinya tersayang. Bahkan Bastian sempat-sempatnya merayakan hari pertama pegangan tangan. Agaknya sosok Bastian sudah melekat pada diri Deva. Ini bisa jadi bukti jika akting Deva mencuri hati para pemirsa TV. Duh, kamu pasti seneng banget kalau ya dapet suami seromantis Bastian? :p

Selain menjadi model dan presenter, Deva juga sempat berakting sebagai Soekarno dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto.

Deva Mahenra saat memerankan sosok Bung Karno. via www.wowkeren.com

Berperan sebagai Soekarno dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto bisa dikatakan sebagai bukti loncatan akting dari seorang Deva Mahenra. Usut punya usut, jauh sebelum berperan sebagai presiden RI tersebut, ia sempat magang di The Soekarno Center di Bali. Ketika itu ia masih menjadi mahasiswa tingkat awal. Deva sering banget ketemu Bu Sukmawati yang menceritakan sejarah tentang Soekarno yang belum banyak banyak diketahui orang. Sehingga gambaran tentang Bung Karno sudah tertanam lama dalam benak Deva.

Sementara itu film Deva yang akan segera tayang adalah Sabtu Bersama Bapak.

Tungguin ya filmnya.. via indosinema.com

Aktor yang berprofesi sebagai model ini juga ambil bagian dalam film yang diangkat dari novel best seller, Sabtu Bersama Bapak. Dalam film tersebut ia akan berperan sebagai Cakra. Buat kamu yang udah baca novelnya pasti udah nggak sabar pingin menyaksikan Deva berperan sebagai cowok yang punya pribadi sekeren Cakra. Sabar ya, guys! Filmnya direncanakan tayang nanti, saat lebaran tahun 2016 ini.

Siapa yang nggak ngarep jadi makmum cowok kece yang satu ini. Duh, siapa yah cewek beruntung yang bakal diimamin sama dia?

Sebuah postingan Deva yang bikin hati para fansnya meleleh. #Pingin di imamin sama dia. 🙂 via www.instagram.com

Pada sitkom Tetangga Masa Gitu, chemistry Deva dengan Chelsea Islan sang lawan main, sungguh terasa. Hingga muncul rumor jika keduanya terlibat cinlok. Tapi sepertinya Deva masih single deh (semoga). Wajah dan postur tubuh yang oke bikin Deva jadi idola para kaum hawa. Bahkan nggak sedikit dari mereka yang ngarep bisa jadi makmumnya. Kalau kamu iya nggak?

Aktor, penyanyi, presenter, nge-DJ juga, siapa yang nggak nge-fans sama seorang Deva Mahenra? Buat kamu yang ngarep diimamin sama dia, yuk, kita bersaing secara sehat! #optimis.