Putus cinta kadang membuat seseorang jadi seratus kali lipat lebih rapuh dari biasanya. Lihat pasangan lain sepayung berdua langsung keingetan dia yang baru aja jadi mantan. Nonton film romantis nggak lagi merasa terhibur, tapi malah bikin kamu meneteskan air mata. Yang lagi-lagi karena teringat kenangan sama dia. Bahkan dengar suara Sammy melantunkan lagu sendu di radio, tahu-tahu aja bulir air hangat menetes di pipi. Entah kamu yang terlalu rapuh atau memang suara mereka yang memang bikin luka hatimu semakin mengkronis (penyakit kali kronis). Kali ini Hipwee bakal merangkumkan daftar penyanyi yang suaranya nggak boleh kamu dengar saat baru aja putus cinta.

1. Dengan suara merdu dan lagu sendunya, Sammy Simorangkir selalu bisa bikin mereka yang patah hati mendadak jadi baper maksimal.

Suara merdu Sammy memang juara bikin baper. via www.sammysimorangkir.com

Mantan vokalis Kerispatih ini punya suara yang khas yang merdu. Suaranya bisa banget menyentuh hatimu. Tak hanya mereka yang tengah patah hati aja yang mendadak galau badai saat mendengar suara penyanyi yang satu ini. Untuk kamu yang baru aja resmi berpisah dengan pacar, tutup kuping aja kalau secara nggak sengaja kamu mendengar lagu Sedang Apa Dan Dimana-nya Sammy tengah diputar di radio ya. #Bahkan yang lagi nggak patah hati aja bisa mendadak baper. Apalagi yang baru putus?

2. Nggak perlu bernyanyi dengan suara yang menggebu untuk bisa bikin pendengar tersentuh, Mike Mohede mampu bikin kamu galau badai dengan suaranya yang lembut namun menohok.

Mike dengan suara lembut mampu bikin galau badai. via www.kompasiana.com

Penyanyi jebolan salah satu ajang pencarian bakat ini dikenal dengan suaranya yang lembut. Suara yang nggak menggebu memang jadi ciri khas Mike. Namun, suara tenangnya bisa banget menohok hatimu yang lagi galau badai. Kamu yang baru saja dikhianati sama pacar, jangan sekalipun dengar lagu Terbaik-nya Mike Mohede ya!

3. Glenn Fredly, memang punya bakat alami bikin mereka yang galau makin sakit dada dengan suaranya yang jazzy.

Advertisement

Glenn Fredly dengan suara jazzy dalam lagu sendunya mampu bikin sakit dada. via m.tvguide.co.id

Penyanyi bersuara jazzy satu ini memang paling jago menyanyikan lagu sendu. Suaranya yang seteduh gerimis kala menyanyikan lagu sendu membuatmu keingetan mantan. Kamu pun teringat segala kenangan bersamanya yang bikin kamu mendadak ingin balikan.

P.S: Jangan dengarkan suara Glenn dalam tembang Akhir Cerita Cinta ya.

4. Rio Febrian, dengar suaranya dalam lagu Bukan Untukku membuatmu yang tengah berusaha mengikhlaskan dia, perlahan mundur dan menerima kenyataan.

Dengarkan suara Rio dalam tembang Bukan Untukku deh, dijamin bikin kamu akhirnya menerima kenyataan. via www.storibriti.com

Mengikhlaskan dia yang ternyata tak digariskan untukmu memang bukan hal yang mudah. Jika ini yang tengah kamu alami, jangan sekalipun mendengar Rio Febrian menyanyikan lagu Bukan Untukku. Lagu yang disebut sebagai phantom of the broken heart. Meski bakal bikin kamu jadi tambah sendu, entah kenapa mendengar lagu ini membuatmu mencoba untuk menerima kenyataan.

5. Suara kontralto-nya Adele bisa dikatakan sebagai representasi dari suara orang-orang yang patah hati.

Adele dengan suara kontralto-nya adalah representasi suara mereka yang patah hati. via www.kapanlagi.com

Lagu Someone Like You atau Hello yang dinyanyikan bukan oleh Adele belum tentu bikin baper mereka yang tengah patah hati. Namun, jika Adele yang menyanyikannya sudah pasti bikin kamu yang baru aja putus mendadak sakit dada. Yup, suara kontralto-nya Adele memang paling bisa menohok hati mereka yang tengah menderita luka patah hati. #Baiknya hapus sementara dari playlist, biar nggak tambah baper. 😀

6. Sam Smith, suaranya bisa banget menggetarkan hati mereka yang lagi galau badai. Buktikan saja dalam lagu Stay With Me atau I’m Not The Only One.

Sam Smith. via www.cumicumi.com

Sam Smith punya suara merdu yang menggetarkan hati, khususnya buat mereka yang lagi patah hati. Suaranya yang bikin baper tersebut terangkum dalam lagu Stay With Me atau I’m Not The Only One. Suara Sam memang naturally bikin kaum yang tersakiti bertambah terasa seperti tersayat.

7. Judika dengan vokalnya yang kuat bisa dibilang lantang menyuarakan kegalauan mereka yang hatinya tengah dibalut awan kelabu.

Judika dengan suara lantangnya. via musik.kapanlagi.com

Penyanyi yang satu ini juga dikenal dengan vokalnya yang kuat. Ia mampu bikin galau dengan suaranya yang mampu menjangkau nada tinggi. Seperti suaranya yang terangkum dalam lagu Bukan Dia Tapi Aku. Kepada kamu yang lagi baru aja dikhianati, jangan dengarkan lagu yang satu ini ya.

8. Untuk kamu yang lagi gamang, pastikan suara serak Afgan saat melantunkan lagu sendu tak tersedia dalam playlist-mu untuk sementara waktu.

Afgan dengan suara seraknya. via musik.kapanlagi.com

Afgan punya suara yang khas, yakni serak nan menyentuh hati. Jika kamu kebetulan tengah gamang karena cinta, untuk sesaat jangan dengarkan lagu murungnya Afgan. Seperti lagu Sadis, Cinta Dua Hati, atau My Confession.

Untuk kamu yang kebetulan lagi patah hati, untuk sementara waktu jangan dengarkan suara mereka menyanyikan lagu sendu ya. Supaya luka hatimu segera mengering #jemuran kali.