Mungkin kasusnya seperti ini: setelah sekian lama menolak akhirnya (dengan berat hati) kamu menerima ajakan seorang kenalan untuk keluar bareng dia. Entah itu nonton, makan malam, ke mall atau kegiatan lain yang biasa dilakukan kalau lagi PDKT. Baginya, ini adalah usaha untuk membuatmu tertarik menjadi pacarnya padahal sebenarnya kamu sama sekali gak tertarik. Kamu menerima ajakannya karena gak mau dianggap jahat dan menghargai niat baiknya.

Ketika kencan mulai berjalan gak sesuai rencana, membosankan dan doi mulai kurang ajar bikin kamu gak nyaman, maka yang harus kamu lakukan adalah lambaikan tangan pada kamera sambil melakukan hal-hal berikut ini:

1. Ketika dia mulai kurang asem, akui bahwa dirimu adalah buronan polisi.

Serem abisss via buzzfeed.com

Kamu : Eh, kamu baca berita soal begal gak di koran?

Dia : Iya, kenapa?

Kamu : Aku dalangnya…

2. Bikin suara sendawa yang lantang setelah kalian makan-makan.

Aaarrrghhh via mikial.deviantart.com

Advertisement

Aaarrrghhhh…!

Masalah datang ketika ternyata dia lebih jago bikin sendawa. Bersendawa juga bisa senjata ampuh saat dia mulai coba-coba menyosor bibirnya ke bibirmu.

3. Pergi ke bioskop, biarin dia yang pilih film. Lalu cuek tidur pas filmnya di mulai.

Dijamin kena tinggal via www.chingling.net

Dijamin gak ada kencan kedua.

4. Pura-pura lupa namanya siapa. Beneran lupa juga gak apa-apa…

Siapa namanya? via guycodeblog.mtv.com

Kamu : Menurut kamu gimana, Sinta?

Dia : Sinta? Sinta siapa?

Kamu : Eh, sorry maksudku Putri. Namamu Putri ‘kan?

Dia : Jenny. BHAY!

5. Mainin rubik waktu dia ngobrol sama kamu. Ini jauh lebih kejam daripada mainin HP.

Siapin dari rumah via www.ibtimes.com

Siapin rubik dari rumah. Pancing dia bicara, lempar pertanyaan atau apalah. Ketika dia mulai nyerocos, kamu mulai sibuk main rubik.

6. Atau buang gas waktu dia bicara panjang lebar soal prestasinya.

Uuups… via www.neonmag.fr

*Puff*

Ups, sorry. Kamu bilang apa tadi? Gak denger, soalnya ketutup suara lain.

7. Kencan bukanlah kencan kalau kamu membawa seorang teman yang jauh lebih atraktif.

Aku bawa teman gak apa-apa ya… via www.filmvz.com

Mau lebih kejam? Ajak mantan kamu ikut serta.

8. Pura-pura salah kirim SMS ke dia, isinya: “Cyin, jemput gw dong. Ini cowok boring bgtz. KZL”

Huh? via www.joe.ie

Ketika suasana jadi canggung, silakan melipir pergi. Dia pasti maklum.

9. Beneran SMS orang tua kamu supaya datang menjemput.

Ayo pulang, nak! via content5.videojug.com

Karena kalau ayah kamu udah datang menjemput, dia mau apa coba?

10. Nonton film horor di bioskop menawarkan cara terbaik untuk kabur dari kencan yang boring.

Kabuuuurr… via www.reactiongifs.com

Tantang dia untuk memilih film horor. Lalu nonton dengan tenang layaknya pasangan lain. Pas adegan seramnya mucul, kamu teriak sekencang-kencangnya, bangun dari kursi dan langsung lari ke pintu keluar.

Kencan harusnya dinikmati oleh kedua pasangan tapi jika salah satunya udah mulai kelewatan batas, gak ada salahnya kan kalau cara-cara di atas dicoba?